Corak Manis dan Girly untuk Baju Pesta Anak

Ilustrasi baju pesta anakSeiring perkembangan era internet, maka kini belanja baju pesta anak tak serepot dulu. Tanpa perlu menyambangi pusat perbelanjaan yang mau tak mau sulit untuk bisa menghindari dari macet dan harus antre. Tapi kini juga dapat melalui toko online.

Ragam Macam Baju Pesta Anak

Dunia anak memang dunia yang penuh dengan kecerahan serta keceriaan. Dalam setiap momen maka biasanya suasana anak dan kondisinya selalu disesuaikan dengan baju yang dikenakan.

Ada baju bermain untuk suasana santai bagi anak-anak. Ada seragam sekolah yang harus dikenakan saat belajar di sekolah. Dan terakhir adalah baju pesta bagi anak pada saat anak-anak ikut bergembira dalam suasana pesta, baik ikut bersama orangtua atau pesta khusus bagi anak-anak itu sendiri.

Baju pesta anak banyak ragam-macamnya. Dari mulai baju pesta untuk anak lelaki, maupun anak perempuan. Kemudian lagi variasi harga dari baju-baju pesta tersebut. Selanjutnya adalah model dan jenis dari bahan pembuat baju-baju pesta tersebut. Sehingga hal itu semualah yang membuat setiap baju anak akan berbeda-beda satu sama lain.

 

Era Online Shopping

Di toko online seperti lizagrosir.multiply.com misalnya, koleksi corak dan pilihan model baju pesta anak bisa dilihat dari foto-fotonya. Namun, ada satu kelemahan belanja secara online pada saat membeli baju pesta untuk anak ini, yaitu masalah ukuran.

Ukuran baju anak-anak pada umumnya dengan penomoran yang sebenarnya diambil berdasarkan rata-rata anak. Jadi, tidak menjadi jaminan bahwa dua anak dengan usia yang sama bisa cukup dengan ukuran baju yang sama. Karena sifatnya yang tidak fleksibel itu, maka memang agak sulit menemukan baju pesta yang cocok ukurannya.

Baju pesta untuk anak yang dijual disana banyak macam ragamnya, tampil dengan model yang cantik dan girly. Harganya pun bervariasi. Tinggal disesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi keuangan masing-masing.

Keunggulan dari berbelanja secara online adalah lebih efektif waktu dan efisiens harga. Seharusnya memang seperti itu. Karena pada toko-toko online barang-barang berupa baju-baju pesta bagi anak-anak misalnya, seharusnya berharga lebih murah dari yang terjual di toko-toko konvensional di pasar ataupun pusat perbelanjaan misalnya. Karena pada saat membeli biasanya harus memenuhi target minimum pemesanan, maka di situlah si penjual online memperoleh keuntungan.

Dan bagi konsumen itu sendiri meski pula harus menanggung ongkos kirim tetap saja akan memperoleh barang yang lebih rendah daripada umumnya.

Model dan Harga

Baju Pesta Kupu WT dibanderol Rp90.000/ pieces. Dan model baju tersebut adalah yang termasuk baju pesta bagi anak yang paling laku. Selanjutnya baju pesta untuk anak model BB04 BL untuk anak berusia 1 tahun dibanderol Rp45.000. Sementara baju pesta bagi anak model AB06 PK untuk usia 6 dan 8 tahun harganya Rp120.000, model AB05 PKM untuk anak usia 6 tahun harganya Rp.89.000 dan model AB06 WT untuk anak 7 dan 9 tahun, dibanderol Rp120.000 per pcs.

Ada model lain yang tak kalah cantiknya, yaitu model AB05 WT untuk anak 4 dan 5 tahun seharga Rp89.000, model AB02 GR1 dengan selendang untuk anak usia 2 tahun seharga Rp69.000, model AB02 RD3 dengan selendang untuk anak usia 4 tahun seharga Rp69.000 dan baju pesta untuk anak lengan bunga PK untuk anak usia 2 tahun, dibanderol dengan harga Rp79.000.

Baju pesta anak model AB01 BL2 untuk anak usia 2 tahun dan AB01 YL untuk anak usia 3 dan 4 tahun dibanderol dengan harga Rp59.000. Baju pesta ukuran anak model bordir bunga untuk anak usia 5 tahun dipatok seharga Rp85.000. Sementara untuk anak usia 6 bulan tersedia baju pesta model BB08 PK dan BB 08 VT seharga Rp69.000.

Bagi yang senang baju pesta dengan bordir tersedia model PKS untuk anak 1-2 tahun dan bordir YLM untuk anak usia 2 tahun seharga Rp49.000. Koleksi model dan ukuran lain bisa ditanyakan langsung.

Memang apabila ditinjau dari segi harga, cukup terbilang ekonomis dibandingkan ketika Anda berbelanja sendiri dan langsung ke pasar atau toko-toko baju konvensional pada umumnya.

Perawatan Baju Pesta

Baju pesta anak memang bisa dibilang sangat cantik, eye catching dan juga mewah. Namun biasanya terbuat dari bahan yang tak kuat terkena panas setrika, tapi cenderung gampang kotor dan harus dicuci. Kalau pun tidak bisa mencuci dengan dryclean, diperlukan perawatan yang tepat agar baju pesta anak tetap baik sehingga bisa dipakai dalam jangka waktu cukup panjang.

Apalagi sifat dari baju pesta tersebut adalah hanya dipakai sesekali saja. Karena itu apabila memang sering disimpan atau jarang digunakan, Anda harus benar-benar teliti dan cermat dalam menyimpan dan merawatnya.

Salah satu cara perawatannya adalah dengan menggunakan alas setrika saat anda merapikan baju pesta anak, sehingga tidak kontak langsung dengan panas setrika.

Laska atau alas setrika ini diperlukan terutama karena sering munculnya kasus kerusakan akibat setrika terlalu panas padahal sudah disesuaikan dengan jenis kain. Kerusakan seperti berlubang akibat gosong, bercak hitam yang lengket, sobek karena tergoreng pinggiran setrika atau warna yang memudar karena terlalu panas saat menyetrika.

Kita sering kurang peduli dengan saran-saran pabrik yang memberi arahan untuk mencuci dan menyetrika berbagai macam bahan yang satu sama lain berbeda, dengan cara yang berbeda pula.

Berikut adalah beberapa tips dalam perawatan baju pesta milik anak Anda. Yaitu

  1. Bahan silk,
    1. Tidak boleh dicuci dengan mesin cuci. Tapi cukup cuci dengan dikucek oleh tangan saja.
    2. Pada saat menyetrika harus menggunakan panas yang hangatnya cukup saja, atau warm. Agar tidak membuat bahan baju pesta dari silk ini menjadi kusut mengkerut karena panas yang tinggi.
    3. Tidak perlu dilipat, tapi cukup digantung setelah dselesai disetrika.
  2. Bahan wol,
    1. Dewasa ini banyak baju pesta anak yang terbuat pula dari wol.
    2. Sifat bahan wol adalah lebur dalam satu titik panas yang sangat tinggi. Karena itu hindari menyetrika baju berbahan wol dengan panas yang tinggi. Apabila Anda memerlukan panas yang cukup, maka sebelumnya alasi dulu baju wol tersebut dengan bahan katun lainnya. Dan tidak bersentuhan langsung dengan permukaan panas setrika Anda.
  3. Bahan katun,
    1. Baju pesta yang terbuat dari katun termasuk yang mudah perawatannya.
    2. Anda dapat mencuci dengan mesin cuci ataupun dengan mengucek tangan saja.
    3. Cukup dijemur di bawah sinar matahari biasa. Namun harus benar-benar kering setelah dijemur. Baju berbahan katun yang kurang sempurna keringnya membuat baju tersebut lembab dan berbau kurang sedap.
    4. Setelah kering Anda dapat menyetrikanya seperti biasa, dengan panas setrika sedang normal.
    5. Selanjutnya Anda dapat menggantung ataupun melipat baju pesta yang terbuat dari katun, sesuai dengan kebutuhan Anda.

Demikian beberapa informasi tentang baju pesta anak, yang cukup girly dan bercorak manis serta banyak pilihan pula. Tinggal Anda pandai-pandai untuk merawatnya saja.

Speak Your Mind

*