Inuyasha, Manusia Setengah Setan

Ilustrasi inuyashaSatu lagi film karakter manga dari Jepang yang laris manis sepanjang masa. Tidak hanya disukai oleh anak-anak kecil saja, remaja dan orang dewasapun menyukai tokoh yang satu ini. Siapa lagi kalau bukan Inuyasha. Manusia setengah setan yang berbaju merah menyala dengan rambut lebat dan panjang, menyembul telinga seperti telinga rubah diantara helaian rambut serta gigi taring di mulutnya.

Sejarah Inuyasha

Inuyasha merupakan salah satu manga komik Jepang yang terlaris. Tokoh ini dibuat oleh Rumiko Takahashi. Mulai tayang pertama kalinya di Weekly Shonen Sunday tahun 1996. Sejak kemunculannya, Manga ini meledak di pasaran komik Jepang.

Manga ini akhirnya dibuat versi film untuk serial televisi. Seri pertama Inuyasha diproduksi oleh Sunrise. Ada 167 episode yang ditayangkan di televise di Jepang yaitu Yomiuri TV. Pada tahun 2002, serial Inuyasha ini meraih penghargaan Shogakukan Manga Award.

Kisah Inuyasha

Kisah Inuyasha dibuat dalam dua dunia yang berbeda. Masa lampau dan masa kini. Dalam Masa lampau, Inuyasha yang digambarkan sebagai manusia setengah setan namun tampan ini, berhasil mencuri sebuah bola kristal yang disebut shikon no tama, yang dipercaya dapat memberikan kekuatan bagi siapapun yang memilikinya.

Penjaga bola kristal itu, adalah Kikyo atau Miko, seorang pendeta Shinto wanita yang memiliki kekuatan hebat yang mampu mengalahkan banyak siluman dan menghalau arwah jahat. Tapi kemudian, mereka bersahabat dan saling menyukai. Kikyo ingin merubah Inuyasha menjadi manusia utuh dengan bola kristal tersebut.

Tapi karena kesalahpahaman, dan campurtangan dari seorang yang berhati jahat, yang bernama Naraku, yang menyamar sebagai Inuyasha, menyebabkan permusuhan antara Inuyasha dengan Kikyo.

Berganti pada masa depan, muncullah reinkarnasi dari Kikyo yang bernama Kagome. Tanpa disadari, Kagome juga memiliki kekuatan yang sama dengan Kikyo. Ia membebaskan Inuyasha dari jeratan Naraku.

Kisah yang panjang dan terasa membawa kita ke dalam hidup jaman dahulu di Jepang dan jaman modern tanpa jeda waktu. Inilah salah satu dari kehebatan manga Jepang. Selalu bisa membawa emosi penonton mengikuti alur cerita sampai episode terakhir.

Speak Your Mind

*