Bisnis Modal 5 Juta

Bisnis Modal 5 Juta – Beberapa tahun belakangan ini, berbagai macam bisnis mulai berkembang di masyarakat kita. Bahkan, bisnis modal 5 juta saja bisa berkembang menjadi bisnis yang memiliki omset jutaan rupiah per harinya. Benar-benar hanya dengan bisnis modal 5 juta, kita akan memiliki usaha milik kita sendiri yang bisa kita jadikan usaha sampingan ataupun juga usaha utama.

Bisnis Usaha 5 Juta

Peluang bisnis modal 5 juta sangatlah banyak. Dengan hanya menyesuaikan potensi diri, hobi, ditambah pemahaman bisnis, maka saat itu juga Anda sudah bisa memulai sebuah usaha. Berikut ini terdapat beberapa potensi bisnis modal 5 juta yang bisa menghasilkan keuntungan ganda dan menambah penghasilan Anda.

Bisnis Modal 5 Juta – Usaha Kue Kering, Snack, dan Camilan

Dengan modal 5 juta, Anda bisa menjalankan usaha kue kering dari rumah dengan memanfaatkan fasilitas dan peralatan dapur yang sudah Anda miliki. Dengan berbekal kemampuan Anda untuk membuat kue, Anda tinggal mencari berbagai resep kue-kue kering yang biasanya laris di pasaran, seperti kue nastar, kastangel, putri salju, dan lainnya.

Kue-kue produksi rumah Anda tersebut bisa Anda pasarkan pada keluarga, teman-teman dan orang-orang yang berada di sekitar Anda. Promosi dari mulut ke mulut kue buatan Anda akan cepat tersebar dan membuat usaha ini dikenal di masyarakat luas. Biasanya bisnis kue kering ini akan meningkat tajam pada saat menjelang hari raya Lebaran dan Hari Natal.

Selain itu, bisnis membungkus ulang makanan kecil seperti kacang, snack, stick balado yang bisa Anda beli kiloan dapat pula Anda jadikan alternatif bisnis modal 5 juta. Kemaslah makanan ringan tersebut menjadi bungkusan-bungkusan kecil. Memasarkannya dapat melalui cara menitipkan ke toko-toko kelontong, kantin sekolah, dan warung-warung kecil.

Bisnis Modal 5 Juta – Usaha Telur Asin

Tidak bisa membuat kue? Tenang, masih ada bisnis modal 5 juta lain yang bisa Anda jalankan. Contohnya adalah bisnis telur asin. Telur asin sudah menjadi makanan yang banyak diminati oleh masyarakat kita sebagai lauk.

Bahan-bahan yang murah dan mudah didapat akan membuat proses produksi telur asin sangat mudah dilakukan dan bisa dilakukan di rumah. Kualitas telur asin yang baik dan pemasaran yang bagus akan membuat bisnis telur asin ini bisa berkembang dengan pesat.

Pemasaran yang bisa dilakukan adalah dengan cara menitipkan telur-telur asin buatan Anda di warung-warung makan, depot, dan dijual langsung ke saudara, kenalan, dan teman-teman Anda.

Bisnis Modal 5 Juta – Warung Makan Lesehan

Punya ruang tak terpakai di depan rumah Anda? Manfaatkanlah ruang kosong tersebut untuk membuka bisnis modal 5 juta seperti warung makan lesehan yang tidak memerlukan perabotan yang mahal sebagai tempat pengunjung menikmati makanannya. Jenis makanan yang bisa Anda pilih di warung makan lesehan ini usahakan makanan yang umum, seperti pangsit mie ayam, ayam bakar, nasi goreng, dan mie goreng.

Yang lebih menguntungkan tentu saja jika tempat yang Anda miliki untuk menjalankan bisnis lesehan ini ternyata berada di sekitaran kampus atau kos-kosan mahasiswa, dijamin, bisnis modal 5 juta yang Anda pilih ini sangatlah sesuai.

Bisnis Modal 5 Juta – Berjualan Aneka Goreng-gorengan

Bisnis modal 5 juta yang satu ini sangat bisa dijadikan sebagai alternatif memulai sebuah usaha, terlebih jika Anda berdomisili di daerah jawa barat. Tak dapat dipungkiri, meski pedagang aneka goreng-gorengan seperti bala-bala, cireng, karoket, gehu, dan combro sudah sangat banyak di Jawa Barat, toh konsumen tak pernah bosan dengan makanan-makanan tadi.

Sepertinya aneka gorengan yang penulis sebutkan tadi sudah sangat cocok dengan lidah warga Jawa Barat. Oleh karena itu, bisnis berjualan aneka gorn-gorengan tak akan pernah kehilangan konsumen. Apalagi jika Anda kreatif untuk berinovasi, baik itu dar segi rasa atau bentuk, dijamin, konsumen tak akan pernah membiarkan Anda merasa kesepian.

Bisnis Modal 5 Juta – Jasa Pengetikan

Bisnis modal 5 juta yang lain adalah membuka jasa pengetikan di rumah atau menyewa kios kecil yang letaknya strategis seperti di daerah kampus atau sekolahan. Jasa pengetikan ini dapat memanfaatkan komputer yang sudah Anda miliki atau membeli komputer bekas dengan spesifikasi yang biasa saja.

Biasanya komputer bekas ini bisa Anda dapatkan dengan harga 1 – 1,5 juta, sisa uang bisa Anda belikan kertas berbagai ukuran, printer untuk mencetak hasil ketikan Anda dan tinta printer. Jasa pengetikan ini bisa Anda lengkapi dengan berbagai fasilitas tambahan seperti menerima penjilidan buku atau makalah dan lain sebagainya.

Bisnis Modal 5 Juta – Ternak Lele

Bagi anda yang lebih tertarik ke bidang peternakan, jangan khawatir kehilangan lahan bisnis. Bisnis modal 5 juta pun masih bisa Anda jalankan kok. caranya, pilihlah bisnis beternak lele. Ternak lele itu kan mahal, gak mungkin cukuplah odal 5 juta. Eits, tunggu dulu, ternak lele kali ini tidak akan menghabiskan modal lebih dari 5 juta.

Kita tidak perlu memiliki lahan khusus untuk beternak lele, karena bisnis ternak lele ini akan kita lakukan di atas kain terval. Ya, bisnis ternak lele kain terval tidak membutuhkan modal yang besar. Sebagai gambaran, berikut itung-itungan bisnis modal 5 juta yang satu ini.

Di belakang rumah Anda, buatlah bedeng dari bambu setinggi 1/2 sampai 1 meter dengan ukuran 2×2 meter. Misal Anda akan membuat dua bedeng, maka biaya yang dikeluarkan sekitar @250 ribu ribu. Setelah bedeng selesai, siapkan kain terval yang bisa Anda beli @250 ribu. Setelah itu, belilah bibit lele sebanyak 2000 buah, sehingga satu kolam hanya untuk 1000 lele. Harga 2000 bibit lele sekitar Rp750 ribu dan pakan untuk 2 bulan (satu musim panen) sekitar Rp500 ribu. Maka total biaya yang harus dikeluarkan sekitar Rp2.25 juta.

Bisnis Modal 5 Juta – Bisnis Internet Online

Bisnis internet Online malah memerlukan modalnya tidak sampai 5 juta. Gak Percaya? Anda bisa berbisnis secara online dengan memanfaatkan komputer yang Anda miliki sambil menikmati acara televisi kesayangan Anda atau bahkan sambil memasak dan menjaga anak.

Banyak bisnis yang bisa dijalankan secara online, misalnya dengan membuka toko online, menjadi penulis artikel untuk website, menjual ebook, dan bisnis online lainnya. Masih merasa tidak bisa menjalankan bisnis secara online? Wah, sepertinya Anda ketinggalan informasi nih…..

Hanya dengan bermodal Rp245.000 per bulan untuk 6 bulan pertama dan di bulan ke tujuh dan seterusnya Anda hanya membayar Rp149.000 saja Anda bisa belajar bagaimana menjalankan bisnis secara online dari asianbrain.com. Modal yang sangat murah, bukan? Selain itu, di asianbrain.com Anda juga diajarkan bagaimana sambil Anda belajar, Anda juga akan mendapat penghasilan.

Anda akan diajarkan pula cara membuat website yang bisa menarik banyak pengunjung, melakukan riset pasar, PPC advertising dan berbagai pelajaran lain yang mampu mewujudkan keinginan Anda untuk berbisnis secara online. Penasaran? Berkunjunglah ke www.asianbrain.com agar Anda tidak akan pernah menyesali keputusan Anda untuk meluangkan waktu mempelajari bagaimana caranya agar bisa membangun kerajaan bisnis online Anda.

Nah, sekarang sudah yakin, bukan? Ternyata, dengan modal 5 juta banyak bisnis yang bisa Anda lakukan untuk menambah pemasukkan Anda. Selamat berbisnis modal 5 juta!

Speak Your Mind

*