Bahasa Cinta ala Twilight

Ilustrasi twilightSesudah era Harry Potter selesai, barangkali Twilight Saga-lah yang sekarang membuat pecinta fiksi dunia kembali merasa bergairah. Dengan cerita yang ringan dicerna tapi seru untuk diikuti, keempat seri buku karangan Stephanie Meyer ini tiba-tiba saja merajai daftar buku-buku terlaris. Histeria yang dihasilkan dari penjuru dunia, nyaris sama dengan sewaktu novel Harry Potter pertama kali diluncurkan.

Demam Twilight Mendunia!

Dan seperti yang sudah pernah terjadi sebelumnya, buku laris selalu menjadi inspirasi untuk merilis versi film-nya. Dan memang sudah diprediksi kalau film pertama dari keempat seri Twilight Saga yang berjudul Twilight, bakal merajai panggung box office dunia. Film ini sudah mengumpulkan pendapatan kotor sampai 600 juta US Dollar atau sekitar 5 trilyun rupiah!

Sebenarnya cerita ini tidak berbeda jauh dengan cerita percintaan khas remaja lainnya. Hanya saja konflik yang ditimbulkan dari kisah cinta segitiga antara manusia, vampir, dan manusia serigala, menjadi kisah ini menjadi lebih unik dan menarik. Selain itu pemeran vampir dan manusia serigala yang tampan dan bertubuh atletis, membuat film ini juga banyak digilai remaja putri di seluruh dunia.

Plot Cerita

Dalam film Twilight, Bella Swan yang diperankan Kristen Stewart mempunyai ciri khas berbeda dengan gadis seusianya. Dia tidak pernah bergaul dengan orang banyak dan tidak peduli dengan hal yang berbau fashion dan trend. Ketika ibunya menikah lagi dan dia memilih untuk tinggal bersama ayahnya di kota kecil Forks yang sering kali hujan, dia tidak berharap banyak perubahan. Akan tetapi hal berganti waktu dia bertemu pria menawan bernama Edward Cullen yang diperankan Robert Pattinson.

Tak lama kemudian, mereka dipertemukan dan Fallin In Love dengan percintaan yang menggairahkan ala Romeo and Juliet. Mungkin benar kalau cinta itu buta, karena meski pada akhirnya Bella tahu kalau Edward seorang vampir, toh Bella tetap mencintainya. Tapi vampir yang digambarkan di film Twilight lewat tokoh keluarga Cullen ini berbeda. Mereka sangat sempurna secara fisik dan tidak meminum darah manusia. Bisa diartikan mereka vegetarian untuk istilah manusia (tidak memakan daging). Mereka hanya membunuh hewan dan meminum darahnya.

Bagi Edward kedatangan Bella sudah dia tunggu selama 90 tahun sebagai pasangan sejatinya. Tetapi, akhirnya Edward merasa takut kalau insting hewannya lepas kendali karena bau darah Bella, dan dia berusaha mengendalikan diri. Dan diluar dugaan ada jenis vampir lain yang menghisap darah manusia datang ke kota dan mengincar Bella. Di sinilah inti kekuatan cerita romance nya. Dengan gaya cerita Romeo dan Juliet, hanya saja perbedaan antara Vampir dan manusia, cinta yang terlarang dan maut.

Banyak effect sederhana tetapi mengesankan, seperti Edward menolong Bella dengan menghentikan Van yang lepas kendali, ketika lari ke puncak gunung dengan kecepatan yang begitu menakjubkan, permainan Baseball yang keren, dan seabrek lainya. Dan sekarang, film seri terakhir dari Twilight Saga sedang dalam produksi. Anda pecinta film romantis? Mungkin film ini pas untuk anda yang ingin merasakan cinta dengan cara dan bahasa yang berbeda.

Speak Your Mind

*