Cara Praktis Dapat Duit di Internet

Ilustrasi dapat duit di internetIngin Dapat Duit di Internet sebenarnya cukup mudah caranya. Perkembangan teknologi internet yang kian maju memungkin seseorang untuk mendapatkan tambahan penghasilan yang terkadang jumlahnya dapat melebih gaji pokok. Bayangkan, Anda hanya duduk-duduk di rumah sambil mengerjakan pekerjaan yang lain, uang sudah dapat diperoleh dengan jumlah yang cukup besar.

 

Terkadang Anda menyaksikan seseorang rela berjam-jam online di internet, tapi yang dilakukannya adalah hal-hal yang tak menghasilkan, misalnya seharian bermain game online, chatting, atau bahkan (maaf) membuka situs-situs asusila. Ini merupakan cara yang kurang cerdas dilakukan dalam merespon kemajuan teknologi mutakhir. Sebab bukannya manfaat yang akan diperoleh, sebaliknya akan berdampak buruk bagi si pengguna. Anda tentu ingin saat online di internet menjadi hal yang bermanfaat dan menguntungkan.

 

Internet merupakan dunia maya yang memiliki sistem mirip dengan dunia nyata. Bedanya komunikasi antara orang per orang menggunakan fasilitas teknologi, baik melalui audio, visual maupun sistem audio visual. Sistem yang telah begitu luas ini akhirnya memunculkan peluang ekonomi layaknya di dunia nyata.

 

Perusahaan-perusahaan pun banyak yang bergerak secara online. Terkadang seorang pimpinan dan bawahan malah tidak pernah saling kenal atau bertemu. Tapi hubungan atasan dan bawahan tetap berjalan. Dan gaji si bawahan pun tetap lancar diterima per bulan. Kalau ada orang yang mengatakan dunia lain, sebetulnya lebih tepat kalau yang dimaksud dunia lain itu adalah dunia maya alias dunia internet.

 

Cara Praktis Dapat Duit

 

Anda tentu bertanya-tanya bagaimana caranya supaya bisa dapat duit di internet bukan? Sebagai pemula Anda tentu harus banyak belajar tentang aneka macam bisnis online yang dijalankan perusahaan-perusahaan. Atau jika kebetulan memiliki perusahaan yang bergerak di dunia nyata, Anda juga perlu mempelajari teknik marketing secara online. AsianBrain.com adalah satu perusahaan yang akan membantu Anda mengenali dan mempelajari lebih lanjut tentang teknik marketing secara online.

 

Langkah awal yang harus Anda lakukan adalah rajin-rajin mencari browsing-an informasi bisnis online. Biasanya saat melakukan browsing di internet, Anda akan menemukan bermacam cara orang untuk mendapatkan uang di internet, diantaranya;

 

1. Promo produk

 

Sama halnya dengan para sales marketing yang mempromosikan produknya di alam nyata, dunia maya pun menjadi ajang promo produk. Melihat potensi pasar internet yang begitu luas, tidak tebatas pada ruang dan waktu, maka melakukan marketing di internet akan sangat menguntungkan si pemilik produk. Murah dan sangat efektif. Hanya dengan menggunakan fasilitas jejaring sosial atau blog gratis, produk Anda dapat dipasarkan keliling nusantara bahkan luar negeri. Bagi Anda yang memiliki produk-produk bisnis yang bisa dipasarkan secara global dan mencoba peluang ini.

 

2. Mirip facebook tapi bisa dapat uang

 

Di Amerika ternyata sistem jejaring sosial bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan uang bagi si pemilik account jejaring tersebut. Sebutlah namanya Daceband, mirip sekali dengan jejaring sosial friendster. Istimewanya, di jejaring ini setiap kali meng-upload gambar, musik, video, note dan sebagainya, Anda akan dibayar. Bahkan saat memberi komentar ke halaman account teman Anda, atau online selama sekian menit di layanan ini, Anda akan dibayar. Nah, ternyata dapat duit di internet itu gampang kan?

 

3. Penjahat juga bisa dapat duit

 

Waspada dan berhati-hatilah mengelola akun-akun jejaring sosial milik Anda. Para penjahat dunia maya sedang bergentayangan untuk membidik pasword-pasword email jejaring sosial milik anda. Kepentingan akhirnya ternyata juga bermuara pada aspek ekonomi. Pasword jejaring sosial milik Anda akan dijual oleh hacker pada orang yang membutuhkan akun untuk promo produk tertentu. Jejaring sosial denga jumlah teman yang tinggi biasanya beresiko tinggi untuk di-hacker.

 

4. Bisnis Online

 

Hal inilah yang saat ini begitu banyak digeluti terutama oleh ibu rumah tangga. Mereka berkeinginan untuk membantu perekonomian keluarga tanpa harus pergi bekerja ke luar rumah. Sehingga mereka mengelola sebuah bisnis online.

 

Bisnis online adalah penjalanan sebuah bisnis dengan menggunakan media internet untuk pemasaran produk yang dihasilkan. Contohnya adalah toko online yang menjual produk berupa baju.

 

Jadi si pelaku bisnis mempunyai web tersendiri akan semua produk baju yang ia hasilkan. Semua produk ini akan ditampilkan di dalam web itu sendiri. Dan calon pembeli akan dapat untuk melihat dengan mudah di dalam web itu mengenai semua produk yang telah dihasilkan. Biasanya yang diberikan adalah gambara tau foto produk.

 

Setelah melihat foro atau gambar dari produk yang ada, calon pembeli akan dapat untuk memilih mana yang ia inginkan. Jika memang sudah ada barang yang dianggap cocok dan sesuai dengan yang diinginkan maka calon pembeli tersebut dapat memesan barang yang diinginkan.

 

Setelah mengirimkan sejumlah uang sebagai pembayaran akan barang yang sudah dipesan, maka pihak pelaku bisnis akan dapat segera untuk melakukan pengiriman akan barang yang sudah dipesan dan sudah dibayar.

 

Bisnis online in sudah begitu sangat berkembang saat ini, terutama di kebanyakan kota besar yang ada di Indonesia. Karena, dalam melakukan bisnis online ini dianggap memiliki begitu banyak kelebihan daripada melakukan pembelian langsung di pusat pertokoan.

 

Dengan melakukan pembelian via online maka pembeli tak harus datang ke tempat penjualan. Berarti ini adalah menghemat waktu. Juga tak harus mengeluarkan biaya untuk mencapai tempat tujuan tersebut. Karena banyaknya kelebihan ini seakan dapat memenuhi keadaan para penduduk kota besar yang mengingkan kepraktisan maka bisnis online ini semakin marak saja dari hari ke hari.

 

Hanya saja, dalam melakukan bisnis online ini terutama bagi pembeli memang tak boleh semabarang. Pembeli haru smemperhatikan pelaku bisnis online yang memang sudah terbukti bukan sekedar penipuan berkedok bisnis online.

 

5. Mengelola website

 

Cara lain yang dapat digunakan untuk mendapatkan uang dari bermain di dunia internet adalah mengelola website atau web. Mengelola web adalah membuat web yang ada atau yang kita punya menjadi sedemikia rupa sehingga akan banyak sekali didatangi atau dikunjungi oleh pengguna internet.

 

Sehingga akan dihitung volume banyaknya pengunjung dari web yang sudah kita kelola. Dan penghasilan yang akan kita terima adalah dari volume banyaknya pengunjung yang “datang” ke web kita.

 

Memang ada cara tersendiri untuk dapat membuat web semakin banyak dijunjungi. Atau menjadikan web di urutan teratas dalam search engine. Bagi pelaku pengelola web, haruslah tahu dan mengerti dengan benar tentang bagaimana mengelola web dengan baik dan tepat sehingga dapat menghasilkan uang dengan mudah pula.

 

6. Freelance online

 

Pekerjaan freelance atau pekerjaan lepas adalah seseorang akan dibutuhkan jika memang ada pekerjaan baginya dan tak akan dibutuhkan jika dirasa tidak dibutuhkan tenaganya oleh pihak yang menggunakan tenaganya.

 

Jadi memang akan dirasa lebih menguntungkan bagi pihak perusahaan karena tak akan banyak memberikan tambahan gaji kepada pegawai ini, seperti tunjangan makan, uang bensin atau yang lainnya. Yang akan dibayarkan adalah hanya gaji pokok dari apa yang sudah dikerjakan oleh si pegawai.

 

Ada banyak jenis pekerjaan freelance online yang dapat ditemeui di dalam dunia online. Sebut saja desain grafis, ouliner atau bahkan penulis artikel. Beberapa pekerja di bidang ini akan diberikan tawaran kerja untuk menyelesaikan satu proyek tertentu. Kemudian mereka akan dibayar setelah mereka selesai mengerjakan proyek tersebut.

 

Hanya saja, terkadang ada sedikit keraguan seperti adanya penipuan dalam bisnis onlien di mana pembeli yang tertipu. Sedangkan dalam bidang freelance ini, bisa jadi si pekerja yang tertipu karena tak menerima gaji akan apa yang sudah ia kerjakan.

 

Untuk itu, memang harus dilakukan dengan cermat dan teliti. Seseorang dapat memilih untuk melakukan atau memilih pekerjaan dengan terlebih dahulu mendapatkan referensi dari beberapa orang yang sudah bekerja di tempat tersebut dan secara bukti nyata telah menerima gaji akan pekerjaan apa yang sudah ia kerjakan.

 

Dengan hal ini maka akan menghilangkan rasa keraguan dalam diri untuk sampai tidak dibayarkan gajinya sesudah menyelesaikan tugas atau pekerjaan yang ada. Untuk itu, memang sangat butuh ketelitian dalam memilih.

 

Itulah beberapa cara praktis untuk dapat duit di internet. Ternyata memang internet dapat juga untuk mendatangkan uang..

Speak Your Mind

*