Menemukan Celana Renang yang Tepat

Ilustrasi celana renangMemilih celana renang yang tepat sangatlah penting. Jika sudah merasa tak nyaman dalam pakaian renang, maka Anda tidak akan dapat bersenang-senang saat berenang di pantai maupun di kolam renang.

Memilih celana renang yang tepat juga perlu, karena tak semua celana renang berukuran sama. Selain itu, celana renang yang telah dibeli umumnya tak bisa dikembalikan lagi. Karena itulah, Anda harus cermat memilih celana renang yang tepat.

Model Utama Celana Renang:

    • Celana renang model celana pendek. Celana renang jenis ini berukuran longgar di bagian paha dan akan jatuh di lutut Anda.
    • Celana renang ketat selutut. Sesuai namanya, celana renang jenis ini ketat menempel di tubuh Anda, dari paha sampai lutut.
    • Celana renang yang menyerupai pakaian dalam. Sesuai namanya, celana renang jenis ini bentuk dan ukurannya menyerupai celana dalam.

Memilih Celana Renang:

    • Pilih celana renang dengan bahan dari kapas, campuran, nilon atau polyester. Celana renang dengan bahan dari nilon atau polyester lebih cepat kering. Namun bahan nilon dan polyester juga berpotensi untuk menghimpun gelembung udara dan mengeluarkannya di saat-saat yang mungkin tak menguntungkan bagi Anda.
    • Jika Anda berperawakan tinggi kurus, pilihlah celana renang model celana pendek atau baju renang dengan panjang selutut. Anda juga bisa sesuka hati memilih warna dan corak celana renang.
    • Jika Anda bertubuh besar, hindari celana renang dengan warna cerah dan corak ramai.
    • Jika perut Anda buncit, hindari celana renang model celana pendek. Ini karena, celana renang jenis ini cenderung menggantung rendah di bawah perut dan justru akan makin menonjolkan perut buncit Anda. Untuk menyamarkan perut, Anda bisa memilih celana renang dengan warna-warna gelap.
    • Jika Anda bertubuh pendek, jangan memilih celana renang yang kelewat panjang. Ini akan membuat kaki Anda tampak lebih pendek. Hindari juga celana renang berpola, karena bisa membuat And tampak lebih pendek.
    • Pastikan simpul atau ritsleting celana renang Anda terletak di bagian depan.
    • Jika Anda akan berenang dengan membawa barang-barang seperti kunci atau benda kecil lain, pilihlah celana renang berkantong. Untuk penyegel kantong, Anda bisa memilih antara velcro, ritsleting atau penyegel lainnya. Meski ritsleting adalah penyegel terbaik untuk kantong Anda, perlu dipertimbangkan juga bahwa ritsleting bisa menambah bobot celana renang Anda. Dan penambahan berat tersebut bisa menyebabkan celana renang Anda sewaktu-waktu melorot.
  • Hendaknya, pilih celana renang berpelapis. Jika celana renang Anda tak punya pelapis, maka lapisilah celana renang dengan celana ketat. Ini berfungsi untuk mencegah masuknya makhluk-makhluk laut kecil ataupun benda-benda kecil lainnya yang tak diinginkan oleh Anda.

Speak Your Mind

*