Cincin Titanium – Alternatif Cincin Kawin Selain Emas

Cincin titanium saat ini sedang menjadi tren dalam dunia perhiasan. Apa yang Anda siapkan untuk menghadapi hari pernikahan? Hal yang paling utama tentunya mencari cincin pernikahan setelah semua persyaratan administrasi pernikahan selesai.

Memilih cincin kawin tentu saja agenda yang menantang bagi siapapun para calon pengantin. Cincin kawin memiliki peran sebagai simbol ikatan cinta seseorang dengan pasangannya memang sangat kruasial dalam setiap upacara pernikahan. Untuk itu, jangan heran jika hendak melaksanakan pernikahan, calon pengantin akan disibukkan dalam mencari cincin kawin yang pas dan sesuai dengan selera serta dana yang tersedia.

Tahukah Anda apabila cincin sudah digunakan sebagai simbol ikatan cinta sejak zaman pemerintahan Firaun di Mesir? Ya, pada masa pemerintahan Firaun memang telah menjadikan sebuah cincin sebagai simbol cinta abadi. Bentuk cincin yang melingkar sempurna tanpa memiliki pangkal dan ujung dianggap sebagai simbol aliran cinta yang terus akan mengalir sepanjang masa dan tidak akan pernah terhenti.

Saat zaman Romawi, kebiasaan penggunaan cincin berkurang. Namun, pada abad ke-18, kebiasaan penggunaan cincin kawin kembali marak. Pada zaman tersebut, pemakaian cincin dilakukan di jari tengah tangan kiri.

Lain halnmya dengan kebiasan saat sekarang yang menggunakan cincin di jari manis. Orang romawi beranggapan bahwa mengenakan cincin di jari tengah tangan kiri akan membuat seseorang tetap menjaga cinta karena mereka percaya di jari tersebut terdapat pembuluh darah yang mengalir langsung ke hati.

Memilih cincin titanium saat ini sedang menjadi tren di dunia perhiasan. Anda bisa memilih cincin titanium sebagai alternatif selain membeli cincin emas. Ajaklah pasangan Anda untuk memilih cincin kawin agar sesuai dengan selera dan keinginannya sehingga calon pasangan Anda pun senang mengenakannya.

Serba-Serbi Titanium

Titanium adalah sebuah unsur kimia yang memiliki simbol Ti dan memiliki nomor atom 22. Titanium merupakan logam transisi yang berbobot ringan, kuat, berkilau, dan tahan korosi termasuk tahan terhadap air laut dan klorin. Warna titanium putih keperakan. Harga titanium lebih mahal dari emas karena sifat-sifat logamnya.

Titanium memiliki banyak sekali keunggulan dibanding logam-logam lainnya, di antaranya sebagai berikut.

    • Titanium memilii sifat sama kuat dengan baja, tetapi hanya memiliki berat sebesar 60 persen dari berat baja.
    • Memiliki kekuatan lebih tinggi dari paduan alumunium.
    • Titanium sangat tahan suhu tinggi. Saat temperatur pemakaian melebihd ari suhu 150 selsius, maka akan dibutuhkan titanium karena alumunium akan kehilangan kekuatannya secara riil.
  • Titanium tahan korosi. Bahkan ketahanan titanium terhadap korosi melebihi daripada ketahanan alumunium dan baja pada korosi.

Logam titanium banyak digunakan pada bidang industri, bidang kedokteran, bidang militer, pembuatan mesin, bahan perhiasan (cincin titanium) serta digunakan sebagai bahan pembuat kail (pancingan).

Di bidang industri, titanium berguna dalam pembuatan mesin pemindah panas dan bejana yang memiliki tekanan tinggi serta pipa-pipa tahan korosi yang digunakan di pabrik-pabrik.

Di bidang kedokteran, titanium digunakan sebagai bahan implan gigi, penyambung tulang, digunakan untuk pengganti tulang tengkorak, dan bahan untuk struktur penahan katup jantung.

Pada bidang militer, penggunaan titanium sangat penting untuk pembuatan peralatan perang, seperti tank dan pesawat ruang angkasa. Penggunaan bahan titanium untuk bidang militer karena sifat logamnya yang sangat ringan dan mempunyai kekuatan yang besar.

Sifat titanium yang tahan korosi air laut pun dimanfaatkan penggunaannya dalam kepentingan pemancingan. Titanium biasanya menjadi media pembuatan pancingan atau kail.

Cincin Titanium Online

Titanium merupakan logam ringan yang pada umumnya digunakan dalam pembuatan instrumen bedah, baling-baling pesawat, tank, dan barang-barang industri lainnya. Namun, saat ini trend perhiasan titanium sedang menanjak. Kehadirannya mampu menjadikan alternatif membeli perhiasan selain emas, perak, dan platinum.

Titanium bisa dikombinasikan dengan aneka logam lain dan juga batu mutiara untuk menjadikan titanium berpenampilan semakin indah. Hampir semua jenis perhiasan yang terbuat dari logam, seperti emas, perak, platinum, bisa dibuat dari titanium. Titanium bisa dibuat menjadi perhiasan, seperti jam tangan, cincin titanium, kalung, anting-anting, serta aneka jenis perhiasan lainnya.

Kini banyak sekali perhiasan cincin titanium yang dijual di pasaran. Selain itu, ada beberapa toko online pun menjual cincin titanium. Desain dan interior cincin titanium yang simple dan elegan akan pas dan terlihat indah di jari Anda. Cincin titanium juga bisa dicampur dengan logam emas, perak, atau platina. Pemberian batu permata atau berlian biasanya juga ditambahkan pada perhiasan cincin titanium.

Bagi Anda yang senang berbelanja online, Anda tinggal memasukkan keyword cincin titanium pada mesin pencari. Dalam beberapa detik, banyak toko online yang menjual cincin titanium bisa Anda temukan.

Tips Memilih Cincin Kawin

Tren perhiasan semakin beragam. Sebuah cincin kawin tak lagi berbentuk bulat dengan lingkaran yang sederhana. Namun, saat ini perhiasan cincin kawin telah dipercantik dengan berbagai desain dan ornamen yang mewah. Penambahan batu permata dan berlian pun sudah dilakukan sehingga cincin terlihat lebih indah dan terpancar kemewahannya.

Ada beberapa tips yang dapat dilakukan dlaam memilih cincin kawin, antara lain sebagai berikut.

    • Ajak pasangan untuk memilih cincin kawin. Mengajak calon pasangan memilih cincin kawin tentu akan memudahkan Anda mencari mana cincin yang tepat. Selain itu, selera pasangan bisa menjadi alasan Anda untuk memilih cincin yang diinginkan.
    • Sesuaikan dengan gaya hidup. Ketika Anda memilih cincin kawin, pastikan sesuai dengan gaya hidup keseharian Anda. Janganlah sesekali tergiur dengan desain sebuah cincin di etelase yang tidak sesuai dengan kepribadian Anda.
    • Desain cincin yang diinginkan. Jika Anda ingin membuat desain cincin kawin sendiri, toko emas biasanya membolehkannya. Anda bisa memesan terlebih dahulu desain yang diinginkan. Misalnya, Anda menginginkan cincin kawin yang minimalis dengan batu permata mungil di tengahnya.
    • Pilihlah cincin kawin yang nyaman dipakai. Anda bisa menentukan sendiri mana cincin kawin yang tepat bagi Anda berdua. Apakah cincin kawin yang simpel, bermotif, atau cincin yang ditambahi permata.
  • Pilih toko perhiasan yang terpercaya
  • Mudah dirawat dan tahan lama.
  • Sesuaikan dengan dana
  • Cobalah cincin sebelum membelinya. Ketika membeli cincin kawin, Anda harus mengetesnya terlebih dahulu dengan cara memakainya. Jangan sampai cincin terlalu sempit atau kebesaran di jari Anda. Pastikan Anda mengukur cincin dengan tepat di jari manis Anda.
  • Pilihlah bahan cincin yang disukai. Saat ini, cincin kawin tak selalu memiliki warna emas yang sama atau seragam. Anda bisa memilih warna emas untuk cincin kawin sesuai selera. Misalnya saja memilih warna kuning, tembaga, atau putih. Namun, jika tak ingin memilih logam emas, Anda bisa memilih alternatif bahan, seperti titanium. Tren perhiasan cincin kawin saat ini adalah cincin titanium.

Speak Your Mind

*