Cantik dan Percaya Diri dengan Sepatu yang Tepat

Ilustrasi Sepatu CantikSepatu cantik adalah bagian yang sangat penting dalam hidup wanita. Betapa tidak? Sepatu dapat membuat penampilan wanita terlihat lebih fashionable. Selain itu, wanita juga dapat memanfaatkan sepatu untuk menunjang penampilan mereka. Desain yang indah dengan hak stiletto, misalnya, dapat membuat wanita berjalan lebih anggun daripada yang menggunakan alas kaki tanpa desain khusus.

Walaupun banyak orang percaya kecantikan alami tidak dapat dikalahkan oleh desain alas kaki, tetap saja wanita memuja bagian dari fashion ini tanpa rasa ragu sedikitpun. Dunia pun memanjakan wanita dengan produk yang satu ini. Ada ribuan desain dengan warna dan karakter yang berbeda ditawarkan untuk wanita sebagai penunjang penampilan mereka.

Wanita dilahirkan untuk menjadi rumit, begitu pula dengan selera mereka. Oleh karena itu, sepatu diciptakan dengan ragam dan warna yang berbeda-beda untuk memenuhi keinginan wanita, yang konon, tidak ada habisnya. Bagi anda yang menyukai produk fashion ini untuk menunjang penampilan, pemilihan sepatu tentunya sangat berpengaruh.

Tapi apakah selera anda tentang sepatu benar-benar sudah tepat? Selain itu, apakah anda sudah tahu trik-trik apa saja yang harus anda lakukan untuk mendapatkan produk yang bagus untuk mempercantik kaki anda. Berikut adalah beberapa tips yang anda terapkan untuk ketika memilih produk fashion untuk kaki ini.

  1. Anda harus sesuaikan selera anda dengan kenyamanan. Ada beberapa jenis sepatu yang menurut anda sangat cantik tetapi tidak akan bisa membuat anda tampil dengan nyaman. Sebaiknya anda menimbang lagi untuk membeli yang demikian. Anda tidak akan bisa tampil maksimal jika ujung kaki atau tumit anda lecet karena alas kaki yang tidak nyaman, jadi gunakan kenyamanan anda sebagai patokan. Pilihlah alas kaki yang paling sesuai dengan bentuk kaki anda untuk mendapatkan kenyamanan.
  2. Pilihlah sepatu dengan model yang anda suka tetapi ingatlah bahwa fashion dan penampilan yang anda ingin tampilkan tentulah tidak untuk anda nikmati sendiri. Oleh karena itu, pilih desain yang unik dan akan membuat anda tampil cantik secara menarik. Lady Gaga berhasil dengan gayanya sendiri, tetapi bagi siapapun selain dia, bersikap senekad itu akan berarti bunuh diri sosial.
  3. Jangan memilih sepatu karena anda suka dengan warna dan motifnya. Hal ini dapat membuat anda terperangkap untuk memilih yang tidak terlalu sesuai dengan karakter anda. Sebaiknya anda memilih aneka warna untuk memadupadankannya sesuai kebutuhan. Selain itu memilih sepatu berdasarkan motif dan warna juga dapat menyebabkan anda terjebak untuk mengabaikan modelnya.
  4. Pilihlah berdasarkan yang paling pas dengan kaki anda. Walaupun anda yakin dengan ukuran yang biasa anda pakai, ukuran setiap desain bisa berbeda secara signifikan. Jadi, anda harus berfikir ulang untuk membelinya secara online. Tanpa mencoba terlebih dahulu, sangat sulit untuk mendapatkan ukuran yang pas. Selain itu, ukuran kaki bisa berubah seiring pertambahan usia. Jadi, pilih yang paling pas di kaki anda dan jangan hiraukan ukuran yang tertera.
  5. Bagi anda yang menyukai sepatu dengan hak tinggi, ada baiknya anda melakukan observasi untuk melihat high heels dengan model seperti apa yang paling nyaman di kaki anda. Keselamatan anda juga tetap yang paling utama walaupun fashion juga sangat penting. Jadi, jangan sampai anda yang cantik harus terjungkal atau terkilir hanya gara-gara hak yang didesain dengan kurang sempurna untuk anda berjalan.
  6. Ketika membeli sepatu, hendaknya anda tidak terburu-buru. Gunakan waktu anda untuk mencoba keduanya dan gunakan untuk berjalan untuk mengecek apakah sudah sempurna untuk kenyamanan anda. Belilah pada sore hari untuk menghindari sepatu baru yang terasa mengecil tiba-tiba.

Ragam Sepatu Cantik Wanita

Sepatu cantik bagi wanita merupakan senjata yang ampuh dalam meningkatkan rasa kepercayan dirinya. Sepatu tersebut bukan hanya cantik dipandang mata, tapi juga nyaman bagi si pemakai. Sepatu cantik dengan hak tinggi masih sangat digemari mengingat hak tersebut mampu menopang tubuhnya sehingga terlihat lebih tinggi dan jenjang.

Sepatu high heels memang pantas mendapat julukan sepatu sejuta kaum hawa. Wanita anggun selalu mengangkat wajahnya dan berjalan tegak. dengan adanya sepatu cantik semua itu mungkin saja terjadi bahkan pada mereka dengan kepribadian yang tidak terlalu anggun. Sepatu bagi wanita ternyata mampu membentuk kepribadiannya.

Kesan pertama wanita yang datang di suatu komunitas atau tempat tertentu akan dilihat dari sepatunya. Baru setelahnya busana dan aksesoris akan diperhatikan. Sesuaikan sepatu yang Anda kenakan dengan busana dan aksesorisnya. Dalam dunia fesyen, kita mengenal istilah formal dan informal atau semi formal.

Busana formal adalah pakaian lengkap yang dipakai dari ujung kepala sampai ujung rambut untuk kesempatan resmi seperti ke kantor, acara peluncuran produk, atau saat berada di lingkungan instansi atau lembaga tertentu seperti sekolah formal dan instansi pemerintah.

Busana informal terkesan lebih santai karena memang hanya dikenakan di tempat-tempat santai seperti tempat wisata, swalayan, dan tempat kursus. Lalu, ada busana semi formil yang menjembatani cara berpakaian pada tempat yang terkesan resmi namun acaranya santai seperti pada pameran lukisan dan pergelaran budaya.

Aksesoris juga menjadi bagian terpenting dari busana Anda untuk menambah kesan beda dan mencerminkan kepribadian. Aksesoris yang terbuat dari batu dan permata biasanya jadi pilihan mereka yang berbusana formil, sedangkan aksesoris dari plastik dan manik-manik atau hiasan kerang dengan warna yang menarik dapat dipakai untuk keperluan semi formil hingga informal.

Jenis-Jenis Sepatu Wanita

Kenali sepatu, tempat yang akan didatangi dan kepribadian Anda sebelum membeli. Di antara jenis-jenis sepatu yang biasa dikenakan wanita adalah:

    • StilettoSepatu ini berbentuk runcing pada bagian depan, haknya pun runcing, sepatu ini memberi kesan feminin pemakainya. Cocok sekali bila digunakan dengan gaun panjang atau pendek.
    • Open Toe ShoesUjung sepatu ini terbuka sehingga ibu jari dan telunjuk kaki Anda bisa terlihat. Umumnya bagian belakang sepatu ini tertutup sehingga cocok digunakan baik pada acara formal maupun informal. Pemakainya pasti tidak akan berkeringat karena bagian depannya yang terbuka.
    • Flat ShoesSepatu tanpa hak ini mengambil ide dari sepatu balet para balerina. Sepatu ini cocok bagi Anda yang selalu bergerak ke sana kemari.
    • WedgesBagi Anda yang tidak suka sepatu berhak kecil bisa melirik sepatu ini. Haknya dari depan sampai belakang berukuran sama dengan sol yang menyatu. Sepatu ini nyaman bagi Anda yang memiliki berat tubuh berlebih.
    • Pump ShoesUjung sepatu ini menyerupai labu, yaitu berbentuk setengah bundar. Sepatu ini cocok bila dipadukan dengan rok mini.
  • Sling Back ShoesTerdapat tali yang melilit pada pergelangan kaki. Sepatu ini member kesan feminin dan cocok sekali digunakan dengan rok bentuk A-line.

Selanjutnya, anda hanya harus percaya diri dengan sepatu pilihan anda. Anda akan tampil maksimal dengan alas kaki yang cantik dan kepercayaan diri yang tinggi.

Speak Your Mind

*