Celana Jeans Anak Anak, Celana Favorit

Ilustrasi celana jeans anak anakPakaian berbahan jeans amat digemari orang-orang dari berbagai kalangan. Baik dari kalangan atas sampai kalangan bawah. Jeans memang cocok dipakai oleh berbagai usia.  Aneka model pakaian bisa  dibuat dari bahan ini. Misalnya busana muslim, busana casual,  dan untuk anak-anak bahan ini bisa dibuat untuk busana resmi. Jadilah bahan denim ini semakin digemari.

 

Celana  jeans Anak Anak, celana favorit

 

Banayk sekali jenis pakaian yang ada untuk anak-anak pada masa sekarang ini. semuanya mengeikuti perkembangan dari trend mode yang ada untuk pakaian orang dewasa.

 

Terlebih adalah pakaian untuk anak perempuan, semakin lebih banyak jenis, ragam dan juga corak dari pakaian ini dibandingkan dengan pakaian untuk anak laki-laki.

 

Pakaian anak perempuan memang beragam, mulai dari jenisnya sampai bentuknya. Sebut saja untuk atasan, ada kaos, kemeja, rompi, gaun, blus, dan yang lain. Sedangkan untuk bawahan, dapat berupa rok panjang dan pendek, celana panjang dan pendek juga namun dengan beragam motif. Hal inilah memang yang membuat pakaian dari anak perempuan dirasa lebih menarik dibandingkan dengan pakaian anak laki-laki.

 

Dibandingkan dengan pakaian anak perempuan, pakaian anak laki-laki ini hanya terbatas pada atasan dan juga bawahan. Atasan masih tersedia dalam bentuk kaos, kemeja ataupun jaket sedangkan untuk bawahan hanya berupa celana, celana inipun hanya ada celana panjang dan juga celana pendek.

 

Celanapun dapat dibuat dari banyak bahan. Bahan yang paling ringan adalah dari bahan kain biasa, atau bahan dari kaos. Bahan ini memang terasa lebih ringan. Untuk celana yang lebih trendi lagi biasanya dibuat dari jeans, inilah yang disebut dengan celana jeans khusus untuk anak-anak.

 

Karena kekuatannya, bahan jeans lebih banyak dibuat celana. Celana jeans dengan aneka model dapat dijumpai dengan mudah di pasaran dengan harga dan ukuran yang beragam.

 

Berbagai merek dan kualitas yang menjanjikan berusaha memikat konsumen. Apalagi dengan tambahan embel-embel gambar tokoh-tokoh kartun kesukaan anak, semakin menarik perhatian. Inilah yang membuat banyak orang tua memiliki keinginan untuk membelikan anak laki-laki mereka celana jeans.

 

Mengapa Memilih Celana Jeans Anak-Anak ?

 

Celana jeans yang dibuat khusus untuk anak-anak memiliki banyak kelebihan dibandingkan dengan pakaian jenis yang lainnya. Dan memang karena itulah banyak diincar oleh para orang tua, karena mereka lebih menyukai melihat anak laki-lakinya memakai celana jeans.

 

Kelebihan celana jeans dibandingkan dengan celana jenis yang lain memag nyata adanya, berikut adalah di antaranya :

 

1. Kuat

 

Celana Jeans Anak Anak tidak mudah rusak atau koyak dan dapat  melindungi tubuhnya saat dia terjatuh.  Selain itu, bahan jeans memiliki tekstur yang liat dan lentur, sehingga mampu mengikuti gerak tubuh si anak.

 

Inilah yang membuat celana jeans ini kuat untuk digunakan. Melihat kondisi anak yang masih sangat aktif dengan bergerak ke sana dan ke sini sangatlah cocok untuk memakai celana jeans ini karena akan awet digunakan walaupun dengan banyak gerak.

 

Coba bandingkan dengan celana untuk anak yang terbuat dari kain biasa. Tentunya tak akan memiliki kekuatan seperti halnya celana jeans. Dan tentunya dengan aktivitas anak yang banyak gerak maka akan menjadi lebih cepat rusak atau tak awet untuk digunakan.

 

2. Awet

 

Celana Jeans Anak Anak sangat mudah dibersihkan. Dengan cara disikat sekalipun, tidak mudah sobek. Namun jika kotor saat digunakanpun tidak terlalu terlihat. Jadi bisa digunakan beberapa kali pakai.

 

Karena memang memiliki sifat yang kuat tadi maka akan menjadikan celana jeans ini juga lebih awet dibandingkan dengan celana yang lain dari bahan yang lainnya.

 

3. Abadi sepanjang masa

 

Celana jeans setiap tahun tetap trendi dan tidak ketinggalan jaman. Karena celana jeans memang tak pernah out of fashion. Celana jeans dari jaman dahulu sampai jaman saat ini memang memiliki bentuk seperti itu dan dengan hal ini maka akan tetap dapat digunakan pada waktu kapanpun juga.

 

4. Mudah perawatannya

 

Walau agak sulit dikeringkan, namun dengan cara mencuci biasapun kotorannya mudah hilang dan mudah disetrika dengan cara yang biasa  (tidak istimewa).

 

Celana jeans ini, ketika terkena noda atau kotoran memang sebaiknya direndam selama beberapa waktu dahulu sebelum dicuci. Hal ini untuk memudahkan mengangkat kotoran yang menempel. Setelah menunggu beberapa waktu maka dapat segera untuk dicuci. Cara yang paling cepat untuk menghilangkan noda kotoran di celana jeans adalah dengan menyikatnya dengan menggunakan sikat pakaian.

 

5. Cocok dipakai dalam berbagai acara

 

Celana Jeans Anak Anak  yang bisa dipakai dalam acara santai dan resmi, tergantung dari baju atasan yang dikenakannya. Baju kaos dan celana jeans bisa dipakai untuk acara santai. Baju kemeja dipadukan dengan celana jeans menjadi pakaian resmi. Bisa juga dipasangkan dengan atasan dari bahan batik. Bahkan dipasangkan dengan jas resmi sekali pun, tetap gaya.

 

Celana jeans dapat dipadu padankan dengan berbagai atasan dan masih tetap dapat menampilkan penampilan yang modis. Karena memang sifat dari celana jeans ini mudah untuk disesuaikan, misalnya juga acara yang formal bisa untuk digunakan apalagi untuk acara yang bersifat non formal.

 

6. Bisa dibuat aneka model

 

Terkadang memang ada perasaan dan keinginan untuk memilih celana pendek bagi anak, karena dirasa dapat memberikan kepraktisan. Namun ternyata, celana pendek merupakan busana yang praktis. namun sangat tidak disarankan, karena tidak melindungi  tubuh anak dari kondisi buruk. Tapi bisa digunakan saat bermain di dalam rumah.

 

Untuk itu dibuatlah inovasi terhadap celana jeans yang ada. Agar tetap dapat untuk mempertahankan sifat asli dari jeans itu namun dapat memberikan kepraktisan ketika memakainya. Berikut adalah beberapa inovasi yang telah dibuat dalam pemproduksian celana jeans.

 

  • Celana over all (celana monyet) : ini sangat nyaman karena tdak terikat di bagian perutnya.
  • Celana panjang : busana yang berkesan energik, cocok digunakan untuk berbagai kesempatan.
  • Celana ¾ atau celana sebatas lutut : terlihat santai untuk digunakan berjalan-jalan atau berlibur.

 

Memilih celana jeans anak-anak

 

Dalam memilih celana jenas yang dibuat khusus untuk anak-anak, ada beberapa hal yang patut diperhatikan sebelum memutuskan untuk membelinya. Berikut adalah beberapa hal tersebut.

 

1. Ketebalan bahan

 

  • Pilihlah bahan jeans yang agak tipis, sehingga tidak terkesan berat
  • Carilah bahan jeans yang lentur dan lembut, agar kulit anak-anak terjaga dari gesekan dan iritasi.

 

2. Model  dan ukuran

 

A. model yang sesuai dengan karakter anak

 

  • celana panjang pensil, bisa dipilihkan celana yang tidak terllu sempit, karena bisa menghambat pertumbuhan sel dalam tubuhnya
  • celana panjang over all, untuk enak yang aktif bergerak.
  • Celana panjang lapangan, beraksen gagah dengan hiasan banyak saku. Cocok untuk anak yang suka bertualang dan suka menyimpan apa saja di saku bajunya
  • Celana panjang berpipa lebar, dan celana beigy untuk anak yang fashionable, terlihat gaya dan modis.

 

B. ukuran  celana anak harus tepat,

 

  • jika terlalu kecil, tidak nyaman dipakai dan menghambat  pertumbuhan sel di tubuhnya.
  • Jika terlalu longgar, membuat anak tidak bebas bergerak.

 

2. Warna

 

Celana jeans anak-anak biasanya memiliki warna yang bermacam-macam

 

  • Warna  khas jeans (Blue jeans)
  • Warna tua : Hitam, abu-abu, coklat ; banyak dipilih karena tidak mudah terlihat kotor
  • Warna-warna terang : krem, putih, merah, kuning, hijau, jingga.

 

Pemilihan warna bisa apa saja, yang penting saat dikenakan senada  dengan warna baju atasannya.

 

3. Pernak-pernik dan aplikasi

 

  • Selain gambar tokoh kartun, pada celana jeans anak-anak kerap juga  dihiasai dengan pernak-pernik. Misalnya kancing yang lucu, sulaman di bagian kaki, dan sabuk pinggang yang gaya.
  • Selama masih dalam batas normal pernak-pernik yang ditempelkan di celana jeans anak masih diperbolehkan, karena fungsinya juga untuk mempermanis penampilan.
  • Yang harus dihindari adalah pemakaian pernak pernik yang terlalu aneh misalnya : rantai yang menjuntai, fayet-fayet dan mute yang telalu berlebihan, bulu-bulu yang terlalu banyak, atau tali-tali yang menjuntai.
  • Ada juga yang diberi tambahan aplikasi dari bahan lain, katun atau batik. Namun yang penting penambahan aplikasi tidak teralu berlebihan.

 

Itulah beberapa hal mengenai celana jeans anak anak yang merupakan celana favorit bagi mereka dan orang tua.

 

 

Speak Your Mind

*