Dampak Layanan SMS Gartis

Ilustrasi sms gartis

Tarif Murah SMS

 

Beberapa waktu belakangan ini tarif sms aneka kartu seluler mengalami penurunan tarif yang sangat signifikan, apalagi dengan adanya promo sms gartis. Bayangkan saat Anda berada di tahun 2003-an dulu, untuk mengirimkan satu sms saja Anda membutuhkan uang hingga dua ratus sampai tiga ratus rupiah, bahkan ada yang lebih.

 

Kadang-kadang pulsa sepuluh ribu yang Anda isi tanpa sadar habis begitu saja hanya untuk berkirim sms. Ditambah lagi tarif telepon, pulsa senilai seratus ribu rasanya begitu cepat habis tanpa terasa. Tapi itu dulu bukan, lain dulu lain sekarang.

 

Para pelanggan seluler tentunya amat bersyukur dengan penurunan tarif sms operator seluler. Saat ini aneka macam cara promo untuk layanan sms murah operator seluler. Ada yang memberikan layanan paket sms ratusan hingga ribuan perhari dengan harga yang cukup murah, ada yang hanya dengan mengirimkan satu atau dua sms selanjutnya biaya sms akan gratis, ada juga yang banting tarif gartis sms.

 

Keberadaan tarif sms gratis di kalangan pelanggan ternyata memberikan banyak dampak dan pengaruh bagi kehidupan para pelanggan itu sendiri. Baik dampak positif maupun negatif. Pihak yang menggunakan layanan sms gratis ini untuk hal-hal positif tentu saja akan merasa sangat tebantu dengan kehadiran tarif-tarif murah ini.

 

Namun di satu sisi, orang jahat selalu saja pandai membidik peluang untuk melakukan aksi kejahatan. Termasuk melalui tarif sms gratis ini.

 

Dampak SMS Murah

 

Ada banyak hal pengaruh yang terjadi akibat adanya layanan sms gratis ini, diantaranya adalah sebagai berikut;

 

1. Memudahkan informasi.

 

Bagi kalangan mahasiswa yang tentunya perlu berhemat dari segi finansial, kehadiran layanan sms murah atau gratis tentunya sangat membantu mereka untuk menyebarkan informasi kegiatan. Cukup hanya dengan membeli paket 1000 sms, mereka dapat menyebarkan informasi kegiatan mereka ke banyak mahasiswa yang lain. Juga pihak penyelenggara acara pernikahan misalnya.

Di zaman sekarang ini, kita sudah tidak asing lagi disuguhi undangan elektronik via layanan sms. Undangan apa saja, undangan pernikahan, rapat, seminar dan kegiatan-kegiatan lain. Kegiatan yang bersifat akbar tentunya membutuhkan peserta yang cukup banyak. Kehadiran tarif sms gratis sangat membantu. Bayangkan jika tarif sms masih seperti dulu, berapa biaya yang harus dikeluarka hanya untuk publikasi acara.

 

Dengan banyaknya layanan sms gratis yang telah diberikan oleh kebanyakan dari operator seluler yang ada semakin memberiakan kemudahan dalam melakukan tansfer informasi yang ada. Hal ini seperti apa yang telah banyak dicontohkan di atas.

 

Tak ada lagi rasa enggan atau sayang terhadap pulsa yang dimilikinya untuk berbagi informasi yang dimiliki karena takut pulsa akan cepat habis. Dengan adanya layan gratis ini, pulsa yang dimiliki akan lebih awet dan tak cepat habis. Karena berapa pun banyaknya sms yang dikirimkan namun pulsa tetap dapat irit dan tahan lama.

 

2. Menjalin kedekatan

 

Ada orang yang secara rutin sehari-harinya menjadi ‘aktivis sms’. Kemanapun ia pergi selalu tangan dan jemarinya aktif mengetik sms. Tak pandang pada siapa saja, mungkin ia sedang asyik bersms dengan orang yang ia sayangi, keluarga, teman, atau bagi para aktivis yang senantiasa sibuk dengan informasi-informasi penting.

Orang-orang seperti ini adalah orang-orang yang akan sangat mengeluh tentunya jika tarif sms mengalami kenaikan. Namun dengan kemudahan serta tarif yang murah bahkan gratis ini maka untuk melakukan hal ini adalah hal yang sangat mudah untuk dilakukan.

 

Akan banyak saja perkataan yang dikirimkan dalam menjalin tali pertemanan yang ada. Karena memang tak perlu biaya yang cukup mahal untuk mengirimkan sms ini. semua hubungan yang dilakukan dapat dilakukan dengan lebih mudah dan murag tanpa harus selalu mengecek sisa pulsa yang masih dimiliki.

 

3. Maraknya sms gokil

 

Nah, tahukah Anda kenapa ponsel Anda kerap menerima sms-sms gokil dari teman-teman Anda. Ada yang lucu, gokil, unik dan ada pula murni untuk mendoakan si penerimanya. Umumnya sms ini aka beredar secara cepat ke seluruh nomor-nomor pelanggan, tak pandang dimanapun Anda berada. Juga ucapan-ucapan menjelang hari raya misalnya, Ramadhan dan hari-hari sepesial bagi seseorang, kehadiran tarif sms gratis akan sangat memberi manfaat.

 

Hal ini memang sangat dipengaruhi oleh adanya layanan sms gratis karena tak akan memberikan perasaan takut akan pulsa yang banyak berkurang ketika akan mengirimkan sms kepada orang lain. bahkan bisa jadi yang ada di dalam benak adalah siapa saja yang akan saya kirimi sms lagi ya, sedangkan bonus sms masih sangat banyak.

 

Jadi yang ada di dalam pikiran adalah bagaimana memanfaatkan tarif sms murah atau gratis ini untuk menjalin kedekatan dengan banyak orang. Bisa dengan mengirimkan sms yang berisikan pertanyaan yang wajar atau sedehana saja atau bahkan mengirimkan sms yang gokil.

 

4. Penipu pun merajalela

 

Anda tentu tak asing lagi dengan sms-sms penipuan yang kerap meluncur ke ponsel Anda. Yang paling trend saat ini adalah sms seorang mama dan papa yang minta diisikan pulsa oleh anaknya. Bermacam kedok lain juga dilakukan orang-orang jahat untuk melakukan penipuan.

 

Ada juga yang melalui informasi undian berhadiah. Anda harus hati-hati, sebab ternyata hal ini merupakan salah satu dampak dari maraknya tarif sms murah dan gratis. Inilah dampak negatif yang ada karena beredarnya kemudahan dalam mengirimkan sms ini.

 

Layanan SMS Gratis yang Lain

 

Seperti yang telah disebutkan di atas bahkan layanan sms gratis ini sangat memberikan kemudahan dan banyak hal baik positif maupun negatif yang lainnya. Namun ternyata yang dimaksud dengan layanan sms gratis tidak hanya terbatas pada apa yang disebutkan di atas.

 

Sms gratis yang telah disebutkan di atas adalah kemudahan yang diberikan oleh pihak operator seluler. Ada yang memberikan paket sms dengan harga yang begitu murah namun dapat mengirimkan sms dengan jumlah yang sangat banyak.

 

Atau layanan sms gratis ketika sudah mengirim satu atau dua sms dalam satu harinya maka sudah dapat untuk mengirimkan sms berikutnya dengan gratis. Bahkan ada beberapa operator seluler yang memberikan gratis sms sampai seribu sms di setiap harinya.

 

Layanan sms gratis tak hanya sebatas itu saja. Layanan sms gratis lainnya adalah layanan di mana memang ketika kita mengirimkan sms tak memerlukan untuk membayar tarif dari sms tersebut, alias gratis.

 

Layanan sms gratis ini dapat diperoleh di beberapa situs yang ada di internet. Situs sms gratis ini memang disengaja diperuntukan agar dapat membuat pelanggan atau yang datang mengunjungi situs tersebut dapat untuk mengirimkan sms secara gratis.

 

Banyak situs yang menyediakan fasilitas layanan gratis sms ke operator manapun. Untuk dapat melakukan hal ini, yang pertama kali harus kita lakukan adalah mengetahui alamat dari semua situs sms gratis ini. lalu kita akan mengunjungi situs yang dimaksudkan dan tinggal menikmati kemudahan dalam mengirimkan sms secara gratis.

 

Atau kalaulah kita tidak mengetahui apakah nama alamat dari situs yang memberikan layanan sms gratis ini maka kita tinggal mengetikan kalimat “sms gratis” di search engine. Dan kemudian akan ditampilkan di dapan layar kita berbagai alamat situs yang menyediakan layanan untuk dapat mengirimkan sms secara gratis.

 

Ketika sudah mengetahui alamat situs ini maka kita tinggal masuk ke sana. Biasanya akan disediakan kotak tempat kita menuliskan isi pesan yang akan kita kirimkan kepada si penerima sms kita. Dan juga terdapat kotak kecil lainnya untuk menuliskan nomer telepon genggam dari si penerima sms kita.

 

Untuk mendapatkan layanan sms gratis di internet ini, yang kita butuhkan adalah adanya sambungan internet. Itu saja yang akan menjadi biaya yang akan kita bayar. Jika sudah memiliki sambungan untuk koneksi internet maka akan lebih mudah bagi kita untuk mengirimkan sms secara gratis ini.

 

Itulah kemudahan yang dapat dinikmati oleh pengguna telepon genggam saat ini. kemudahan itu yang dinamakan dengan fasilitas layanan sms gratis atau terkadang salah diucapkan dengan menjadi sms gartis.

 

Dengan layanan ini kita dapat mengirimkan pesan atau sms tanpa dipungut biaya apapun atau hanya dengan menggunakan tarif yang sangat murah.

Speak Your Mind

*