Games Komputer: Starcraft II Telah Hadir!

Salah satu games komputer yang paling populer di dunia telah dirilis. StarCraft II akan siap memanjakan para pecandu game, atau yang biasa disapa dengan gamers. Games StarCraft pertama yang telah dirilis sejak 1998 mampu membuat pencinta game ketagihan. Lebih dari 11 juta kopi games ini telah terjual di seluruh dunia.

Hal inilah yang membuat produsen games komputer StraCraft akhirnya meluncurkan versi kedua yang diberi titel: Wings of Liberty. Sebuah game fiksi tentang militer. Meskipun game tentang militer sangat banyak, tetapi StarCraft memiliki banyak keunikan.

Mike Morhaime, bos dan pembuat serta penemu ide games StarCraft mengatakan dia sangat terapresiasi melihat tingginya minat para gamers untuk memainkan game ini. Bahkan, beberapa komunitas games online disebutnya sangat berperan penting dalam pengembangan games StarCraft ini. Di bawah bendera Blizzard entertainment, games ini dirilis pada 27 Juli yang lalu.

StarCraft Mendunia

Bukan hanya sukses di Amerika saja. Akan tetapi, juga di beberapa negara Amerika lainnya, seperti Kanada dan Meksico. Terlebih lagi pangsa pasar di Asia, seperti Singapura, Thailand, Malaysia, Filipina, Hongkong, Macau, Taiwan, bahkan termasuk di Indonesia.

Bagi Anda yang pernah memainkan games StarCraft, kali ini StarCraft akan menampilkan tipe-tipe baru dalam gamenya, navigasi yang menarik, serta kemampuan yang membuat para gamers online akan lebih betah memainkannya. Jadi, spesifikasi komputer yang dipakai pun harus punya kemampuan yang baik.

Standar komputer untuk bermain game ini adalah sistem operasi komputer yang menggunakan windows vista atau windows 7, prosesor 2,4 GHz, kekuatan memori ram sebesar 2 Gb DDR2 atau DDR3, monitor flat dengan resolusi yang lebih baik lagi, kalau bisa di atas resolusi paling minim yaitu 1024×720. Kalau tidak ada, kemungkinan gambar yang akan dihasilkan bisa menjadi pecah-pecah dan membuat para gamers merasa kurang nyaman saat bermain game. Oleh karena itu, standar chip prosesor yang bisa digunakan adalah ATI RADEON HD 3870, atau minimal menggunakan 512 mb NVIDIA GeForce 8800.

Selain itu beberapa bugs juga bisa memperlambat permainan. Satu hal lagi yang harus diperhatikan, koneksi internet yang stabil. Jika koneksi tidak berjalan stabil, alhasil permainan game online bersama teman-teman gamers lain akan membuat kita merasa sangat tidak nyaman.

So, bagi kamu para gamers mania, jangan ketinggalan untuk memasukkan games StarCraft II ini dalam PC-mu dan nikmati bersama teman-teman gamers lainnya. Jangan lupa, cek lagi standar PC atau laptop yang akan digunakan, ya. Selamat bermain!

Karakteristik

Starcraft yang ada sekarang ini jika dibandingkan dengan starcraft yang dulu memang memiliki beberapa perbedaan yang sangat jauh. Banyak sekali hal yang membuat mata para pecinta game dibuat berdecak kagum.

Permainan ini selain dimainkan secara multiplayer juga sangat asyik untuk dimainkan sendirian. Namun memang lebih asyik dan menyenangkan jika bisa dimainkan secara multiplayer.

Permainan ini hampir sama dengan permainan rts lain yang mengutamakan strategi untuk kemenangan. Selain itu juga diperlukan sumber daya alam dan pengelolaannya untuk merekut setiap pasukan yang akan dijadikan sebagai pertahanan dan penyerangan dalam mengusai musuh.

Dalam permainan starcraft baik yang pertama maupun yang kedua atau yang terbaru tetap menceritakan tentang pertempuran tiga bangsa. Disebut sebagai tiga bangsa karena memang terdiri dari tiga jenis karakter, yaitu manusia (terran), alien protos, alien zerg.

Masing-masing bangsa tersebut memiliki teknologi yang berbeda-beda tetapi tetap saja memiliki angkatan bersenjata yang sama yakni darat dan udara. Semuanya memiliki kelemahan dan keunggulan masing-masing.

Terran

Merupakan bangsa yang mewakili manusia dalam perang bintang yang terjadi antara tiga bangsa yakni perperangan antara protos, zerg, dan manusia (terran). Dalam peperangan tersebut terran memiliki teknologi dari segi perekonomian dan pertahanan.

Untuk sektor perekonomian diserahkan pada dua jenis pekerja. Dua jenis pekerja ini berasal dari jenis yang sama tetapi memiliki dua jenis pekerjaan yang berbeda. Perkejaan yang dilakukan tersebut sangat menunjang kebutuhan dari pertahanan.

Dua pekerjaan yang dilakukan oleh pekerja yaitu mengumpulkan gas dan kristal. Kristal digunakan untuk pembiayaan penciptaan pasukan bersenjata biasa seperti tentara. Sedangkan gas berfungsi atau digunakan untuk pembiyaan pasukan bermesin seperti tank dan pesawat.

Meskipun demikian ada juga tentara yang membutuhkan gas karena memang keahlian mereka yang menuntut seperti itu. Jenis tentara yang membutuhkan gas dalam pembiayaan perekutannya adalah tentara bersenjatakan senapan api dan tentara hantu yakni ghost.

Tentara api memiliki jarak tembak yang sangat dekat dan efektif untuk menghancurkan bangunan. Tetapi tentara ini tidak cocok digunakan untuk melawan tentara yang memiliki jarak tembak yang jauh.

Tentara jenis ghost merupakan tentara yang berbaha. Tentara atau pasukan ini mampu menyusup ke dalam markas musuh kemudian menhancurkannya tanpa diketahui karena memiliki mode penghilang.

Keberadaan mereka baru akan terlihat ketika waktu yang digunakan telah habis. Untuk mode penghilang tidak bisa digunakan terus-terusan ada delay waktu yang mengharuskan kemampuan tersebut datang dan pergi.

Selain itu, ketika mendekati daerah pertahanan berupa menara atau anti roket maka keberadaan dari pasukan ghost akan terdeteksi. Jika sudah terdeteksi maka kemungkinan besar akan terbunuh atau mati karena hanya memiliki tingkat pertahan yang sangat rendah.

Kemampuan daya hancur dari pasukan ini juga tidak tergolong tinggi tetapi memiliki kemampuan untuk menghancurkan karena pasukan jenis ini mampu membawa bom nuklir. Nuklir yang dibawanya mampu untuk menghancurkan musuh dalam jumlah banyak sekalipun.

Sedikit tips ketika menggunakan pasukan ini adalah jangan pernah menembak bangunan atau tentara musuh karena akan menambah kecurigaan lawan dan pada akhirnya keberadaan pasukan ghost akan terdeteksi. Oleh karena itu, lebih baik pasukan ghost digunakan sebagai launcher dari misil nuklir yang dibawanya.

Kombinasi pasukan teran sangat baik digunakan untuk defese atau bertahan sambil mengeruk semua sumber daya alam yang ada. Kombinasi yang lumaya baik adalah bunker yang dikawal dengan tank yang dengan posisi ground. Tank yang sedang dalam kondisi ground mampu menembak dengan jarak yang jauh dan daya hancur yang besar.

Dengan demikian musuh akan segera hancur sebelum mendekati markas. Namun tank juga memiliki kelemahan ketika diposisikan dalam keadaan ground. Pada posisi tersebut tank tidak akan mampu menembak musuh ketika berada jarak yang dekat. Oleh karena itu diperlukan bunker yang terisi dengan tentara untuk menghancurkan sisa musuh yang berhasil lolos dari tank yang sedang diground.

Tank dan bunker juga tidak akan mampu mengatasi jika ada serangan dari udara. Hal tersebut dikarenakan tank tidak mampu untuk menembak jatuh pesawat atau benda terbang yang ada di udara. Untuk diperlukan misil anti udara yang juga berfung sebagai pendeteksi pasukan yang bisa mengilang.

Dengan adanya kombinasi ini maka dijamin pasukan musuh tidak akan bisa melewati jalan masuk yang sudah dijaga oleh mereka. Tentunya dengan catatan adanya persiapan dari pasukan pekerjaan yang siap memperbaiki bunker dan tank ketika ada kerusakan biar tidak hancur.

Protos

Bangsa merupakan bangsa alien yang memiliki peradaban yang sangat tinggi. Perwujudan mereka hampir sama dengan yang ada dalam film arnold yakni film predator.

Peradaban bangsa ini sangat maju dan memiliki tipe-tipe pasukan yang lebih kuat dibandingkan dengan kuda bangsa yang lainnya yakni zerg dan terran. Meskipun memiliki keunggulan dengan pasukan yang sangat kuat tetapi juga memiliki kelemahan yakni perekutannya yang membutuhkan waktu yang lama dibandingkan dua bangsa yang lainnya.

Keunggulan yang lainnya dari protos adalah efektifitas dari kemampuan pekerjanya. Pekerjanya mampu membuat bangunan tanpa harus mengerjakannya sampai selesai. Dengan demikian cukup membangun lalu ditinggal untuk melakukan pengumpulan resource atau sumber daya alam.

Dengan demikian kemampuan perekonomian protos akan lebih cepat dibandingkan yang lainnya. Tetapi kemampuan buildingnya yang tidak bisa dibangun disembarang tempat kecuali di sekitar kristal juga membuatnya harus mengulur waktu serta menghabiskan resource lebih.

Zerg

Zerg merupakan alien yang juga ada seperti dalam film predator yang merupakan musuhnya. Itulah penampakan atau perwujudan zerg juga yang ada dalam game ini. Bangsa ini juga merupakan bangsa yang lemah tetapi memiliki kemampuan yang sangat cepat dalam perekutan pasukannya.

Sangat disarankan tidak menggunakan bagi yang tidak suka bentuk dari makhluk aneh. Bentuk dari zerg memang sangat menjijikkan makanya yang tidak tahan dengannya diharapkan tidak memainkannya.

Speak Your Mind

*