Mengatasi Jerawat Dengan Obat Tradisional

Ilustrasi Obat Tradisional JerawatJerawat bukan hanya permasalahan yang dialami oleh remaja, namun juga orang dewasa yang memiliki kulit berminyak ataupun cenderung berminyak. Kondisi kulit yang berpori – pori besar akan menyebabkan terjadinya penyumbatan oleh debu dan menyebabkan kelenjar minyak tidak dapat keluar dengan sempurna. Hal inilah yang menyebabkan timbulnya jerawat.

Menangani kulit yang berjerawat, dapat dilakukan dengan tindakan medis maupun upaya tradisional, salah satunya dengan obat tradisional jerawat. Beberapa orang mengatakan bahwa jerawat tidak hanya terjadi karena faktor usia dan kondisi kulit saja, namun juga makanan yang dikonsumsi. Beberapa orang yang rentan akan timbulnya jerawat sebaiknya menghindari jenis – jenis makanan tertentu seperti kacang, susu, coklat dan keju.

Obat Tradisional Jerawat – Solusi untuk Mengobati Jerawat

Jerawat, siapa yang tidak kenal dengannya? Semua pasti pernah berjerawat, dan sudah tentu juga telah menempuh banyak cara untuk menyembuhkannya. Menyembuhkan jerawat oleh sebagian orang dengan berkonsultasi pada dokter kulit dan obat kimia. Padahal jerawat juga bisa kita atasi dengan obat tradisional jerawat. Memang efek yang diharapkan dari obat tradisional jeawat ini tidak secepat obat kimia, tetapi mengobati jerawat dengan obat atau ramuan tradisional lebih aman.

Obat tradisional jerawat menjadi salah satu solusi yang tepat untuk mengobati jerawat yang membandel. Anda pasti pernah melihat cerita kerajaan masa silam, dan mendengar ada puteri yang cantik dengan kulit wajah mulus bukan? Pada masa kerajaan yang belum tersentuh teknologi, dari mana mereka bisa mendapatkan obat jerawat racikan dokter modern seperti sekarangini, selain dengan menggunakan obat tradisional jerawat. Tentu saja pada masa itu sebelum wajah ditumbuhi jerawat, mereka sudah melakukan perawatan dengan cara yang tradisional pula.

Apakah Anda termasuk orang yang seringkali bermasalah dengan jerawat? Atau jerawat di wajah tak kunjung berkurang malah selalu bertambah? Mungkin obat dari dokter tidak cocok untuk Anda. Mengapa Anda tidak mencoba obat tradisional jerawat saja? Jika Anda menggunakan obat tradisional jerawat, yang pasti Anda tidak perlu mengeluarkan dana yang banyak, karena obat tradisional jerawat ini sangat murah dan mudah didapatkan.

Tidak sedikit mereka yang berjerawat dan sudah sembuh dari jerawat karena menggunakan obat tradisional jerawat sebagai solusinya. Asalkan kita telaten dan tekun menggunakan obat tradisional jerawat, dijamin lama-kelamaan jerawat tidak akan berani lagi mampir ke wajah Anda. Bahkan dengan menggunakan obat tradisional jerawat, tidak hanya membuat jerawat kapok, tetapi kulit wajah kita akan menjadi lebih halus dan terawat dari dalam. Obat tradisional jerawat lebih banyak berperan dari dalam dibandingkan obat jerawat kimia yang hanya ampuh di luar saja.

Obat Tradisional Jerawat – Khasiat Ramuan Tradisional

Obat tradisional jerawat bisa Anda jadikan sebagai solusi untuk mengobati jerawat. Anda ingin mendapatkan kulit yang bebas jerawat bisa Anda tempuh dengan obat tradisional jerawat ini. Obat tradisional jerawat ini bekerja mengatasi jerawat di wajah kita dari dalam atau dari pangkal kulit kita. Sehingga, bisa menuntaskan sampai ke akar-akarnya. Selain jerawat di wajah yang luntur, kulit wajah Anda akan lebih sehat.

Obat jerawat tradisional jerawat ini sangat aman digunakan, bahkan untuk semua umur, mulai dari ABG sampai orang dewasa. Menggunakan obat tradisional jerawat untuk mengobati jerawat Anda tidak akan menimbulkan efek negatif seperti wajah menjadi kemerahan atau seperti terbakar. Bandingkan jika Anda harus melakukan serangkaian untuk mengobati jerawat di klinik misalnya facial, terkadang untuk orang tertentu mengakibatkan kulit wajahnya seperti terbakar dan kulit menjadi memerah. Bahkan malah merangsang pertumbuhan jerawat. Obat tradisional jerawat lebih aman.

Menggunakan obat tradisional jerawat juga bisa menghindari kita dari alergi kulit. Bagi yang memiliki alergi kulit, terkadang tidak semua obat dari dokter itu cocok, bahkan ada yang bisa menimbulkan bentol-bentol menyerupai bisul kecil. Apakah Anda juga pernah mengalaminya? Mungkin beberapa orang pernah mengalaminya. Hal itu bisa terjadi, mengingat kandungan zat kimia dalam obat yang menjadi sumber alergi seseorang. Jadi, alangkah lebih baik jika mulai sekarang menggunakan obat tradisional jerawat untuk perawatan wajah yang berjerawat.

Khasiat obat tradisional jerawat yang lainnya adalah lebih aman untuk kulit yang sangat sensitif. Bila menggunakan obat jerawat dari dokter kita harus memperhatikan kondisi kulit terlebih dahulu apakah normal, kering, berminyak dan kombinasi. Hal ini untuk menyesuaikan dengan obat yang akan diberikan. Nah, akan lain seritanya jika kita menggunakan obat tradisional jerawat. Obat tradisional jerawat ini sangat cocok untuk semua jenis kulit. Terutama bagi yang memiliki kulit sangat sensitif, dijamin tidak akan mengalami kemerahan kulit atau bintik-bintik merah bila mengonsumsi obat tradisional jerawat.

Khasiat yang bisa kita rasakan bila menggunakan obat tradisional jerawat tidak hanya jerawat kita yang hilang, tetapi kulit kita pun juga menjadi lebih sehat. Kulit kita bisa sehat tidak hanya terbatas pada kulit wajah saja, tetapi kulit diseluruh tubuh kita juga menjadi lebih sehat. Jadi, jika Anda menggunakan obat tradisional jerawat sebagai solusi untuk menyembuhkan jerawat, ada multi khasiat yang bisa Anda dapatkan, wajah mulus, serta kulit yang halus dan sehat terawat.

Tumbuhan Alami sebagai Obat Tradisional Jerawat

Beberapa buah dan sayuran juga dapat memicu timbulnya jerawat, yaitu mangga dan kecambah. Kecambah mengandung vitamin E yang mampu meningkatkan pembentukan kolagen di jaringan kulit dan memberikan kelembaban bagi kulit, namun bagi kulit yang cenderung berminyak, sebaiknya membatasi konsumsi makanan yang mengandung vitamin E.

Berdasarkan resep obat tradisional jerawat leluhur yang juga menjadi rahasia kecantikan putri keraton, kunyit serta asam dipercaya mampu memperbaiki kondisi kesehatan kulit dan menghaluskan kulit, sekaligus membunuh bakteri penyebab jerawat yaitu P. Acnes. Secara empiris hal ini juga diteliti oleh ahli farmasi dan terbukti bahwa kunyit dan asam mampu menetralisir berkembang biaknya bakteri sekaligus mengontrol produksi kelenjar minyak di kulit.

Curcuminoid yang terkandung dalam kunyit akan berperan sebagai antioksidan alami yang akan memperbaiki metabolism dan jaringan – jaringan dalam tubuh, termasuk kulit. Oleh karena itu, mengapa obat tradisional jerawat dari kunyit ini sangat baik untuk kesehatan kulit kita secara keseluruhan. Belum lagi khasiatnya yang bisa menghilangkan bau badan.

Kunyit dan asam dapat secara mudah dikonsumsi dalam bentuk minuman kunyit asam. Saat ini sudah banyak produk minuman kunyit asam instan yang dijual bebas di pasaran. Ini bisa menjadi salah satu pilihan bagi Anda yang kesulitan untuk mendapatkan jamu kunyit asam segar yang langsung dibuat dan dipasarkan oleh penjual jamu.

Bagi Anda yang tinggal di daerah Jawa Tengah, tentu masih mudah menemukan penjual jamu gendong ataupun bersepeda yang berkeliling menawarkan jamu segar buatannya. Namun bagi Anda yang kesulitan mendapatkan jamu tradisional tersebut, jamu instan yang dijual di supermarket bisa menjadi pilihan.

Perawatan kulit berjerawat tidak hanya dilakukan dengan mengkonsumsi jamu kunyit asam, namun juga dengan menggunakan obat tradisional yang dapat mengobati jerawat. Mengoleskan kunyit yang telah ditumbuk akan merupakan salah satu caranya. Kunyit yang sudah dicuci bersih, kemudian ditumbuk. Tumbukan ini selanjutnya dioleskan di bagian yang berjerawat dan didiamkan semalam hingga pagi dibersihkan.

Cara ini cukup efektif, namun tidak semua orang menyukainya. Hal ini dikarenakan, pemakaian kunyit tumbuk akan menimbulkan bekas berwarna kuning di kulit yang baru akan hilang setelah beberapa hari. Tentu ini akan cukup mengganggu penampilan.

Sebagai alternatif, dapat digunakan daun sirih yang ditumbuk. Daun sirih merupakan antiseptik alami yang dapat dimanfaatkan untuk mengatasi beberapa penyakit. Kandungan antiseptik alami dalam daun sirih juga mampu mengeringkan jerawat. Caranya cukup mudah, tumbuk daun sirih hingga halus dan oleskan ke bagian berjerawat sesering mungkin, terutama malam sebelum tidur.

Sebagai tambahan, Anda juga dapat membuat air rebusan daun sirih yang dioleskan ke wajah seperti pemakaian penyegar wajah, sebelum berdandan. Air rebusan daun sirih ini dapat Anda simpan dalam wadah tertutup dan disimpan di dalam kulkas atau lemari pendingin.

Jika Anda tidak memiliki lemari pendingin, air rebusan daun sirih ini dapat Anda simpan maksimal selama tiga hari. Setelah itu, Anda harus membuat lagi air rebusan daun sirih yang baru. Setiap malam sebelum tidur, Anda juga dianjurkan meminum setengah gelas air rebusan daun sirih agar proses pengobatan jerawat berlangsung dari dua arah, yaitu dalam dan luar.

Dengan pemakaian yang rutin dan benar, secara nyata, jerawat akan berangsur – angsur mengering dan hilang. Teruskan pemakaian hingga jerawat dan bekasnya hilang.

Speak Your Mind

*