Bisnis Properti

Bisnis properti merupakan lahan bisnis yang menguntungkan karena Anda bisa mendapatkan uang secara rutin. Selain itu, nilai properti selalu naik dari tahun ke tahun. Keuntungan lainnya, Anda dapat merenovasinya dari hasil keuntungan sewa properti tersebut. Namun, tidak semua orang dapat menjalankan bisnis propertiĀ  dengan sukses. Berikut adalah langkah-langkah agar Anda dapat meraih sukses dalam bisnis properti.
bisnis properti

Pastikan Tujuan Bisnis

Tujuan bisnis ini menitikberatkan pada pengenalan diri sendiri, termasuk sumber daya pribadi dan keuangan yang Anda miliki. Jika sudah mengetahuinya, pilih satu program investasi dan strategi pasar untuk memenuhi tujuan bisnis tersebut.

Persiapkan Investigasi

Jika tujuan bisnis sudah jelas, langkah selanjutnya mempersiapkan investigasi tentang studi pasar dan analisis investasi yang sudah dipilih. Langkah-langkah investigasi itu adalah sebagai berikut.

  1. Memperhatikan dan berusaha untuk mengerti data segmen yang dituju, arah pergerakan pasar, dan dapat menilai berapa nilai pasar dari suatu properti.
  2. Mampu mengindentifikasi properti secara fisik yang berkaitan dengan luasnya, ukuran spesifikasinya, perpajakan, serta dokumen perizinan dari suatu properti.
  3. Menguasai wilayah geografis dari suatu properti karena setiap wilayah mempunyai karakteristik yang berbeda satu sama lainnya.
  4. Waktu harus dibatasi dengan perencanaan sesuai kondisi lapangan, perspektif waktu yang berbeda dapat memunculkan investasi yang berbeda pula. Hal ini disebabkan jenis properti tertentu mempunyai masa tertentu juga.

ElemenĀ  Nilai

Ini dilakukan untuk pengumpulan data properti dan pasar yang dicatat selengkap mungkin. Ada beberapa hal yang perlu diketahui dalam elemen nilai.

  1. Permintaan. Siapa yang akan menjadi target pasar?
  2. Utilitas. Hal apa saja yang dapat memberikan manfaat agar dapat disediakan untuk konsumen?
  3. Mengetahui siapa pesaing Anda.
  4. Pastikan metode promosi serta persyaratan administrasi apa yang akan digunakan.

Menaksir Nilai Properti

Untuk mencapai kesuksesan dalam bisnis properti, Anda harus dapat menaksir nilai properti dari berbagai kemungkinan. Baik dari segi konsumen maupun tujuan keuangan yang diharapkan. Caranya yaitu dengan melakukan hal-hal sebagai berikut.

  1. Melakukan pendekatan biaya.
  2. Melakukan pendekatan perbandingan penjualan.
  3. Melakukan pendekatan terhadap pendapatan.
  4. Mencari keuntungan dari nilai investasi yang dilakukan.

Memadukan dan Memutuskan

Ada tiga teknik untuk memadukan dan memutuskan bisnis properti yang dilakukan, yaitu sebagai berikut.

  1. Pendekatan perbandingan penjualan, yaitu membandingkan harga penjualan dengan fitur-fitur penjualan terkini dari properti serupa yang akan dinilai.
  2. Pendekatan biaya, yaitu memprediksi biaya yang diperhitungkan dengan nilai tanah dan penyusutannya.
  3. Pendekatan pendapatan, yaitu mengubah pendapatan bersih dari uang sewa properti menjadi perkiraan nilai pasar.

Menjalankan

Jika semua langkah sudah dilakukan, Anda tinggal menjalankan langkah terakhir, yaitu menjalankan, mengawasi, serta melakukan revisi strategi yang telah dipergunakan untuk dievaluasi selanjutnya. Langkah-langkah sukses bisnis properti ini telah dibuktikan oleh E. Eldred, Phd yang merupakan pakar dan praktisi bisnis properti yang sukses.

Untuk mencapai kesuksesan, strategi pemasaran properti ini menjadi penting. Hal itu dapat dilakukan internet. Selain pasarnya jauh lebih luas, modal yang diperlukan untuk pemasaran atau promosinya sangat murah. Bahkan, bisa gratis dengan memanfaatkan fasilitas pembuat web gratis. Untuk kesuksesan bisnis properti melalui internet, dapat Anda pelajari diwww.asianbrain.com. Selamat mencoba

Speak Your Mind

*