Jupe, Setan Seksi dan Politisi Kamasutra

Ilustrasi jupe
Di Indonesia, nama Julia Perez atau sering disingkat Jupe , sudah tidak asing lagi. Beragam profesi mulai dari penyanyi dangdut, model, pemain sinetron, bintang film, sampai presenter sudah pernah dilakoninya. Julia Perez lahir di Jakarta, 15 Juni 1980, dengan nama asli Yuli Rachmawati. Wanita dengan tubuh yang cukup sintak dan seksi ini penuh dengan kontroversi. Ia yang terlihta begitu binal terkadang terlihat cukup cakap dan mempunyai otak yang cukup bagus. Komentarnya terlihat berisi yang menandakan kalau ia tidak hanya cantik. Ia penuh perhitungan.

Awal Karir

Julia Perez mengawali kariernya lewat latihan sebagai sekretaris di sebuah perusahaan swasta dan berkesempatan melanjutkan pendidikan di Belanda. Dengan informasi ini saja sudah terlihat bahwa wanita usia 30-an ini bukan sembarangan. Ia cukup cerdas dan tahu bagaimana berkomunikasi dengan orang lain. Julia Perez juga memiliki kemampuan menggunakan berbagai bahasa asing. Pengucapannya cukup baik dan ia tidak terlihat canggung menggunakan bahasa asing tersebut.

Di negeri Belanda inilah dia lalu berkenalan dengan seorang model pria Perancis, Damien Perez (Yusuf Perez).  Perkenalannya dengan Damien membuka kesempatan dirinya tampil sebagai model majalah FHM dan Maxim di Perancis. Dengan penampilannya itu, Jupe mendapat nominasi 100 perempuan terseksi versi majalah FHM dan Maxim.

Bagi Julia Perez, mungkin hal itu adalah satu kesempatan yang luar biasa. Namun tidak bagi orang yang mengerti hukum Islam. Apa yang terjadi pada Julia Perez itu adalah musibah. Bukan sesuatu yang patut dibanggakan ketika memamerkan tubuh kepada orang banyak. Kecantikan wanita itu seharusnya ditutupi bukannya dibuka dan dinikmati oleh orang-orang yang tidak halal. Selanjutnya kehidupan Julia Perez mulai berubah.

Ia yang pada awalnya terlihat cukup imut dan biasa saja, kini menjelma menjadi wanita dengn tubuh yang begitu sintal. Otak Julia Perez yang tadinya sederhana saja, telah bermetamorfosa menjadi otak kebaratan yang mengagungkan keindahan tubuh. Masih untung bahwa Julia Perez menikah dengan suami pertamanya dalam balutan norma agama Islam. Ternyata wanita binal satu ini masih ingat bahwa ia tidak boleh menikah dengan laki-laki yang bukan muslim.

Walaupun kini tampaknya ia begitu mencintai laki-laki yang non muslim, ia masih beruntung mempunyai seorang ibu yang terus menghalangi pernikahannya kalau tidak seagama. Sebenarnya, Julia Perez ini akan diselamatkan menjadi wanita yang baik. Namun, sayang hatinya masih saja sangat condong kepada kehidupan dunia yang tidak ada kesudahannya. Kalau ia mau, sebenarnya, ia akan dijodohkan dengan seorang laki-laki baik-baik. Sekali lagi sayang sekali bahwa cintanya yang begitu dalam kepada Gaston telah membutakannya.

Julia Perez yang cukup ceplas-ceplos ini pernah bermasalah dengan salah satu wanita yang tak kalah seksinya, Dewi Perssik. Heboh pertengkaran mereka bahkan hingga ke meja hijau dan terdengar kabar bahwa Julia Perez seharusnya telah masuk penjara karena memang harus dieksekusi. Namun yang terjadi adalah bahwa Julia perez masih saja berkeliaran danmasih juga menjalankan profesinya sebagai artis. Inilah kehebatan hukum di negeri ini.

Julia Perez yang sempat bersetegang dengan mantan suaminya yang dituduhnya telah menselingkuhinya itu, kini terlihat tidak patah hati lagi. Ia terlihat begitu terpukul ketika rencana pernikahannya gagal total. Ibunya memintanya untuk membuatkan 7 buah masjid. Setelah 7 buah masjid berdiri, barulah sang bunda akan merestui pernikahan mereka. Secara logika, tidak sulit membangun 7 buah masjid. Yang sulit itu memakmurkannya. Untuk apa masjid banyak dan besar kalau tidak ada yang mau sholat di sana.

Orang Yahudi itu sangat takut kalau jamaah sholat fardhu lebih banyak daripada jumlah jamaah sholat Jumat. Sayangnya, orang Indonesia yang katanya mempunyai jumlah penduduk muslim terbesar di dunia tidak mampu menunjukan kehebatannya di mata dunia. Kalau ibunda Julia Perez mau diberi masukan, sebaiknya bukan meminta anaknya mendirikan 7 buah masjid, melainkan memberi 1000 orang beasiswa untuk menjadi takmir masjid.

Jalur pendidikan mungkin akan lebih bermanfaat sebagai amal jariyah Julia Perez. Mungkin saja ibunda Julia Perez ini tidak tahu tentang hal itu sehingga ia tampaknya tetap bertahan dengan permintaannya. Untungnya, Julia Perez ini tetap menghargai dan menghormati ibunya. Banyak artis yang tidak mengenal ibu mereka lagi dan bahkan ibunya ditelantarkan begitu saja karena dianggap memalukan. Inilah sisi baik dari Julai Perez yang pernah memberikan hadiah kondom dalam album barunya.

Wanita satu ini memang penuh dengan kontroversi. Selanjutnya di tahun 2013 ini, entah apa yang akan diperbuat oleh wanita yang sangat diharapkan oleh ibunya untuk menikah dengan laki-laki seperti Pangeran Solo. Julia Perez tentu saja buru-buru mengatakan bahwa sang pangeran itu usianya msih muda sekali. Julia mendapatkan gelar bangsawan dari Kraton Solo. Ketika itu ia mengenakan pakaian yang cukup sopan sebagai cara menghargai pihak yang telah memberinya gelar kebangsawanan.

Awal karir di Indonesia

Namanya mulai dikenal sesudah ia memerankan beberapa sinetron dan film layar lebar. Pada tahun 2002-2003, Julia Perez mulai dikenal di Indonesia lewat sinetron Cinta Lokasi, Komedi Nakal, Penjaga Pantai, Lepas Malam, Maafkan Aku, Rahasia Ilahi, Hidayah, Doa, Mimpi Manis, dan Perempuan Teraniaya. Tubuhnya yang seksi benar-benar menjadi ikon film-film dengan jalur hitam ini. Berbagai karakter telah dibawakannya. Ia pun cukup piawai dengan segala peraturan yang ada di dunia hiburan.

Bisa dikatakan bahwa Julia Perez ini menjadi pembuat berita. Apa saja ia lakukan menjadi sesuatu yang bisa dijual. Ia cukup mempunyai kemampuan untuk mendapatkan apa yang diiinginkannya. Tidak banyak artis seberuntung Julia Perez. Ia bisa main di segala lini termasuk menjadi seorang presenter. Orang mungkin awalnya meragukan kapasitas inteletual Julia Perez. Namun, seiring berjalannya waktu, orang mulai melihat bahwa Julia Perez ini cukup hebat.

Julia Perez juga telah bermain dalam beberapa film layar lebar, antara lain Hantu Jamu Gendong, Susahnya Jadi Perawan, dan lain-lai. Di film Beranak dalam Kubur, dia berperan sebagai setan seksi. Seksi dalam hal ini benar-benar terlalu seksi sehingga terdengar desahan yang kurang sedap didengar oleh orang lain. Gerakan tubuh yang dibuat-buat ternyata juga untuk memancing orang lain untuk berkomentar kurang berkenan di hati.

Kontroversi Julia Perez

Julia Perez mulai menekuni dangdut pada April 2008 dan merilis album perdana yang berjudul Kamasutra yang berbonus kondom. Albumnya itu dirilis sesudah dia berhasil menjadi juara pertama kompetisi musik “Selebriti Mendadak Dangdut” di ANTV.

Meski Jupe menyatakan alasan bonus kondom di setiap albumnya itu adalah untuk mencegah penyebaran penyakit HIV/AIDS dan mempromosikan KB, tapi banyak pihak yang menilai tindakannya itu sebagai bentuk dukungan terhadap seks bebas. Akibat dari penampilannya yang seksi dan album Kamasutra berbonus kondom, dia banyak dicekal di Indonesia.

Selain itu, Video klip Julia Perez bahkan dicekal di semua stasiun TV di Indonesia. Video klip itu disutradarai Khemod dari rumah produksi Cerahati. Sampai sekarang, Julia Perez masih belum tahu alasan pencekalan itu, meski video klip itu sudah lulus sensor dan bergenre komedi.

Foto syur Julia Perez juga menyebar di internet. Waktu koleksi foto-foto syur miliknya muncul di koran terbitan ibukota, Julia Perez melaporkannya ke Yanmas Polda Metro Jaya pada tanggal 6 Maret 2007. Tapi, karena tidak mau kasusnya berlarut-larut, Jupe pun mencabut laporannya 2 minggu sesudahnya.

Karir di luar artis

Selain menjadi artis, Jupe juga diangkat menjadi ikon Persatuan Catur Seluruh Indonesia (PERCASI). Hal ini ditandai dengan diluncurkannya turnamen “Julia Perez Rapid Chess Open Tournament” di Senayan, Jakarta, 5 Oktober 2006 lalu.

Pada Agustus 2007, Julia Perez menjadi presenter di pertandingan sepak bola antara Persija Jakarta dan PSS Sleman di Jakarta. Sempat ada kabar Jupe berniat bercerai dari suaminya, Damien. Tapi rupanya tidak semudah yang dibayangkannya karena status pernikahan Jupe hanya terdaftar di Perancis. Sementara di Indonesia sendiri statusnya masih lajang.

Pada tahun 2010, muncul kontroversi soal pencalonan Julia Perez sebagai calon wakil bupati Pacitan. Tapi karena banyak tekanan, pada Agustus 2010, Jupe mengaku kalau dia sudah mengundurkan diri. Entah gebrakan apalagi yang dilakukan Jupe, kita tunggu saja!

Speak Your Mind

*