Manfaat Madu untuk Kesuburan

Ilustrasi manfaat madu untuk kesuburanLagi-lagi, madu memang luar biasa. Manfaatnya tak hanya untuk tubuh, kulit, atau kesembuhan penyakit. Masalah kesuburan sel telur dan sperma sebagai modal untuk memiliki anak, ternyata juga mampu diatasi madu. manfaat madu bagi kesuburan, bukan sulap dan bukan sihir.

Karena kehamilan merupakan tahap yang paling penting dalam kehidupan seorang wanita di mana dia paling dimanjakan dan diurus. Ini adalah roller coaster naik dan tentu saja sekali dalam seumur hidup perasaan umumnya terkait dengan pembatasan makanan dan masalah gizi lain.

Kita semua sadar madu menjadi obat universal untuk banyak penyakit dan penyakit. Madu telah banyak digunakan untuk penyembuhan dan sebagai pemanis alami namun, dengan khasiat yang macam itu orang pun mulai menghubungkannya dengan kesuburan. Benarkah? Bisakah?

Sejarah

Madu sebagai terapi kesuburan sudah digunakan sejak zaman dahulu. Konon, di masa Anglo-Saxon, madu adalah barang pertama yang dibawa para pasangan muda saat bulan madu. Bahkan, istilah bulan madu, berasal dari kata “madu” yang sebenarnya. Jadi, maksudnya bulan madu itu merupakan bulan bagi para pasangan baru untuk menikmati indahnya masa perkawinan dengan turut serta membawa madu bersama mereka. Tujuannya tak lain dan tak bukan adalah karena madu dipercaya bisa menambah kesuburan dan gairah seksual agar mereka bisa cepat mempunyai anak.

Bangsa Yunani juga sering memberikan madu sebagai persembahan bagi Astarte (dewi kesuburan, seksualitas, kedewasaan, cinta, dan perang). Mereka percaya bahwa dengan begitu, kesuburan para pasangan dan kelahiran anak-anak bagi mereka akan selalu dalam lindungan Astarte.

Dalam kitab suci Hindu, Ayurveda, manusia disarankan untuk menggunakan madu sebagai obat dalam masalah kesuburan, baik pada pria ataupun wanita. Bangsa India percaya bahwa meminum susu yang ditambah madu bisa meningkatkan jumlah sperma pria. Tak hanya itu, minuman tersebut juga berpengaruh pada stamina dan daya tahan sekualnya.

Juga pernahkah Anda bertanya-tanya di mana kata honey moon ini berasal? Rupanya itu berasal dari Anglo-Saxon kali ketika pengantin baru akan mengambil madu setiap seharu hari selama sebulan untuk meningkatkan kesuburan dan mempertahankan kinerja seksual di tempat tidur. Bahkan Perjanjian Lama mengacu ke Tanah Perjanjian subur sebagai ‘tanah susu dan madu’.

Menurut peternak lebah Clive Brockdorff dan istrinya Susan Fletcher, seorang konsultan nutrisi, keyakinan bahwa madu meningkatkan kesuburan dan seksualitas adalah salah satu yang dipertahankan saat ini. Selain itu, penelitian mendukung klaim ini.

“Serbuk sari madu merangsang fungsi ovarium pada wanita berusaha untuk hamil,” jelas Susan yang, bersama dengan Clive memiliki dan mengoperasikan Foods Apitherapy, sebuah perusahaan yang berbasis di Norfolk yang menyediakan produk lebah dari kegiatan perlebahan mereka lebih dari 2 juta lebah. Bawa wanita yang berjuang untuk hamil dan berikan serbuk sari madu dan Anda dapat cukup banyak menjamin hasil dalam waktu dua atau tiga bulan.”

Serbuk sari madu atau lilin merupakan campuran dari air liur lebah, nektar dan serbuk sari tanaman. Dan serbuk sari ini kaya mineral seperti tembaga, natrium kalium, dan seng di samping 24 orang lain dan dari 22 asam amino yang dikenal manusia, 20 telah ditemukan di bee serbuk sari madu.

Madu untuk kesuburan

Menurut beberapa ahli nutrisi, madu memang dapat meningkatkan kemampuan seksual dan kesuburan. Di sini, madu akan merangsang ovarium untuk berovulasi (melepaskan sel telur) dan mempersiapkan rahim untuk segera hamil.

Clive Brockdorff dan istrinya Susan Fletcher yang merupakan pasangan konsultan nutrisi dan ahli Apitherapy (terapi dengan menggunakan madu dan lebah madu) di Amerika Serikat menjamin bahwa dalam 2 hingga 3 bulan, seorang wanita yang diterapi dengan madu akan bisa segera hamil.

Susan memaparkan mengenai manfaat madu bagi kesuburan, yaitu sebagai berikut.

  • Mengembalikan dan memudakan kelenjar seksual. Baik kelenjar seksual wanita maupun pria. Hal ini karena zat yang terkandung di dalam madu akan merangsang dan memelihara sistem reproduksi ke arah yang lebih baik.
  • Meningkatkan stamina dan daya tahan seksual.
  • Meningkatkan kemampuan seksual yang disebabkan kelainan prostat.
  • Meningkatkan fungsi ovarium dan kualitas sel telur.
  • Mengurangi gejala yang berhubungan dengan PMS (Pre-Menstrual Syndrome).

Dalam suatu penelitian modern lain disebutkan juga bahwa penggunaan madu ternyata memang mampu meningkatkan kualitas sistem reproduksi ke arah yang lebih baik (bagi pria dan wanita). Ini artinya, kemampuan untuk bisa segera hamil memang bisa ditingkatkan dengan konsumsi madu. Anda tak sabar untuk segera memiliki anak? Konsumsilah madu secara teratur!

Madu dapat membantu konsepsi

Madu lebah untuk membantu konsepsi ebagai Nektar dari para dewa, madu telah lama dijunjung untuk sifat obat dan antivirus, tetapi, menurut setidaknya satu peternak lebah dan beberapa peneliti di seluruh dunia, juga memberikan manfaat yang besar bagi orang-orang berjuang untuk hamil.

Beberapa penelitian baik di Eropa dan Amerika Serikat telah meneliti hubungan menguntungkan antara bee serbuk sari madu dan kesehatan seksual. Serbuk sari madu telah terbukti khasiatnya

Serta serbuk sari, madu mengandung khasiat yang bermanfaat lainnya yang tidak hanya membantu gangguan seksual dan reproduksi, tetapi memberikan manfaat kesehatan umum untuk seluruh tubuh.

Royal Jelly Royal jelly adalah makanan yang dikeluarkan oleh lebah perawat dan diumpankan ke Ratu tumbuh. Ini terdiri dari sekitar dua pertiga air dan satu bahan kering ketiga dan membantu Ratu hidup sampai lima tahun dibandingkan dengan umur lebah pekerja hanya enam minggu ditambah enam bulan hibernasi.

Royal jelly kaya akan vitamin B, enzim, hormon, dan asam amino dan membantu dalam pengobatan PMS, menopause, infertilitas dan impotensi. Sebagai penyeimbang hormon, dapat digunakan untuk jerawat, migrain dan depresi pasca melahirkan.

Propolis Propolis (juga dikenal sebagai lebah-propolis) adalah zat resin yang dikumpulkan dari tunas dari beberapa pohon dan bunga oleh lebah untuk memperbaiki kerusakan pada sarang mereka, dan untuk melindungi sarang dari penyakit.

Propolis ini mampu melawan infeksi virus, mencegah dan mengurangi peradangan, merangsang pembentukan sel-sel dan jaringan, bertindak sebagai anti-rematik, dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Di China, satu-satunya rumah sakit menggunakan produk dari sarang lebah untuk mengobati ratusan pasien dengan hasil yang dramatis.

Fakta dari madu

Kualitas Ajaib manfaat madu untuk kesuburan akhirnya selalu dikaitkan dengan produknya, dari propolis, lilin serbuk sari, madu, dan royal jelly. Serta bantuan nya yang menguntungkan untuk reproduksi dan fungsi seksual, kesemua itu juga di percaya bahwa akan membantu setiap keluhan serius seperti bisul, penyakit jantung dan bahkan kanker serta menjadi efektif terhadap ‘superbug’ dari serangan MRSA.

  • Satu pon madu mewakili sekitar 300 lebah yang terbang sejauh 15.000 mil
  • dan berisi serbuk sari dari dua juta bunga.
  • Madu mengandung gula alami yang cepat dan mudah untuk di serap, membuat
  • perjalanan dari sendok ke aliran darah dalam rekor tujuh menit.
  • Madu juga mengandung protein, vitamin, mineral dan enzim, dan dikatakan
  • untuk meningkatkan kinerja atletik.

Speak Your Mind

*