Bagaimana Cara Membaca Garis Tangan?

Ilustrasi Cara Membaca Garis Tangan 

Bagaimana cara membaca garis tangan? Apakah ada cara khusus atau kemampuan khusus agar bisa membaca garis tangan? Simak penjelasannya berikut ini.

Masih ingat event membaca sidik jari yang diadakan produsen susu balita terkemuka di Indonesia? Event ini tidak sekadar mempromosikan produk susu namun memberikan kesempatan orangtua untuk mengenali potensi kecerdasan alamiah putera-puterinya melalui analisa sidik jari yang secara spesifik berbeda setiap orangnya. Menganalisis bakat dan kemampuan anak dapat membantu mengarahkan pilihan studi atau cara pengasuhan dan pendidikan sesuai karakter dan bakatnya.

Seperti halnya sidik jari, cara membaca garis tangan pun dapat dipelajari tanpa melalui sekolah atau kursus khusus. Ilmu membaca garis tangan disebut Palmistry. Berawal dari ilmu yang dimiliki wanita-wanita gypsi (seperti yang biasa ditampilkan di film Hollywood, wanita gypsi di depan bola Kristal dan membaca garis tangan klien) dan juga terkenal di India, Palmistry berkembang mendunia. Hampir sama dengan analisis membaca sidik jari.

Ilmu membaca garis tangan bertujuan untuk mengetahui sifat dan kepribadian seseorang, bedanya jika analisa sidik jari ditujukan untuk anak-anak di masa pertumbuhan, Palmistry lebih cenderung kepada wanita dan pria dewasa karena yang terbaca adalah garis percintaan, bayangan masa depan karir, serta watak dasar atau kepribadian.

Dalam seni membaca garis tangan dikenal dalam dua cara, yaitu Chiromancy (membaca garis tangan untuk keperluan memprediksi masa depan) dan Chirology (dapat digunakan untuk membantu mendiagnosa penyakit berdasarkan karakter seseorang)

Kunci membaca garis tangan terletak dari penguasaan membaca empat garis utama, yaitu Garis Jantung, Garis Kepala, Garis Kehidupan dan Garis Nasib. Selain itu, perlu diingat bahwa untuk wanita, tangan yang dibaca adalah tangan kanan sedangkan untuk pria, Palmistry memilih tangan kiri.

1. Memahami Garis Jantung

Garis Jantung adalah garis di telapak tangan yang melintang dari jari telunjuk menuju kearah jari kelingking, letaknya paling atas. Bentuknya tiap orang tidak sama, ada yang berbentuk huruf U atau hanya berupa garis pendek saja dan sebagainya. Menurut Palmistry, garis jantung ini adalah simbol dari keadaan emosi seseorang, meliputi dunia percintaan (asmara), tingkat stress dan kekhawatiran sehingga konon dapat membantu mendiagnosa riwayat penyakit jantung.

Berikut ini cara membaca garis jantung:

  • Jika Garis Jantung bermula tepat di bawah jari telunjuk, disimpulkan bahwa si pemilik tangan adalah sosok yang penuh cinta.
  • Jika Garis Jantung bermula dari bagian tengah artinya si pemilik tangan adalah orang yang egois dalam urusan cinta.
  • Jika Garis Jantung dimulai pas di tengah telapak tangan, tandanya bahwa orang tersebut mudah jatuh cinta.
  • Jika Garis Jantung berbentuk lurus dan agak pendek artinya si pemilik tangan tidak tertarik soal asmara.
  • Jika Garis Jantung menyentuh garis kehidupan tandanya si pemilik tangan mudah patah hati.
  • Jika Garis Jantung panjang dan berkelok-kelok artinya si pemilik tangan mudah mengungkapkan perasaannya atau ekstrovert.
  • Jika Garis Jantung letaknya sejajar garis kepala dan berbentuk lurus tandanya si pemilik tangan mudah mengendalikan emosinya.
  • Jika Garis Jantung bentuknya berombak, tandanya si pemilik tangan mudah sekali menjalin cinta, seringkali berganti pasangan tetapi nyaris tidak ada yang serius
  • Jika Garis Jantung dihiasi lingkaran di sekelilingnya itu pertanda si pemilik tangan mudah sedih hingga menderita depresi.
  • Jika Garis Jantung berupa garis putus atau terputus oleh garis kecil yang melintasinya adalah tanda bahwa si pemilik tangan pernah menderita trauma psikologis.

2. Garis Kepala

Garis Kepala terletak di bawah Garis Jantung, adalah garis yang melambangkan tingkat intelegensi, kepandaian seseorang. Ia juga dapat menunjukkan gaya bahasa, rasa keingintahuan, hingga mewakili tingkat kreativitas dan spontanitas sang pemilik tangan.

Tips membaca Garis Kepala

  • Jika Garis Kepala bentuknya pendek, tandanya sang daya tahan fisik pemilik tangan lebih tinggi daripada daya tahan psikologis.
  • Jika Garis Kepala berbentuk lengkung cenderung miring pertanda kreativitas si pemilik tangan tergolong tinggi.
  • Jika Garis Kepala terpisah dari garis kehidupan, menunjukkan si pemilik tangan sangat antusias menikmati hidup dan berjiwa petualang.
  • Jika Garis Kepala berbentuk bergelombang, tandanya si pemilik tangan kurang tertarik terhadap sesuatu hal, perhatiannya singkat dan kurang.
  • Jika Garis Kepala panjang dan dalam, kebalikan dari bentuk gelombang, si pemilik tangan sangat fokus dalam berpikir.
  • Jika Garis Kepala berbentuk lurus, tandanya si pemilik tangan adalah orang yang realistis.
  • Jika Garis Kepala bersaling silang dengan garis kehidupan pertanda si pemilik tangan sering dilanda krisis emosi.
  • Garis Kepala yang putus-putus menunjukkan cara berpikir si pemilik tangan yang tidak konsisten, mudah berubah pikiran.
  • Jika banyak garis melewati Garis Kepala pertanda sang pemilik tangan adalah orang yang akan sering memutuskan hal-hal penting (decisionmaker).

3. Garis Kehidupan

Umumnya Garis Kehidupan terletak di sekitar ibu jari dan berbentuk melingkar hingga pergelangan tangan atau garis utama yang ada di bawah Garis Kepala. Menurut Palmistry, Garis Kehidupan berkaitan dengan kesejahteraan seseorang dan terjadinya perubahan-perubahan besar dalam hidupnya. Meskipun bernama Garis Kehidupan, garis ini tidak ada kaitannya dengan usia sesorang. Beberapa bentuk Garis Kehidupan yang dapat digunakan untuk memprediksi kondisi atau masa depan seseorang adalah :

  • Garis Kehidupan yang berbentuk melintang hingga ibu jari, menunjukkan sang pemilik tangan mudah merasa kelelahan
  • Bentuk Garis Kehidupan yang agak melengkung pertanda sang pemilik tangan adalah sosok yang sangat energik.
  • Jika Garis Kehidupan panjang dan dalam pertanda vitalitas tubuh si pemilik tangan sangat kuat dan terjaga.
  • Bentuk Garis Kehidupan yang pendek dan dangkal menunjukkan si pemilik tangan mudah terkecoh dan dimanipulasi atau dimanfaatkan orang lain
  • Garis Kehidupan yang berbentuk setengah lingkaran menunjukkan si pemilik tangan adalah orang dengan antusias dan daya tahan tubuh yang tinggi.
  • Garis Kehidupan yang berbentuk lurus hingga ke tepi telapak tangan, pertanda si pemilik tangan harus berhati-hati dalam urusan percintaan.
  • Jika terdapat banyak Garis Kehidupan pertanda sang pemilik tangan adalah sosok bervitalitas luar biasa.
  • Jika ada lingkaran di sekitar Garis Kehidupan tandanya si pemilik tangan pernah atau akan terluka dan perlu perawatan serius.
  • Garis Kehidupan yang putus menunjukkan akan terjadi perubahan tiba-tiba dalam kehidupan sang pemilik tangan.

4. Garis Nasib

Garis Nasib dalam Palmistry adalah garis yang melintang dari atas ke bawah, dari jari tengah hingga pergelangan tangan. Garis Nasib digunakan untuk memprediksi nasib seseorang dan menunjukkan bagaimana pengaruh lingkungan terhadap kehidupannya. Cara membacanya adalah sebagai berikut :

  • Garis Nasib yang “dalam” menunjukkan bahwa nasib si pemilik tangan berjalan lurus sesuai takdir.
  • Garis Nasib yang berbentuk putus dan berubah haluan pertanda si pemilik tangan sering mengalami perubahan besar dalam hidupnya karena pengaruh eksternal/lingkungan.
  • Pangkal Garis Nasib yang bersentuhan dengan Garis Kehidupan menunjukkan si pemilik tangan adalah orang yang sangat konsisten menentukan pilihan hidup dalam mewujudkan impian dan cita-citanya.
  • Garis Nasib yang bersinggungan dengan Garis Kehidupan tepat di bagian tengah telapak tangan, pertanda si pemilik tangan sangat bergantung pada orang lain dalam menjalani kehidupannya.
  • Garis Nasib yang dimulai dari dasar jempol dan melewati Garis Kehidupan menunjukkan si pemilik tangan memiliki banyak teman, kerabat dan keluarga yang selalu setia dan siap sedia mengulurkan bantuan.

Patut diingat jika Palmistry adalah ilmu rekaan manusia seperti halnya ilmu astronomi, ada beberapa bagian yang kemungkinan dan kebetulan sama dengan takdir yang telah ditetapkan Tuhan namun kita juga harus bijak untuk tidak menjadikan hasil prediksinya 100% dalam menentukan pilihan dalam menjalani kehidupan.

Speak Your Mind

*