cara edit foto keren – Daftar Situs Edit Foto Online Gratis

Ilustrasi cara edit foto keren

Di era dunia maya tampaknya beberapa orang butuh foto diri yang bagus dan tepat. Avatar untuk twitter, atau photo primary untuk facebook. Tidak heran mereka harus tahu seluk beluk cara edit foto keren. Yakni ketika pengguna dunia maya atau netizen ini menggunakan software foto edit baik secara online maupun aplikasi utuh.

Aplikasi Edit Foto

Ada begitu banyak aplikasi edit foto yang bisa diakses secara online. Beberapa fitur memang dapat digunakan bebas. Namun kemudian kita tahu ada juga beberapa fitur yang berbayar. Yakni ketika kita membayar sejumlah uang via rekening. Maka fitur ekslusif pun dapat kita gunakan. Bagi yang benar-benar membutuhkannya, membayar sejumlah rupiah, bukan masalah. Yang penting puas dengan hasil foto yang diedit.

Kenapa edit foto digemari? Tidak semua orang dilahirkan tampan dan cantik. Tidak semua orang pula yakin dan percaya akan apa yang dimilikinya. Jika oplas atau operasi plastik tidak memungkinkan untuk mereka lakukan, maka mereka memilih “mempermak” wajah mereka dengan software foto.

Photoshoop adalah software paling populer yang bisa digunakan penggunanya secara bebas. Tidak hanya mampu membuat struktur wajah terlihat proporsional tapi mampu memanipulasi sebuah gambar atau foto demi kepentingan tertentu.
Berikut ini alasan beberapa orang gemar mengedit foto mereka agar menjadi tampan atau cantik. Pertama,  facebook mereka mendatangkan banyak friend request. Kedua,  mereka lebih percaya diri secara psikologis. Ketiga, twitter mereka mendatangkan banyak follower.

Keempat, mereka bisa lebih mudah mendapatkan pacar yang diinginkan. Kelima, Agar mereka bisa lebih muda “memperdaya” teman-teman di dunia maya demi kepentingan ego. Keenam, hanya sekadar keisengan semata.

Cara mereka mengedit foto dan gambar biasanya melalui tahapan – tahapan ini. Mulai dari yang tingkat ringan sampai tingkat ekstrem.
1. Meningkatkan kadar brightness pada foto agar kulit terlihat putih.
2. Menghapus jerawat dan tanda hitam di muka agar wajah kelihatan mulus.
3. Membuat manipulasi warna pada foto agar terlihat artistik.
4. Membuat teks tertentu agar foto lebih ekspresif.
5. Membuat wajah kita tertempel pada tubuh manusia yang lebih sempurna.
6. Membuat foto kita dihiasi bingkai yang cantik dan menarik.
7. Membuat foto diri kita tampak sedang berdua dengan artis idola atau sosok yang kita kagumi.

Daftar Edit Foto Online

Begitu banyak pilihan website foto edit yang menyediakan aplikasi untuk edit foto baik yang gratis maupun berbayar. Situs edit foto online yang gratis atau free tentu lebih banyak disukai. Penggunaannya pun mudah dilakukan bahkan untuk digunakan seorang pemula sekalipun.

Berikut beberapa daftar situs edit foto yang bisa kita coba.

1. Photoshop – www.photoshop.com.

Aplikasi ini tersedia dalam bentuk online gratis lewat Photoshop Express. Meski tidak menyediakan fitur yang lengkap seperti pada software komputernya, tapi Photoshop online menyediakan kualitas fitur yang tidak kalah mumpuni. Sebanyak 2 gigabytes disediakan photoshop online untuk menyimpan foto pengguna online dengan gratis.

2. FlauntR – www.flauntr.com.

FlauntR merupakan situs pribadi yang menyediakan aplikasi edit foto online. FlauntR menggunakan a Adobe Flash yang membuat pengguna mampu menggunakan enam fitur yaitu editR, stylR, textR, mobilR, picasR, dan profilR. Semua fitur sudah tersebut disertai keterangan sehingga memudahkan pengguna untuk mengedit foto sesuai selera dan kebutuhan.

3. Pixlr – www.pixlr.com.

Situs ini mempunyai fitur desain gambar dan alat editing foto yang baik. Bagaimana tidak? Beberapa program editing dari yang sederhana sampai yang berkualitas tinggi tersedia di sini. Begitu pula dengan fitur express editor yang amat cocok untuk pemula yang mau mengedit foto sesuai dengan yang mereka inginkan.

4. Snipshot – www.snipshot.com.

Program ini sering disebut Pixoh yang merupakan situs edit foto online yang mudah dipraktikkan. Tidak hanya tentang tata cara menambahkan efek khusus, namun tersedia fitur memotong, memutar, dan mengubah ukuran foto.

5. Aviary – www.aviary.com. Situs ini memberikan fitur edit foto, topography, audio dan color. Aviary dapat memanipulasi foto, bahkan bisa membuat gambar sendiri.

6. Pixer.us – www.pixer.us. Pengguna dapat mengubah dan memperbaiki foto-foto mereka. Selain itu mereka bisa memperbaiki foto mulai dari foto amatir, lanskap profesional sampai potret.

7. Pixenate – www.pixenate.com. Aplikasi editing foto online ini memungkinkan untuk upload, ambil foto dari situs lain dan memiliki fitur umum seperti cropping, re-sizing, brightness adjustments, drawing lines, dan lainnya.

8. Splashup – www.plashup.com. Situs ini sebelumnya dikenal sebagai Fauxto dan memiliki banyak alat dan fitur untuk editing foto. Navigasi situs ini sangat user-friendly atau ramah, sehingga sangat mudah sekali digunakan.

9. FotoFlexer – www.fotoflexer.com. Situ sini Ini menawarkan edit foto yang cukup komprehensif, sederhana, rendah bandwidth namun lengkap. Si sini kita bisa bisa membuat, mengatur, memodifikasi atau mengubah foto dari manapun. Seperti Flickr, Photobucket atau Facebook.

10. PicMonkey – www.picmonkey.com. Situs baru ini paling mudah digunakan. Kita bisa mmebuat foto kita menjadi vampire atau zombie. Fitur editor foto dalam picmonkey disajikan lebih simpel, cepat, lengkap, dan lebih mudah digunakan.

Tidak cukup? Berikut situs edit foto lainnya:

1. Phixr – http://www.phixr.com
2. Picture2life – http://www.picture2life.com
3. Lunapic – http://www.lunapic.com
4. Pizap – http://www.pizap.com
5. Ribbet – http://www.ribbet.com
6. BeFunky – http://www.befunky.com
7. FunPhotoBox – http://funphotobox.com
8. PicArtia – http://beta.picartia.com
9. Photo 505 – http://www.photo505.com
10. Loonapix – http://www.loonapix.com
11. Funny Photo – http://funny.pho.to
12. Dumpr – http://www.dumpr.net
13. WriteOnIt – http://www.writeonit.org
14. Personalized money – http://www.festisite.com/money
15. MagMyPic – http://www.magmypic.com
16. Dr. Pic – http://www.drpic.com
17. Hairmixer – http://makeovr.com/hairmixer
18. BigHugeLabs Flickr – http://bighugelabs.com
19. FaceInHole – http://www.faceinhole.com/us
20. Fake Magazine Cover – http://www.fakemagazinecover.com
21. PhotoFunia – http://photofunia.com
22. FotoTrix – Image Generator – http://www.fototrix.com
23. JpgFun – http://jpgfun.com
24. Photovisi – http://www.photovisi.com
25. PixiSnap – http://www.pixisnap.com
26. Pho.to – http://editor.pho.to
27. Fotor – http://www.fotor.com
28. Online Image Editor – http://www.onlineimageeditor.info
29. FreeOnlinePhotoEditor – http://freeonlinephotoeditor.com
30. PicMagick – http://www.picmagick.com
31. Pikipimp – http://www.pikipimp.com
32. Mypictr – http://mypictr.com
33. Cut My Pic – http://www.cutmypic.com
34. Online phototool – http://www.onlinephototool.com

Akan tetapi banyak pula orang-orang memilih untuk tidak memacam-macamkan foto diri mereka sendiri. Mereka percaya untuk menjadi bagus, seseorang tak perlu memanipulasi dirinya untuk kepentingan sendiri maupun orang lain. Kita bisa melakukan beberapa cara berikut ini agar foto kita terlihat bagus.

Pertama adalah sadar kamera, yakni memotret diri kita sampai kita menemukan mana yang terbaik. Di antara ratusan foto, pasti ada satu foto kita yang terlihat fotogenik. Yang kedua dengan menggunakan kamera ponsel, kita bisa mengatur resolusi warna maupun kecerahan. Sehingga wajah kita yang pucat atau kusam, bisa tampak lebih indah dengan pengeditan foto yang sederhana itu. Begitulah cara melakukan edit foto keren yang sesungguhnya.

Tapi, bagi yang tidak mau menggunakan aplikasi itu, tdiak menjadi masalah. ketika kealamian penampilan yang ditonjolkan, dunia memang terasa lebih enteng untuk dilalui. Semuanya dianggap biasa saja. apapun bentuk yang telah diberikan oleh Tuhan disyukuri dan dinikmati. Memang tidak banyak orang yang seperti ini.

Dunia kepalsuan yang sering ditampilkan oleh banyak orang terkadang membaut hidup mereka malah semakin tidak karuan. Kepolosan itu membuat orang yang menjalani hidup merasa tidak dituntut berpenampilan luar biasa. Tidak mudah membuat diri bisa menerima keadaan diri apa adanya.

Speak Your Mind

*