Belajar dari Kegagalan Pernikahan Artis

Sebuah pernikahan siapa pun yang menjalani, pastilah akan selalu terasa sakral. Baik pada saat mengawali pernikahan tersebut, menjalani bahkan ketika harus mengakhiri pula. Namun biasanya pernikahan artis menjadi komiditi berita yang tiada habisnya. Seolah privacy yang seharusnya mereka miliki, berubah menjadi sumber berita yang tak henti-henti.

Seluk Beluk Pernikahan Artis

Layar kaca Anda di rumah tentu tak pernah sepi ditebari wajah-wajah cantik dan ganteng para artis dan selebritis. Hampir seluruh bagian hidup mereka diliput habis-habisan. Kadang hingga pada sepenggal kisah hidup yang sebenarnya cukup pribadi. Tak peduli apakah berita yang diangkat adalah kabar gembira ataupun berita duka.

Salah satu dari kisah hidup yang sebenarnya cukup pribadi, adalah cerita tentang perkawinan para artis. Hampir setiap saat Anda disuguhi berita pernikahan artis. Berita-berita tersebut bisa meliputi rencana pernikahan, pesta pernikahan, rencana bulan madu. Kemudian juga kehidupan rumah tangga, hingga pada perceraian.

Seolah sudah tidak ada lagi batasan mana yang bersifat privacy, dan mana yang memang untuk konsumsi khalayak umum. Namun semua itu sebenarnya tergantung daripada keinginan si artis itu sendiri. Kadang-kadang memang ada para artis yang sengaja mengumbar sensasi kehidupannya, agar menjadi tontonan bagi pemirsa di rumah. Namun ada pula artis yang cukup selektif dalam membuka segala kisah hidupnya bagi umum.

Semua sebenarnya sah-sah saja. Yang penting telah disepakati antara kedua belah pihak. Baik artis maupun si production house (PH) ataupun stasiun televisi yang menyiarkan.

Berbagai Kisah Perkawinan Negeri di Awan

Namun pada umumnya, sejatinya sebuah perkawinan. Memang seharusnya akan menjadi kabar gembira. Dan siapa pun ingin memberitakan kabar gembira tersebut kepada banyak orang. Termasuk juga para artis yang merasa sangat berbahagia dengan perkawinannya.

Sehingga ketika kisah perkawinan mereka, dari mulai rencana waktu pernikahan, adat yang digunakan, gedung dan segala hal tentang persiapan perkawinan, diliput oleh media elektronik; umumnya tidak ada yang keberatan.

Tidak sedikit artis yang pesta resepsi pernikahannya megah bak pesta dansa pangeran dalam kisah Cinderella tersebut, namun akhirnya bermuara di pengadilan agama. Berita tidak sedap seperti ini pun diliput media televisi.

Mungkin sering pula Anda saksikan pasangan artis yang dulunya terlihat mesra di televisi, sekarang saling berkomentar sinis. Saling menyerang, menyindir, dan mengolok. Dan semua diberitakan di media umum yang ditonton oleh ribuan pemirsa di rumah. Yang bahkan penontonnya adalah kanak-kanak yang tidak mengerti makna sebuah perceraian. Seolah tak ada lagi batas kehidupan pribadi yang pantas atau tidak pantas untuk diketahui masyarakat umum.

Hikmah Kisah Perkawinan Artis

Pada akhirnya, Anda seharusnya dapat memetik hikmah dari semua yang Anda dengar. Bahwa ternyata sebuah pernikahan yang megah bak di negeri dongeng, tidak selalu berakhir bahagia. Seperti yang kerap dilakukan oleh para artis.

Berita-berita seperti keretakan rumah tangga artis, dan kegagalan pernikahan mereka akhirnya menarik perhatian sebagian orang. Penggalan hidup yang seharusnya menjadi hal penting yang dirahasiakan akhirnya terungkap. Kadang berakhir pula menjadi bahan gossip.

Terlebih acara gosip di televisi hampir ditayangkan oleh semua stasiun televisi. Hanya kemasannya saja yang berbeda. Seolah media umum tersebut berebut untuk menayangkan berita kegagalan pernikahan artis. Sebenarnya apabila Anda dapat berpikir bijaksana, maka selain hanya menjadikan gosip sebagai hiburan, juga ada hikmah yang dapat kita petik dari kegagagalan pernikahan artis tersebut.

Sehingga kini Anda mulai dapat berkaca pada sekelompok public figure seperti para artis tersebut. Beberapa hikmah yang dapat dipetik, di antaranya :

1. Cantik dan Tampan Bukan Jaminan

Artis-artis umumnya dianugerahi wajah dan fisik yang menawan, dan sedap dipandang. Seolah keindahan dan kelebihan fisik mereka sungguh sangat sempurna. Pasangan artis kerap terlihat sebagai pangeran dan putri dalam dongeng, sungguh serasi sekali. Namun ternyata, kecantikan dan ketampanan tersebut bukan jaminan untuk kebahagiaan sebuah pernikahan.

Mungkin Anda juga sering mendengar berita artis yang berselingkuh dengan lelaki atau wanita lain. Padahal kalau dipikir, kurang sempurna bagaimana pasangan mereka?

Maka dari itu bagi Anda yang mengutamakan kecantikan dan ketampanan sebagai kriteria utama mencari pasangan, sebaiknya dipikirkan ulang. Berkacalah pada kegagalan pernikahan para artis tersebut. Dan petiklah pelajaran dari pengalaman mereka.

2. Popularitas Dapat Membuat Lupa Diri

Trend artis populer biasanya wajahnya selalu ada di mana-mana. Menghiasi setiap layar kaca di setiap stasiun televisi. Terpampang di media cetak, elektronik, iklan, juga didisplay di dunia maya. Sebagai orang yang awam, mungkin Anda sering menilai kepopuleran artis dari seringnya ia muncul di media massa.

Namun, sesungguhnya popularitas tersebut dapat membuat artis bagai kacang lupa kulitnya. Beberapa artis dikabarkan bertikai dengan keluarga atau pasangannya akibat lupa diri dengan kepopulerannya.

Sebuah pertanyaan untuk Anda yang ingin populer, apakah Anda tetap akan ingat sekitar atau tempat asal ketika sudah populer? Hal penting yang patut direnungkan.

3. Harta Melimpah Gaya Hidup Berubah

Artis yang populer mendapat banyak tawaran kerja dari berbagai pihak. Semakin populer artis, semakin melimpah pula hartanya.

Harta yang melimpah dapat mengubah gaya hidup seseorang pula. Misalnya, karena ia artis yang sedang top, tawaran pesta datang setiap pekan.

Untuk persiapan pesta, sang artis merasa harus tampil maksimal dengan pakaian dan penampilan wah. Beberapa hari sebelum pesta, ia sibuk di salon dan butik. Padahal, sebelumnya ia tak pernah serepot itu bila mendapat undangan pesta. Dan semuanya diliput pula, dan disaksikan seluruh pemirsa di seluruh pelosok negeri.

Sebagai konsekwensi dari gaya hidup mereka, akhirnya waktu untuk pasangan dan keluarga pun harus berkurang akibat pesta dan segala persiapannya.

4. Tenar Namun Rawan Godaan

Ketenaran juga mengundang godaan tersendiri bagi para artis, terutama dari para penggemar. Tidak sedikit penggemar yang rela memberikan apa saja demi bersama sang artis.

Jika sudah begitu, peluang selingkuh dan lainnya terbuka lebar. Jika tidak kuat iman dan tidak ingat dengan keluarga, perbuatan-perbuatan yang melanggar norma kesopanan dapat saja dilakukan.

5. Jangan Melupakan Keluarga

Berbagai tawaran kerja dan bisnis cenderung mengurangi waktu kebersamaan sang artis dengan keluarganya. Dari sisi materi, bisa saja pasangan dan keluarga mendapatkan lebih dari apa yang mereka butuhkan. Namun, pasangan dan kelaurga tidak hanya membutuhkan materi. Mereka membutuhkan perhatian yang tidak dapat dinilai dengan uang.

Jika artis yang sedang naik daun tidak membatasi diri, rumah akan berubah menjadi hotel, bak tempat persinggahan sementara.

Sesempurna apa pun seorang artis, ia tetaplah manusia biasa. Mereka tidak luput dari kesalahan. Karenanya kurang tepat menjadikan kehidupan pernikahan artis sebagai rujukan utama. Bahkan, mereka adalah orang-orang yang sangat perlu diingatkan berulang-ulang sebab rentan gosip dan kabar tak sedap lainnya.

Anda juga tidak perlu terlalu ingin tahu kehidupan rumah tangga artis karena mereka juga punya wilayah pribadi yang kurang pantas untuk diketahui.

Tips Perkawinan Langgeng

Kembalilah menjejak bumi, dan simaklah tips sederhana melanggengkan perkawinan Anda. Daripada Anda terlalu melambungkan angan agar mirip dengan artis idola Anda, lebih baik praktekkan hal berikut :

    • Menerima segala kekurangan pasangan
    • Bersyukur atas kelebihan pasangan
    • Menjalin komunikasi sehat dengan pasangan
    • Persembahkan segala kemanjaan untuk pasangan
  • Persiapkan diri menjadi dambaan sang pasangan

Nah! Bukankah hal tersebut lebih masuk akal? Dan apabila Anda dapat belajar dari kegagalah pernikahan artis, maka akan membuat perkawinan Anda lebih baik.

Speak Your Mind

*