Film Binatang – Pilihan Hiburan Keluarga

 Daftar Isi

  1. Flipper
  2. Lassie
  3. Dalmatians
  4. Air Bud
  5. Duston Check-in
  6. Free Willy
  7. Hachiko
  8. Deep Blue Sea
  9. The Derby Stallion
  10. Pig In The City
  11. Most Valuable Primate
  12. The Incredible Journey
  13. Bambi
  14. Black Beauty

Apakah Anda pernah menonton film dengan tokoh utama seekor kucing atau seekor anjing? Film binatang ini begitu menakjubkan, menyaksikan karena mereka berlari ke sana kemari sesuai alur cerita.

Kadang, dalam film binatang kita dapat mendengar suara yang diisi untuk tokoh-tokoh tersebut. Sehingga, kita bisa memahami pembicaraan mereka.

Binatang yang menjadi pemeran tokoh dalam film tidak hanya kucing atau anjing. Ada pula film binatang ikan lumba-lumba, ikan paus, orangutan, ataupun kelinci.

Biasanya, jenis film dengan tokoh yang melibatkan binatang adalah film-film keluarga. Artinya, segmen penonton untuk jenis film ini adalah seluruh anggota keluarga; ayah, ibu, dan anak-anak. Selain itu, ada pula tema film binatang berupa film fiksi ilmiah sehingga segmentasi film ini adalah untuk orang dewasa.

Biasanya, jenis film dengan tokoh yang melibatkan binatang adalah film-film keluarga

Tema film binatang berkisar kehidupan sehari-hari, seputar pendidikan dalam keluarga atau masalah sehari-hari yang melibatkan seluruh keluarga. Selain itu, tema penelitian ilmiah juga menjadi pilihan film-film binatang.

Film-film animasi pun banyak memilih tokoh utama binatang atau kawanan binatang, dengan anak-anak sebagai segmentasi penonton. Sebutlah judul-judul film binatang Ice AgeFinding NemoBrother BearMadagascarShark Tale, Ratatouille, Kungfu PandaTom and Jerry, dan Scooby Doo.

Dua judul terakhir merupakan film binatang animasi yang ditayangkan di layar televisi, sedangkan judul-judul lainnya merupakan film binatang layar lebar. Berikut ini film layar lebar dan film televisi dengan binatang sebagai tokoh utama.

Film Binatang Flipper

Lumba-lumba merupakan salah satu tokoh untuk film binatang Flipper. Film binatang ini adalah serial televisi yang diproduksi pada 1964. Film ini menceritakan pusat penelitian angkatan laut Amerika, dengan lumba-lumba sebagai salah satu objek penelitiannya. Tema film berkisar seputar penelitian dan romantika keluarga.

Film Binatang Lassie

Film binatang Lassie adalah film binatang keluarga dengan satu tokohnya adalah anjing bernama Lassie, yang  dipelihara oleh sebuah keluarga.

Kisah film ini berkisar tentang seputar masalah keluarga yang memelihara anjing tersebut, ditayangkan pada 1954 hingga 1958. Lassie kerap membantu memecahkan masalah yang menimpa keluarga yang memeliharanya.

Film Binatang Dalmatians

Most Valuable Primate

Film binatang Most Valuable Primate berkisah tentang monyet bernama Jack yang terpisah dari majikannya.

Monyet ini pun akhiarnya berteman dengan seorang anak pemaian hockey.

Dalam film binatang ini, si monyet diajari bagaimana cara bermain hockey dan skate.

Sesuai dengan judulnya, film Dalmatians merupakan film layar lebar yang melibatkan anjing-anjing dalmatian sebagai tokohnya.

Film binatang ini terdiri atas 101 Dalmatians dan sekuelnya 102 Dalmatians. Film pertama dirilis pada 27 November 1996.

Film 101 Dalmatians menceritakan upaya kawanan anjing dalmatian mengungkap kejahatan yang dilakukan oleh Cruella de Vil yang diperankan oleh Glen Close.

De Vil merupakan dalang dari pembunuhan binatang berbulu tebal untuk dibuat mantel atau topi. Kawanan anjing dalmatian berhasil membongkar kejahatan de Vil dan menjebloskannya ke penjara.

Sekuel film binatang tersebut 102 Dalmatians dirilis pada 2000. Film ini menceritakan de Vil yang sudah keluar dari penjara dan terobsesi kembali untuk menangkap seluruh kawanan anjing dalmatian yang menjebloskannya.

Film Binatang Air Bud

Air Bud merupakan film layar lebar yang ditayangkan pada 1997. Film binatang ini menceritakan persahabatan seorang anak laki-laki bernama Josh Framm dan seekor anjing golden retriever bernama Buddy.

Buddy memiliki kemampuan menakjubkan dalam bermain basket. Josh yang  pemalu dan kurang percaya diri, mendapat semangat baru setelah berteman dengan Buddy. Akhirnya, Josh menjadi pemain basket di sekolahnya bersama dengan Buddy sebagai maskot timnya.

Film Binatang Duston Check-in

Dunston adalah nama seekor orangutan terlatih yang dimiliki oleh seorang pencuri kelas kakap. Pencuri ini selalu melakukan aksinya di hotel-hotel mewah bintang lima. Akhirnya, Dunston malah membantu menangkap tuannya setelah dia berusaha untuk melarikan diri. Film binatang layar lebar ini ditayangkan pada 1996.

Film Binatang Free Willy

Free Willy adalah film binatang layar lebar yang ditayangkan pada 1993. Willy adalah nama sejenis ikan paus yang ditangkap untuk pertunjukan .

Willy bersahabat dengan Jesse, seorang bocah laki-laki yang dihukum membersihkan kandang Willy.  Karena mengetahui rencana jahat yang akan menimpa Willy, Jesse dan kawan-kawannya berusaha untuk membebaskan Willy ke lautan lepas.

Film Binatang Hachiko

Hachiko adalah nama seekor anjing yang melambangkan kesetiaan terhadap tuannya. Film binatang Hachiko ditayangkan pada 2009, mengisahkan tentang seekor anjing telantar yang dirawat oleh seorang dosen seni.

Sejak kecil, anjing ini dirawat sampai sang tuan menemui kematiannya. Tapi, Hachi bergitu biasa sang tuan memanggilnya, masih tetap setia menanti kedatangan tuannya di stasiun kereta. Ia melarikan diri dari keluarga yang merawatnya karena ingin tetap menanti kedatangan tuannya di stasiun kereta. Hingga akhirnya, Hachiko pun menemui ajalnya.

Film Binatang Deep Blue Sea

Deep Blue Sea merupakan film binatang layar lebar yang ditayangkan pada 1999 dan melibatkan kawanan ikan hiu. Ikan-ikan hiu tersebut merupakan objek pada suatu lembaga penelitian.

Karena suatu masalah, lembaga tersebut mengalami kerusakan sehingga ikan-ikan hiu tersebut lepas ke lautan bebas. Tentunya, akan membahayakan sehingga sekelompok peneliti yang berhasil menyelamatkan diri berupaya keras agar hal tersebut tidak terjadi.

Film Binatang The Derby Stallion

Film binatang ini berkisah tentang tiga anak, yaitu Jill, Patrick, dan Chuck yang memiliki cita-cita menjadi joki kuda yang hebat. Ketiga anak kota ini berusaha untuk melatih Stallion, seekor kuda desa yang lemah, agar dapat menjadi kuda hebat dan selalu menang dalam perlombaan balap kuda.

Film Binatang Babe: Pig In The City

Film binatang ini berkisah tentang seekor babi mungil dan lucu yang merasa bahwa dirinya adalah seekor anjing. Dalam film binatang ini, babi mungil tersebut harus menolong teman-teman anjingnya dan meyelamatkan peternakan milik majikannya, Mrs. Hogget dari ancaman bahaya.

Film Binatang Most Valuable Primate

Film binatang Most Valuable Primate berkisah tentang monyet bernama Jack yang terpisah dari majikannya. Monyet ini pun akhiarnya berteman dengan seorang anak pemaian hockey. Dalam film binatang ini, si monyet diajari bagaimana cara bermain hockey dan skate.

Homeward Bound: The Incredible Journey

Film binatang ini muncul pada 1993 dan bercerita tentang pertemanan dua ekor anjing bernama Shadow dan Chance serta seekor kucing bernama Sassy.

Ketiga hewan ini adalah peliharaan keluarga Burnford. Dalam film binatang ini diceritakan ketiga hewan ini mereka dititipkan di sebuah peternakan. Namun, mereka kabur dan kembali ke rumah. Di sinilah terjadi perjalanan yang menyenangkan, seru, dan lucu.

Film Binatang Bambi

Film binatang ini adalah film klasik yang dirilis pada 1942 dengan kisah sedih tetapi indah. Film binatang ini mengenalkan para penontonnya tentang hutan dalam empat musim yang berbeda.

Film binatang Bambi membuat para penontonnya, khususnya anak-anak, ikut larut dalam alur ceritanya. Contohnya ketika Bambi, si anak rusa kehilangan orang yang begitu disayanginya. Film yang diproduksi oleh Walt Disney ini mempunyai pesan moral yang kuat tentang lingkungan, yaitu tentang pemburuan di hutan.

Film Binatang Black Beauty

Film binatang ini diambil dari buku karya Anna Sewell dan menceritakan seekor kuda hitam bernama Black Beauty yang berasal dari pedesaan di Inggris.

Kuda ini menjalani hidup yang berat di Kota London dan ketika masa tuanya datang, kuda ini kembali lagi ke desa.

Selama menjalani hidup, kuda hitam ini mengalami banyak kejadian, dari kebaikan sampai penyiksaan. Pesan moral dari film binatang ini adalah kita semua harus berbuat baik, bersimpati, dan memahami orang lain.

Speak Your Mind

*