Film Saw Teriller Horor, Sadis Luar Biasa

Ilustrasi film saw teriller hororBanyak sekali jenis film triller. Biasanya, film jenis ini diperuntukkan bagi orang-orang yang ingin merasakan ketegangan. Film jenis triller dibumbui dengan musik menegangkan, kisah yang mengejutkan, dan membuat Anda tanpa sadar menjerit. Salah satunya film Saw teriller horor.

Film ini dibuat dengan bujet rendah. Bayangkan, hanya dengan 1,2 juta dolar. Akan tetapi, film ini mampu meraih keuntungan yang berlipat. Saw mengantongi keuntungan 103 Juta dolar Amerika dari pemutaran di seluruh dunia. Ditambah, waktu syuting yang lumayan sebentar, hanya 18 hari.

Ringkasan

Kisahnya sendiri tentang seorang dokter yang secara rahasia ditangkap dan dibuat pingsan. Ketika siuman, dokter tersebut mendapati dirinya berada di sebuah toilet. Di sampingnya tampak seorang laki-laki tertelungkup, dan diindikasikan tewas karena darahnya mengalir banyak.

Di sisi lain, seorang lagi laki-laki fotografer terikat dekat bak mandi. Sebuah pesan dari tape recorder ditinggalkan untuk keduanya. Isinya memaksa mereka untuk melakukan permainan maut ciptaan Jigsaw Killer dengan nyawa taruhannya. Siapa sangka, kedua orang yang semula tidak saling mengenal, ternyata memiliki hubungan. Keduanya berusaha untuk saling menipu karena berlomba dengan waktu sebab Jigsaw Killer tidak akan membiarkan keduanya lolos. Pilihan yang ditawarkan Jigsaw adalah saling membunuh.

Keunggulan Saw

Film Saw ini hanya memakai satu lokasi utama, dan beberapa lokasi tambahan. Jelas saja film ini memakan bujet kecil, karena lokasinya mudah, dan pengambilan gambarnya pun tidak sulit. Namun, bukan berarti film ini hanya menjadi film triller murahan.

Alur yang kuat, ditambah misteri sang perancang permainan maut menambah ketegangan cerita. Film yang kemudian sukses di pasaran ini akhirnya dibuat sekuelnya. Saw 1, Saw 2, Saw 3, Saw 4, bahkan yang terbaru dan akan segera beredar adalah Saw versi 3D. Sepertinya, pencinta film Saw akan dimanjakan kembali.

Fakta Film

Film yang dipenuhi adegan supersadis ini ternyata membuka franchise baru dunia horor. Ide sineas muda James Wan dibantu penulis merangkap pemain Leigh Whannell, diakui terasa liar namun kreatif dan imajinatif. Film ini sangat menghibur untuk para pencinta film jenis triller, terutama triller horor.

Rekomendasi

Walau Saw dibuat sekuelnya, tetap saja tidak ada yang menyamai ide brilian kisah yang pertama, terutama dari segi lokasi, biaya, dan ketegangan yang disajikan.

Memang, pengikutnya (Saw 3 dan yang lain) lebih dibuat horor dan sadis, namun tetap saja keasyikan menonton terletak pada yang pertama. Kalau Anda mencoba menonton Saw, saya sarankan untuk menonton yang pertamanya, baru silahkan selanjutnya. Karena, film yang pertama adalah tonggak cerita film triller ini.

Speak Your Mind

*