Macam-macam Majalah Parenting Referensi Bunda

Ilustrasi majalah parentingKetika baru melahirkan putra pertama, biasanya sebagian besar orangtua merasa bingung dan panik. Apalagi ketika bayi sakit, tambah pula kepanikannya. Baru juga kena flu sehari, langsung pontang-panting cari dokter. Padahal flu akan membaik dengan sendirinya dalam waktu dua hari jika daya tahan tubuh bayi meningkat dan asupan ASI mencukupi.

Flu yang perlu dikhawatirkan adalah flu yang memburuk setelah 5 hari. Misalnya, bayi mendadak demam padahal sebelumnya flunya tidak disertai demam. Flu yang memburuk setelah 5 hari biasanya merupakan indikasi penyakit lain, seperti infeksi telinga, dll.

Atau mungkin ada juga orangtua yang khawatir dengan perkembangan balitanya. Baru juga usianya 3 tahun tapi orangtua sudah menuntut anak lancar membaca. Orangtua seringkali tidak realistis dan memiliki ekspektasi yang terlalu tinggi. Akhirnya yang terjadi, balita menjadi stres dan orangtua merasa gagal.

Nah, alangkah pentingnya bagi orangtua memiliki panduan ilmu dalam menghadapi bayi atau balita. Ada macam-macam majalah parenting yang bisa dijadikan panduan dalam merawat dan mendidik anak, berikut beberapa di antaranya:

Parents Guide

Bagi Anda yang menginginkan panduan menghadapi anak usia bayi, balita hingga 9 tahun mungkin sebaiknya membaca majalah ini. Majalah yang mendapat lisensi dari Singapore Press Holdings Ltd. Co, Singapore ini memiliki banyak kelebihan. Selain mengetengahkan topik-topik menarik seputar kesehatan anak, juga menampilkan tema-tema seputar perilaku anak yang kadang menyebalkan.

Sebagai contoh menghadapi anak yang berlagak bos, anak yang suka ngutil, sampai ke masalah preman cilik. Solusi yang ditawarkannya juga mudah diterapkan. Dengan begitu orangtua tidak akan panik ketika melihat bayinya yang berusia 2 tahun gemar memukul, menggigit, menentang orangtuanya, dan hal-hal yang tidak bisa diterima lainnya.

Karena di usia-usia tersebut anak sedang melakukan eksplorasi terhadap lingkungannya. Yang perlu dilakukan orangtua adalah mencari solusi agar masalah tersebut tidak berkelanjutan hingga dewasa.

Parents Indonesia

Majalah Parents Indonesia merupakan majalah berbasis Amerika. Jadi tak heran jika Anda banyak menemukan nama-nama penulis Amerika dalam artikel-artikelnya. Kelebihan majalah ini, hampir selalu ada riset terbaru dari pakar Amerika mengenai tumbuh kembang anak.

Sebagai contoh, kapan sih anak seharusnya dapat membaca. Jan Drucker PhD, psikolog klinis dan perkembangan anak di New York mengatakan, “Riset menunjukkan bahwa tidak ada perbedaan dalam hal kemampuan literasi jangka panjang pada anak-anak yang mulai dapat membaca di usia 5 tahun dan 7 tahun.”

Jadi tidak ada alasan bagi orangtua untuk panik jika balitanya belum dapat membaca bahkan ketika usianya 5 tahun. Daripada menuntut mereka, lebih baik membangun kemampuannya dengan cara yang arif.

Mother and Baby

Ciri utama majalah ini adalah ada gambar artis Indonesia yang tampil pada cover majalah hampir di setiap edisinya. Bahkan tak cuma cover artis, artikel yang menguak kehidupan artis ketika mendampingi bayinya menghadapi masa-masa gain moment tak cuma satu. Bahkan ada dua atau lebih dalam tiap edisinya.

Tak hanya itu, para pembaca setia pun diberi space agak banyak untuk mengisi rubrik Mums’s Club, bahkan sampai 9 halaman. Hal ini menjadi daya tarik tersendiri bagi pembaca yang doyan curhat atau mendengar curhatan dari pembaca lain. Masalah seputar kesehatan dan tumbuh kembang anak pun disajikan dalam porsi yang cukup.

Di samping ketiga majalah di atas ada banyak majalah lain yang tak kalah menariknya, contohnya Parenting, dll. Jika Anda menginginkan majalah yang paling cocok untuk Anda, survei-lah materi majalah-majalah tersebut, dan sesuaikan dengan karakter Anda. Nah, selamat membaca!

Speak Your Mind

*