Arti Tanda Tangan Artis

Ilustrasi tanda tangan artisTanda tangan artis mungkin tidak akan ada artinya bagi Anda, jika Anda bukan penggemar artis yang dimaksud. Jika Anda adalah penggemar grup musik Kotak, mungkin Anda akan mengejar-ngejar Tantri ‘Kotak’ untuk bisa memperoleh tanda tangannya. Meski, bisa jadi ada Inul Daratista sedang berada di dekat Anda. Atau, para penggemar Giring Nidji pasti akan memilih meminta tanda tangan Giring, walau saat itu ada raja dangdut disebelahnya.

Memang bagi mereka yang ngefans pada salah satu artis atau beberapa artis, tanda tangan artis adalah sesuatu yang sangat berharga. Bahkan, mungkin tidak bisa dinilai dengan uang.Tanda Tangan Artis Legendaris Tanda tangan artis memang tiada ternilai harganya bagi para penggemarnya. Apalagi bila tanda tangan artis itu adalah milik para artis legendaris yang telah tiada. Seperti Michael Jackson, Charlie Chaplin, Benyamin.S, Chrisye, dan lain-lain.

Oleh karena mereka sudah tiada, maka tanda tangan mereka tidak akan bisa didapatkan lagi. Itulah salah satu sebab mengapa tanda tangan artis legendaris bisa mempunyai nilai materiil.Seperti halnya di luar negeri, dimana kita sering mendengar tentang lelang barang-barang pribadi milik artis. Diantaranya adalah surat pribadi dan tanda tangan mereka.

Sejarah Tanda Tangan

Sejarah tanda tangan bermula dari  awal abad ke 17. Saat itu keberadaan tanda tangan mulai diakui. Tanda tangan dianggap memiliki kekuatan hukum  dalam sebuah surat perjanjian, surat kuasa, dll. Setelah sebelumnya kita kenal penggunaan stempel kerajaan di Cina atau Cap kerajaan di sejumlah daerah di dunia, sekarang penggunaan tanda tangan  meluas menjadi aset bisnis.

Terutama saat tanda tangan artis terkenal yang sudah meninggal dunia bisa dihargai hingga jutaan dollar.Seperti tanda tangan William Shakepeare yang terkenal. Pria yang dikenal dengan kisah Romeo-Juliet ini tanda tangannya  bernilai  lebih kurang lima juta dollar.

Lika-Liku Mendapatkan Tanda Tangan Artis

Untuk mendapatkan tanda tangan artis juga bukan merupakan perkara yang sepele. Ada fans yang dengan mudah bisa mendapatkan tanda tangan artis yang diincarnya. Namun, ada juga penggemar yang harus berkorban dulu agar bisa mendapatkan tanda tangan artis idolanya.

Seperti pengalaman Sinta dan Jojo. Duo lipsync yang terkenal karena videonya beredar di youtube. Jojo menceritakan bahwa saat sedang jalan-jalan di mal bersama Sinta. Mereka dikejar-kejar oleh penggemar demi mendapatkan tanda tangan Sinta dan Jojo. Penggemar mengejar Sinta dan Jojo hingga sampai ke depan toilet demi mendapatkan tanda tangan mereka.

Namun terlepas dari bagaimana cara mendapatkannya, dan apakah artisnya masih hidup atau sudah meninggal, tanda tangan artis sungguh memiliki sejuta arti. Hmm, mau juga mengincar tanda tangan saya? 🙂

Speak Your Mind

*