Karier Cemerlang Beckham

Ilustrasi beckhamSaat beraksi di lapangan hijau, bintang sepak bola asal Inggris ini selalu menarik perhatian penonton. Di luar lapangan hijau pun sepak terjangnya selalu menjadi perhatian publik. Suami dari salah satu personel Spice Girl ini telah membuktikan kualitasnya, baik itu di lapangan hijau maupun di dunia entertainment. Ialah David Beckham, atau lebih lengkapnya David Robert Joseph Beckham. Pemain sepak bola internasional ini lahir di London, tepatnya di Leytonstone pada 2 Mei 1975.

Karier sebagai pemain sepak bola dimulai saat Beckham masuk ke skuad senior Manchester United. Saat itu, usianya masih sangat muda, sehingga menuai banyak protes dan kecaman. Namun, ternyata pilihan Alex Ferguson, sang pelatih, sangatlah tepat. Beckham dapat membuktikan kemampuannya dengan memenangi Premiership dan FA Cup. Pada 1996, tepatnya pada bulan Agustus, Beckham mencetak gol spektakuler dari tengah lapangan ke gawang Wimbledon. Kemudian, ia pun masuk ke tim nasional Inggris pada tahun yang sama.

Pada 15 November 2000, David Beckham diangkat menjadi kapten kesebelasan tim nasional Inggris. Saat itu, ia ikut bermain di pertandingan kualifikasi Piala Dunia. Di bawah kepemimpinannya, tim nasional Inggris berhasil mengalahkan Jerman di Muenchen. Puncak kepemimpinannya, saat David Beckham berhasil membawa tim nasional Inggris pada kemenangan saat menghadapi Yunanyi pada 6 Oktober 2001. Pada tahun itu pula, David Beckham menjadi BBC Sport Personality of the Year. Ia juga menjadi Pemain Terbaik Dunia peringkat kedua setelah Luis Figo.

Saat Piala Dunia 2002, David Beckham kembali memimpin tim nasional Inggris. David Beckham mengikuti seluruh pertandingan. Bahkan, ia mencetak gol ke gawang Argentina dan berhasil menyingkirkan Argentina dari Piala Dunia 2002. Namun, saat itu, tim nasional Inggris harus pulang setelah dikalahkan oleh Brasil pada babak 8 besar.

Hubungan Memburuk

Rupanya, hubungan David Beckham dengan pelatihnya di MU, Alex Ferguson, tidak selalu harmonis. Hubungan mereka memburuk, puncaknya pada saat MU kalah dari Arsenal. Alex Ferguson menendang sepatu bola hingga mengenai pelipis mata David Beckham. Akibatnya, pelipisnya harus mendapat 13 jahitan.

Karier Beckham terus berlanjut ke mancanegara. Ia pindah ke klub Real Madrid dengan harga 35 Juta Euro. Di tim barunya ini, Beckham memiliki banyak penggemar. Kemudian, ayah tiga putra ini menyetujui kontrak lima tahun dengan klub Amerika Serikat bernama LA Galaxy. David Beckham terus berusaha menampilkan penampilan yang terbaik walaupun harus bermain di Amerika. Pemain sepak bola yang selalu tampil trendi ini kembali dipanggil Real Madrid. Bahkan, ia berhasil membawa kemenangan bagi Real Madrid pada La Liga 2006/2007.

Speak Your Mind

*