Baju Korea yang Semakin Disuka

Ilustrasi baju koreaLarisnya serial drama Korea di Tanah Air membawa dampak yang luar biasa pada bisnis pakaian jadi. Terutama, baju-baju Korea yang didatangkan langsung dari negara asal Goo Jun Pyo dan kawan-kawan ini.

Betapa tidak, warna dan corak busana yang diusungnya begitu menarik dan dinamis. Bahan baju korea sesuai dengan suhu udara di negara tropis, seperti Indonesia. Harganya pun relatif terjangkau. Hal inilah yang menjadikan baju-baju Korea mendapatkan tempat khusus dalam daftar belanja pakaian wanita masa kini.

Hanbok

Tidak hanya itu, model baju Korea selalu terlihat chicstylish, dan menjadikan si pemakai semakin percaya diri. Tidak kalah dengan baju-baju dari Jepang. Konsep baju Hanbok, pakaian tradisional masyarakat Korea Selatan, juga sering terlihat menghiasi model dan motif baju Korea yang tersedia di pasaran.

Perpaduan warna yang cerah, motif bunga, tumbuhan, dan simbol-simbol alam serta pita pengikat di dada mirip obi Jepang merupakan model baju Hanbok bagian luar yang sampai sekarang masih melekat dalam tren baju baju Korea pada umumnya.

Korea Selatan sendiri terkenal dengan produk baju atasan berbahan rajut. Pembuatan baju tersebut disesuaikan dengan musim yang sedang bergulir di sana. Atasan rajut ini pada awalnya hanya berupa baju hangat atau sweater.

Pengaruh Tren Fesyen Dunia

Seiring berkembangnya tren fesyen dunia, model baju atasan rajut Korea ini mulai memperlihatkan geliatnya. Baju rajutan itu tampil dengan model yang trendi seperti babydoll, bolero, kerah rebah yang lebar, dan model blus.

Baju-baju itu bisa dipakai untuk acara formal maupun semiformal. Bahkan, untuk pasaran Indonesia sendiri, bahan rajut Korea ini dibuat khusus menjadi busana muslimah.

Harga yang ditawarkan untuk satu baju atasan Korea bahan rajutan atau katun berkisar antara lima puluh ribu sampai ratusan ribu rupiah. Harga yang relatif sesuai dengan kualitas bahannya.

Belanja Online

Jika gemar mengoleksi baju-baju Korea ini, Anda bisa langsung mendatangi butik atau toko yang ada di ITC (International Trade Center) atau pusat perbelanjaan lainnya. Bagi Anda yang tidak sempat keluar rumah untuk hunting , toko baju Korea online siap melayani Anda.

Namun, Anda juga perlu berhati-hati bila ingin melakukan transaksi dengan online shop tertentu. Perhatikan betul situsnya, apakah termasuk situs resmi atau tidak.

Pastikan nomor telepon dan alamat email di situs tersebut yang berfungsi untuk komunikasi sebelum dan sesudah barang dikirim. Biasanya, mereka akan menggunakan provider yang ternama dan banyak digunakan orang.

Selain itu, Anda juga perlu memperhatikan secara detail foto baju yang dipilih. Umumnya, mereka akan mencantumkan jenis bahan baju dalam foto tersebut.

Selamat berburu baju-baju Korea.

Speak Your Mind

*