Film Sarang Kuntilanak, Horor Yang Tak Seram

Ilustrasi film sarang kuntilanakSatu lagi film genre horor diproduksi oleh Mitra Pictures dan diberi tajuk “Sarang Kuntilanak”. Diproduseri oleh Evri Wanda, film Sarang Kuntilanak yang berdurasi 90 menit ini mengambil tema umum yang sudah sering digunakan oleh berbagai film horor tanah air lainnya.

Kuntilanak, adalah jenis hantu asli Indonesia yang sering dipakai sebagai tokoh menyeramkan dalam film. Biasanya, ia bertugas menakut-nakuti penonton dalam sosok wanita berpakaian putih-putih dan berwajah tak jelas karena tertutup rambut panjangnya.

Sinopsis

Alkisah, terdapat sebuah dusun yang menyimpan cerita misterius karena sejarah mencatat bahwa penduduk dusun tersebut meninggal secara aneh dua puluh tahun yang lampau. Dipercaya, mereka semua tewas karena sebuah kutukan.

Dusun misterius itu kemudian didatangi oleh empat orang mahasiswa yang hendak mengerjakan tugas membuat film dokumenter dari kampus mereka. Seperti biasanya dalam cerita horor, berbagai kejadian aneh menyambut kedatangan keempat mahasiswa tersebut.

Salah seorang mahasiswa secara kebetulan menemukan sebuah kalung di tepi danau. Ia lantas membawa kalung tersebut pulang ke kota. Dapat diduga, kejadian aneh pun mengikuti mereka, meneror dan bahkan membahayakan keselamatan jiwa para mahasiswa tersebut.

Teror tersebut baru dapat hilang jika mereka mau mengembalikan kalung temuannya ke tempat semula. Nah, berhasilkah mereka menghentikan segala teror hantu itu? Silahkan Anda tonton di film Sarang Kuntilanak selengkapnya.

Film Horor yang Tak Seram

Sebuah film horor dapat dikatakan berhasil jika film tersebut mampu membuat penontonnya menggigil ketakutan selepas menyaksikan seluruh adegan dan jalan ceritanya.

Namun, berbeda jika Anda menyaksikan film Sarang Kuntilanak ini. Film ini sulit untuk dikategorikan sebagai sebuah film horor yang menakutkan. Aransemen musik yang biasanya disetting untuk turut menambah suasana seram juga hadir biasa-biasa saja. Tidak menambah efek suasana mencekam sama sekali.

Hantu yang ada pun tampil standar, kompak seperti juga para pemain baru yang berakting seadanya. Intinya, film ini dapat dikategorikan sebagai sebuah film horor yang tidak seram sama sekali.

Tidak seperti sensasi deg-degan yang sangat terasa saat kita menyaksikan film Ju On, film horor Jepang yang benar-benar seram. Selepas menyaksikan film Sarang Kuntilanak, malah rasa lapar karena duduk selama satu setengah jam di bioskop, yang terasa.

Speak Your Mind

*