Jatim Park 2 – Alternatif Hiburan Keluarga

Jatim Park 1 lebih cocok sebagai taman bermain dan hiburan. Sedangkan Jatim park 2 lebih menunjukan tempat yang edukatif selain tempat bermain. Jatim park 2 membawa konsep belajar ilmu alam. Khususnya biologi dengan sangat menyenangkan dan berkesan. Kompleks Jawa Timur Park2 ini terdiri atas tiga tempat utama yaitu, Museum Satwa, Batu Secret Zoo dan Pohon Inn Hotel.

Museum Satwa Jatim Park 2

Museum Satwa adalah salah satu bagian dari Jatim Park 2 yang dibangun di tempat yang berjarak sekitar 20 kilo dari kota Malang. Museum Satwa menampilkan hewab-hewan yang diawetkan, berikut sejumlah fosil binatang purba seperti Apatosaurus, Mammoth, Tyrannosaurus-Rex, dan Stegosaurus.

Fosil ini didatangkan dari seluruh penjuru dunia. Di antaranya dari Asia, Eropa, Amerika, Afrika, Australia, Artik dan Antartika. Museum satwa ini didirikan dengan tujuan menjadi lembaga konservasi satwa liar dengan format ex-situ. Jadi satwa yang ada di sana tidak diburu, melainkan satwa mati yang kemudian diawetkan.

Batu Secret Zoo Jatim Park 2

Kompleks kedua dari Jatim Park 2 adalah Batu Secret Zoo. Area seluas 14 hektar yang dibuka pada bulan Juni 2010 ini memiliki sejumlah koleksi hewan yang memukau. Cocok sebagai sarana edukasi dan rekreasi.

Sebagian besar hewan yang ada di sana berasal dri Asia dan Afrika, meski ada pula hewan yang berasal dari benua lainnya. Sebagai contohnya adalah burung makau, singa Afrika, harimau putih, hingga berbagai burung kecil dan reptil.

Selain hewan-hewan yang kami sebutkan di atas, juga tersedia area permainan yang menghibur, seperti Giant Wheel, Log Flume, Kidz Zone, serta River Adventure. Area Batu Secret Zoo memukau pengunjung dengan menyediakan habitat hewan termasuk koleksi satwanya sesuai dengan kondisi asli.

Ada area yang disebut dengan Reptile Garden, Flying Lemur, Aquarium, dan rumah bagi hewan-hewan yang lain. Ya, sebuah rumah hewan bertema, inilah konsep utama dari Batu Secret Zoo. Berikut sejumlah area bertema di Batu Secret Zoo Jatim Park 2.

Area Savannah

Savannah merupakan sebuah area yang berbentuk terowongan berdinding kaca. Dari dinding tersebut para pengunjung dapat menyaksikan ekosistem dari hewan-hewan Afrika yang hidup di savana.

Savana sendiri berarti hamparan rumput yang luas. Maka hewan-hewan yang ada di dalamnya sebagian besar pemakan rumput, seperti Antilop, Zebra, Gajah Afrika dan sebagainya. Di area ini juga terdapat layar sentuh untuk memperkaya informasi tentang berbagai binatang dan habitatnya.

Kampung Afrika

Jangan kaget jika di sini Anda akan bertemu dengan hewan-hewan kecil yang lucu seperti marmut, kelinci, dan lain sebagainya. Selain itu, terdapat area yang menggambarkan kehidupan nyata gajah mulai dari bayi hingga dewasa, secara nyata tentunya, bukan hanya gambar. Di sini pula terdapat restoran yang menyuguhkan berbagai hidangan lezat sambil menikmati kawasan gajah.

Rumah Elang

DI area ini pengunjung akan menemui berbagai jenis elang yang memang sengaja diadopsi oleh pihak Batu Secret Zoo. Anda tidak mengenal elang dengan baik? Jangan kuatir, di sini pengunjung akan dipandu oleh petugas untuk melihat kehidupan elang sekaligus berbagai spesiesnya.

Rumah Kuda Nil dan Buaya

Hampir sama dengan rumah elang, namun di sini Anda akan mengikuti jejak rekam kehidupan buaya dan kuda nil. Di jam tertentu, pengunjung mendapat kesempatan memberi makan kuda nil dan menyaksikan kehidupan buaya dari atas jembatan.

Fantasy Land

Setelah mengikuti berbagai pelajaran yang menyenangkan dari kehidupan satwa, saatnya Anda dan keluarga menikmati area permainan yang cukup luas. Di Fantasy Land terdapat kolam renang anak dengan ember raksasa serta sejumlah air mancur.

Di sisinya terdapat kereta Safari Farm yang memberi kesempatan kepada Anda memberi makan dan berfoto dengan berbagai hewan lucu di area Feeding Birds. Sedangkan bagi yang suka petualangan Anda bisa ikut dalam River Adventure dengan menaiki perahu untuk melihat secara langsung kehidupan orangutan.

Tiger Land

Sesuai dengan namanya, Tiger Land berisi berbagai jenis harimau. Di Tiger Land, pengunjung akan bisa melihat harimau putih, singa afrika, cheetah dan berbagai jenis harimau lainnya, termasuk harimau Sumatera yang hampir punah.

Mancing Harimau

Bukan hanya sekedar menikmati berbagai jenis harimau dan belajar tentang kehidupannya, para pengunjung juga bisa memberi makan harimau dengan berdiri di atas kaca acrylic melalui pancingan. Dengan Rp10.000,00 pengunjung bisa memancing harimau dengan daging segar. Secara langsung pengunjungp un bisa mengetahui tingkah laku harimau yang berebutan meraih daging tersebut.

Giant Wheel

Setelah Ancol Jakarta, ini merupakan merupakan kincir raksasa terbesar kedua di Indonesia. Dengan menaiki bianglala ini, pengunjung dapat melihat seluruh kota Batu, dan kebun binatang dari atas.

Sebuah pemandangan yang mengagumkan. Hal yang lebih mengejutkan, bagian lantai bianglala terbuat dari kaca, sehingga pengunjung bisa melihat bagian bawah dengan perasaan tegang namun menyenangkan.

Log Flume

Pernah tahu kisah “Jack and The Beanstalk”? Log Flume adalah wahana yang bernuansa kisah tersebut. Dengan nuansa awan seperti di dongeng itu, pengunjung akan tersiram air dari tempat yang tak terduga. Hal ini membuat suasana kian menyenangkan.

Tree Inn atau Hotel Pohon Jatim Park 2

Jika Anda berwisata di Kota Batu dan ingin menginap di tempat yang nyaman serta dekat dengan kawasan wisata terbaik, maka Tree In Hotel adalah tempat yang tepat. Tree In Hotel merupakan bangunan terakhir di kawasan Jatim Park 2.

Hotel ini dibangun dengan bentuk menyerupai pohon besar. Kamar-kamar istimewa berada di dalamnya. Hotel ini memiliki fasilitas berupa 28 kamar Superior, 35 kamar Deluxe serta 8 kamar Executive yang berada di dekat dua obyek wisata Jatim Park 2.

Hotel ini juga memiliki restoran dengan nama Jungle Fast Food. Restoran ini memiliki konsep berputar dengan suasana hutan serta satwa yang ada di dalamnya. Jika Anda ingin mengadakan rapat kantor, atau seminar, hotel ini juga memiliki 2 executive meeting rooms. Jangan kuatir tentang biaya parkir, di kawasan hotel ini semua parkir gratis.

Tree In Hotel juga dilengkapi dengan fasilitas Free Hot spot internet access, sehingga Anda bisa berinternet ria dengan bebas selama di dalam kawasan hotel. Anda yang mengalami masalah kesehatan pun tidak perlu khawatir, Tree In Hotel menyediakan fasilitas toko obat atau Drug Store yang lengkap. Pulihkan pula kesehatan Anda dengan istirahat yang cukup.

Hotel ini dilengkapi dengan kamar-kamar dan fasilitas sebagai berikut :

  • Deluxe Room

Kamar ini berjumlah 35 buah. Di dalamnya terdapat LCD televisi untuk menikmati hiburan. Safe deposit box untuk keamanan barang-barang Anda.  Direct dialing local and International telephone, sehingga Anda bisa berkomunikasi dengan lancar.

Hot and cold shower untuk kenyamanan yang memanjakan Anda. Electric water jug, yang bisa membuat Anda bersantai. Daily coffee and tea bag yang disediakan gratis oleh pihak hotel serta Refrigerator yang bisa Anda gunakan untuk menyimpan bahan makanan dan minuman.

  • Superior Room

Kamar ini berjumlah 28 kamar. Untuk fasilitasnya hampir sama dengan deluxe room, namun memiliki fitur kamar yang lebih mewah dan nyaman.

  • Executive Room

Kamar ini hanya berjumlah 8 buah kamar. Ini adalah kamar termewah di Tree In Hotel. Mengenai fasilitas, hampir sama dengan dua kamar yang lain, namun tentu dengan pelayanan yang lebih istimewa.

Tiga kompleks bangunan yaitu Museum Satwa, Batu Secret Zoo serta Tree In Hotel, merupakan jaminan kualitas pelayanan sarana edukasi dan hiburan terbaik di Jatim Park 2. Maka jika Anda sekeluarga ingin mengalami liburan yang berkesan, Jatim Park 2 adalah salah satu alternatif terbaik.

Speak Your Mind

*