C Ronaldo, Maestro Muda Sepakbola

Ilustrasi c ronaldoCristiano Ronaldo dos Santos Aveiro atau lebih dikenal sebagai Cristiano Ronaldo, lahir di Funchal, Madeira, Portugal, 5 Februari 1985. Ayahnya  bernama José Dinis Aveiro, sedangkan ibunya bernama Maria Dolores dos Santos Aveiro. Ia memiliki seorang kakak laki-laki bernama Hugo, dan juga dua orang adik perempuan yang salah satunya bernama Renalda.

Bakat besar yang dimiliki oleh Cristiano Ronaldo mulai nampak sejak dia baru berusia delapan tahun. Ayahnya, yang bekerja sebagai penyedia perlengkapan sepak bola di klub sepak bola yunior Andorinha, adalah orang pertama yang menyadari hal itu. Oleh karena itu, tak lama, dia langsung ditarik menjadi anggota klub yunior Andorinha.

Dua tahun kemudian, C Ronaldo sudah mampu menarik minat beberapa klub Portugal untuk merekrutnya. Kemudian, dia bergabung dengan CD Nacional, sebuah klub lokal, dan mengantarkan klub sepakbola itu menjadi juara di sebuah kejuaraan nasional Portugal.

Jalan Tol Kesuksesan

Sporting Lisbon, sebuah klub terkenal Portugal, rupanya mencium talenta milik Cristian dan dua tahun kemudian, melamar pria itu untuk bergabung dengan klub mereka. Jalan tol menuju kesuksesannya dalam bidang persepakbolaan pun mulai terbuka.

Apalagi sejak dia di pilih untuk memperkuat tim nasional Portugal U-17, sebuah tim sepakbola yang beranggotakan para remaja berumur dibawah 17 tahun (under 17), beberapa klub besar dunia mulai melirik kemampuan sang calon maestro.

Kedua Kakinya Piawai

Tidak seperti pesepakbola lain yang hanya piawai memainkan si kulit bundar dengan salah satu kaki andalan saja, Cristiano Ronaldo mampu dengan mantap menggiring dan menembakkan bola dengan akurasi tinggi menggunakan kedua kakinya. Baik sisi kiri maupun sisi kanan.

Hal itu menyebabkan pelatihnya di klub Mancester United, Sir Alex Ferguson, mempercayakan posisi utama pada pria ganteng ini. Kadang Cristian dipercaya menempati posisi sebagai gelandang serang, striker, dan terkadang juga pemain sayap.

Keadaan ini menyebabkan dia dan rekannya sesama pemain di Manchester United, Ryan Giggs, dapat saling bertukar posisi. Sementara kebanyakan pemain lainnya hanya menempati satu posisi saja.

Selain kemampuan motoriknya yang kuat dan cepat, Cristiano Ronaldo juga terkenal memiliki tingkat kemampuan teknik strategi yang hebat. Dia dapat membuat gerakan multi step over, juga teknik mengecoh lawannya sangat mumpuni.

Gaji Tinggi pada Usia Muda

Dengan segala prestasinya yang luar biasa itu, tak heran bila Cristiano Ronaldo diganjar dengan bayaran fantastis. Pada saat usianya masih 18 tahun, Manchester United berani membayarnya dengan gaji 12,24 juta pound atau hampir sekitar 200 miliar rupiah. Gajinya lalu naik berlipat pada saat usianya masih menginjak 22 tahun. Bayarannya sudah mencapai sekitar 1,9 miliaran per minggu!

Penuh Kasih Sayang

Walaupun kaya raya dan terkenal, tapi Cristiano Ronaldo tetap tidak kehilangan sifat kasih sayangnya. Ini terbukti saat bencana tsunami terjadi di Indonesia beberapa lahun yang lalu, dia menggalang dana dari sesama teman seklubnya untuk membantu para korban tsunami.

Ini terjadi saat dia melihat ada seorang anak Aceh korban bencana itu yang bernama Martunis, memakai kaos klub sepakbola Portugal. Dia lantas memberikan sumbangan pada Martunis dan para korban Tsunami lainnya untuk meringankan penderitaan mereka.

Sungguh tindakan yang sangat mulia dan patut diteladani, saat beberapa pemain sepakbola yang kaya raya lainnya hanya menggunakan uang yang mereka peroleh untuk hura-hura belaka, Dia justru terjun dalam bidang sosial untuk membantu sesama makhluk Tuhan.

Wanita dan Cristiano Ronaldo

Selain piawai memainkan bola, Cristiano Ronaldo pun piawai memikat hati wanita. Kepiawaiannya dalam memikat wanita ini didukung dengan harta dan wajah yang tampan sehingga wanita mana pun pasti terkesan dengan penampilan pemain asal Portugal itu. Nah, berikut ini akan dijelaskan wanita-wanita yang pernah singgah di hati CR7.

1. Niki Ghazian

Saat melakukan perjalanan ke Los Angeles, Ronaldo mendapat sambutan hangat dari para penggemarnya, khususnya para gadis. Gadis-gadis tesebut mengerubungi CR7. Dari sekian banyak gadis, CR7 menaruh perhatian pada gadis yang bernama Niki Ghazian.

Niki Ghazian mengaku berprofesi sebagai model pakaian dalam dan seorang mahasiswi fakultas hokum. Ketampanan Ronaldo telah meluluhkan hati Niki Ghazian. Akhirnya, mereka pun bertemu di kamar hotel di Amerika Serikat. Namun sayang, hubungan kedua insan manuasia itu sangat singkat. Meskipun menjalin hubungan yang sangat singkat, Niki Ghazian mengatakan bahwa CR7 adalah seorang pecinta yang hebat.

2. Nuria Bermudez

Pada 2006, Cristiano Ronaldo pernah berkencan dengan wanita bernama Nuria Bermudez. Sebenarnya, wanita ini berprofesi sebagai agem sepak bola professional. Akan tetapi, dia lebih dikenal karena sering berpose bugil untuk majalah khusus pria dewasa. Selain sering berpenampilan berani di majalah, wanita ini pun sering berpenampilan berani di depan kamera televisi.

3. Paris Hilton

Ketampanan CR7 ternyata meluluhkan hati calon pewaris jaringan Hotel Hilton, yaitu Paris Hilton. Ya, sosialita ini jatuh hati kepada Ronaldo sejak 2008, tapi CR7 sama sekali tidak tertarik. Hingga pada suatu malam, Paris berhasil membuat Ronaldo jatuh ke pelukannya. Paris dan Ronaldo menghabiskan waktu bersama di sebuah klub mahal. Di sana, mereka berpesta hingga mabuk dan mengeluarkan uang hingga 20.000 dollar. Setelah puas berpesta di klub, mereka pun pukang ke salah satu rumah Paris. Esok harinya, Ronaldo terlihat meninggalkan rumah Paris Hilton.

4. Karina Bacchi

Wanita lain yang pernah berkencan dengan Cristiano Ronaldo adalah Karina Bacchi. Wanita asal Brasil ini berprofesi sebagai aktris, model, sekligus presenter. Walaupun berusia 9 tahun lebih tua, wanita ini masih bisa mencuri hati sang superstar CR7.

5. Karina Ferro

Wanita lainnya yang pernah berkencan dengan Cristiano Ronaldo adalah Karina Ferro. Wanita asal Portugal itu berprofesi sebagai model. Dia sebelumnya tidak terkenal, tapi setelah berpacaran dengan CR7, nama Karina Ferro menjadi terkenal. Karina menjalin hubungan spesial dengan Ronaldo dari 2002 hingga 2005.

6. Nereida Gallardo

Wanita lain yang pernah berkencan dengan Ronaldo adalah Nereida Gallardo. Wanita yang berprofesi sebagai suster part time ini tidak terkenal sama sekali sebelum akhirnya terkenal setelah berkencan dengan CR7. Nereida berkencan dengan Ronaldo pada 2008.

7. Luana Belleti

Luana Belleti merupakan wanita kesekian yang dikencani oleh Cristiano Ronaldo. Ronaldo dan Luana Belleti menjalin hubungan mesra pada 2009. Cewek seksi itu terlihat menghabiskan waktu bersama Ronaldo di beberapa restoran di Italia.

8. Daniele Aguira

Daniele Aguira merupakan salah satu wanita yang pernah berkencan dengan superstar Cristiano Ronaldo. Wanita yang berprofesi sebagi model asal Brasil ini menjalin hubungan mesra dengan Ronaldo pada 2005.

9. Diana Chavez

Artis yang pernah bermain di beberapa episode CSI: Miami ini pernah dikencani Ronaldo pada 2006. Namun, hubungan keduanya hanya sebentar.

10. Kim Kardashian

Artis Hollywood, Kim Kardashian pernah tertangkap kamera sedang berciuman dengan Cristiano Ronaldoa di Madrid. Saat itu, Kim sedang berkunjung ke Madrid. Keduanya pun sempat makan malam romantik di sebuah restoran ternama di Spanyol.

Nah, itulah sekelumit kisah yang meramaikan perjalanan karier Sang Superstar, C. Ronaldo. Semoga informasi yang disampaikan bermanfaat bagi Anda.

Speak Your Mind

*