Mengenal Pantai Lampung

Ilustrasi pantai lampungSalah satu pantai yang bisa menjadi tempat wisata favorit khususnya di Indonesia adalah pantai Lampung. Bagi Anda yang berencana untuk bewisata bersama keluarga, kerabat, atau teman, wisata pantai di Lampung merupakan salah satu rekomendasi yang cukup baik.

Pantai memang menjadi salah satu tempat wisata yang sangat disukai oleh banyak orang. Tidak hanya mampu melepaskan penat keseharian, pantai juga mampu menenangkan jiwa.

Pantai yang berada di Provinsi Lampung ini memang menjadi objek wisata pantai yang banyak dituju oleh para wisatawan. Baik wisatawan domestik maupun wisatawan luar, banyak yang memilih untuk beriwsata di pantai Lampung.

Di Lampung sendiri terdapat beberapa pantai yang menjadi ikon, salah satunya adalah Pantai Pasir Putih Lampung. Pantai ini memiliki keindahan tersendiri dan juga beberapa keunikan yang membuatnya menjadi pantai favorit di daerah Lampung.

Selain Pantai Pasir Putih, ada juga Pantai Mutun yang juga berada di Provinsi Lampung. Pantai ini memiliki fasilitas dan kemudahan akomodasi yang cukup baik.

Di Pantai ini, Anda dan keluarga atau kerabat bisa menikmati keindahan pantai dengan pemandangan yang sangat menakjubkan. Bahkan pemandangan di pantai ini juga mampu menenangkan lahir dan batin Anda serta melepaskan segala kelelahan dalam hidup.

Berikut adalah beberapa pantai Lampung yang menjadi favorit para wisatawan.

Pantai Pasir Putih Lampung

Pantai Pasir Putih Lampung merupakan salah satu objek wisata yang terletak di Kota Bandar Lampung. Pantai ini menjadi salah satu tujuan wisata, baik itu wisatawan domestik maupun wisatawan asing. Semenjak dijadikan sebagai objek wisata Lampung, kebersihan, kelestarian, dan pemeliharaan pantai yang satu ini terus dilakukan oleh warga dan pemerintah setempat.

Ada beberapa keistimewaan yang terdapat pada Pantai Pasir Putih Lampung ini. Keistimewaan Pasir Putih adalah banyaknya pohon-pohon rindang yang menghiasi sepanjang pinggir pantai. Hal ini memungkinkan pengunjung pantai untuk dapat berteduh dari panasnya sinar matahari di Pantai Pasir Putih tersebut.

Selain deretan pohon yang menghiasi sepanjang pantai, kondisi air laut yang bersih pun menjadi salah satu keistimewaan pada pantai ini. Kondisi air laut yang bersih membuat para pengunjung bisa dengan aman, nyaman, dan tidak ragu untuk bermain dan mandi di pantai tersebut.

Kondisi pantainya yang putih juga dapat menyegarkan mata para pengunjung. Dengan begitu, Pantai Pasir Putih ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai tempat berwisata bersama keluarga, teman, maupun kerabat lainnya. Ditambah lagi dengan pemandangan pantai di sore hari.

Para pengunjung dapat menikmati pemandangan sunset yang begitu indah di sore hari. Dengan begitu, keindahan alam di Pantai Pasir Putih ini semakin menambah hal-hal positif bagi para wisatawannya.

Untuk keindahan alam di bawah laut, para pengunjung juga bisa melihat karang-karang dan binatang yang ada di bawah laut. Para pengunjung bisa melihat karang-karang dan binatang laut lainnya dengan berenang dengan batas area renang tertentu.

Pengunjung juga bisa menggunakan perahu motor untuk sampai ke bagian tengah laut. Dengan berada di tengah laut, para pengunjung bisa secara langsung melihat ke bawah laut yang dihiasi oleh karang-karang dan binatang laut. Di sini para pengunjung bisa melihat keanekaragaman terumbu karang di laut, biota laut, dan ikan-ikan yang sangat mengagumkan.

Bagi para pengunjung yang ingin menikmati segala keindahan yang ada di Pantai Pasir Putih, Anda dapat mengunjungi pantai tersebut yang letaknya berada di bagian selatan Kota Bandar Lampung. Pantai ini bisa diakses sekitar 20 kilometer dari Bandar Lampung di sepanjang Jalan Trans Sumatera.

Untuk mencapai pantai ini, para pengunjung bisa menggunakan mobil pribadi atau dengan menggunakan angkutan umum dengan waktu tempuhnya sekitar 30 menit dari Kota Bandar Lampung.

Bagi para pengunjung yang berniat untuk bermalam di objek wisata pantai ini, ada banyak penginapan yang tersedia di tempat wisata tersebut. Pengunjung bisa membawa makanan sendiri atau memesan pada penginapan yang menjadi pilihan tempat menginap.

Pantai Mutun Lampung

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, pantai Lampung memang menjadi pantai yang banyak dituju oleh para wisatawan. Selain karena keindahan yang tiada tara, pantai di Lampung juga banyak memanjakan pengunjungnya dengan nuansa alam dan pemandangan alam yang tidak bisa dinikmati di tempat lain.

Selain Pantai Pasir Putih yang banyak dijadikan sebagai destinasi liburan alam, Pantai Mutun di Lampung juga menjadi pilihan wisata pantai oleh para wisatawan. Pantai Mutun di Lampung merupakan satu dari banyaknya pantai di Lampung yang banyak menyediakan berbagai keindahan.

Letak Pantai Mutun sendiri berada di jalur utama Padang. Jalur utama ini mengarahkan pengguna untuk menuju ke Padang Cermin. Jarak dari Bandar Lampung ke Pantai Mutun ini kurang lebih sekitar 25 kilometer. Pantai ini berada di sebelah kiri dari jalan utama dan jarak dari jalan utama pantai ini sekitar 1 kilometer.

Sebagai suatu objek wisata, pantai ini mengalami berbagai kemajuan yang banyak memberikan hal-hal positif. Selama dua tahun terakhir, pantai ini mulai dijaga dan dilestarikan keindahan alamnya, sehingga para pengunjung dapat menikmati keindahan alam yang masih segar dan sejuk. Berbagai fasilitas pun dibangun untuk melengkapi keindahan alam di Pantai Mutun ini.

Sama seperti Pantai Pasir Putih, Pantai Mutun juga dihiasi dengan hamparan pasir putih yang menciptakan keindahan tersendiri dari pantai tersebut. Dengan ombak yang berdebur tenang, pantai ini banyak dijadikan sebagai objek wisata bersama keluarga dan kerabat dekat.

Di sepanjang pantai juga terdapat beberapa pohon kecil yang mampu menjadi tempat berteduh ketika Anda tidak berenang di pantai. Selain itu, di Pantai Mutu ini juga disediakan beberapa permainan outbond, seperti flying fox, banana boat, kano, ataupun berjalan-jalan dengan naik kuda menyusuri pantai.

Semua fasilitas tersebut tersedia untuk para pengunjung yang ingin menghabiskan waktu liburannya di Pantai Mutun ini. Fasilitas-fasilitas di Pantai Mutun ini bisa digunakan oleh pengunjung dengan harga yang relatif murah.

Selain melakukan berbagai aktivitas di pantai, Anda juga dapat melakukan hal lainnya, seperti memancing atau bermain pasir. Untuk kegiatan memancing, Anda bisa menyewa peralatan memancing yang disediakan di sekitar pantai. Harga sewa peralatan memancing ini pun relatif terjangkau.

Jika sudah bosan dengan kegiatan-kegiatan di pantai, Anda juga bisa mengunjungi pulau kecil yang terdapat di seberang pantai. Pulau kecil tersebut dikenal dengan nama Pulau Tangkil. Pulau ini merupakan pulau di sekitar Pantai Mutun yang memiliki keindahan alam yang sangat mempesona.

Selain memiliki pasir putih yang sangat indah, pulau yang memiliki luas sekitar 16 hektar ini pun cukup rimbun dengan berbagai pohon yang menghiasi pulau. Berbagai jenis pohon menambah kesejukan di pulau ini, seperti pohon kelapa, pohon bakau, dan lain sebagainya.

Untuk mencapai Pulau Tangkil, Anda bisa menaiki perahu kelotok milik nelayan yang bisa Anda sewa. Jarak dari Pantai Mutun ke Pulau Tangkil ini sekitar 1 mil. Demikianlah pembahasan tentang pantai Lampung. Semoga bermanfaat.

Speak Your Mind

*