Mengupas Manfaat Wortel untuk Masker Wajah

Ilustrasi manfaat masker wortel“Minum jus wortelnya agar mata bersinar dan sehat,” begitu wejangan orangtua kita semenjak kecil. Memang, sayuran berwarna oranye ini sarat dengan vitamin A yang baik untuk kesehatan mata. Padahal jika ditelusuri lebih lanjut, manfaat wortel tak berhenti di situ saja.

Ketimbang sayur mayur lainnya, wortel memiliki kandungan beta karoten terbanyak, dan sifat antioksidannya tersebut terbukti mampu melawan kerja sel kanker dalam tubuh. Penelitian juga membuktikan bahwa wortel bisa menambah sistem kekebalan tubuh, menyembuhkan luka bakar dan batuk, mengurangi konstipasi, dan masih banyak lagi.

Wortel merupakan sayuran umbi yang dapat dimakan berasal dari Asia. Wortel dianggap sebagai makanan terbaik untuk nilai yang luar biasa gizi dan obat. Karena menawarkan nutrisi lengkap dan menyediakan vitamin penting, mineral dan enzim, itu dianggap sebagai salah satu obat alternatif terbaik. Warna oranye dari wortel adalah karena karoten, yang cukup bermanfaat bagi kesehatan. Hal baik tentang wortel adalah bahwa ia memiliki rasa manis menyenangkan dan dapat dengan mudah diasimilasi oleh tubuh. Anda dapat mengkonsumsi wortel dalam bentuk mentah, bentuk dimasak atau bentuk jus. Memasak Sedikit meningkatkan nilai gizi wortel.

Tak hanya itu saja, adanya unsur pectin di dalamnya juga berkhasiat menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Mengonsumsi wortel secara teratur memang baik untuk kesehatan tubuh, termasuk kulit wajah.

Apalagi bagi Anda dengan keluhan kulit wajah kering, kusam, bersisik, dan kerap gatal. Nah, kandungan vitamin A pada wortel mampu mengatasi keluhan tersebut, karena vitamin jenis ini siap menjaga jaringan permukaan kulit.

Karoten-nya pun bermanfaat untuk menjaga kelembaban kulit, memperlambat munculnya kerutan dini, hingga memperhalus permukaan wajah. Tak hanya perawatan dari dalam semata, perawatan luar juga bisa dilakukan dengan wortel. Betul, dengan menjadikannya masker wajah!

Gizi Nilai di dalam Wortel

Wortel terdiri dari sejumlah nutrisi penting yang diperlukan untuk pertumbuhan yang sehat dari tubuh. Wortel kaya beta-karoten, yang diubah menjadi vitamin A oleh tubuh. Wortel juga mengandung vitamin C, vitamin B (Riboflavin, Niacin, Thiamin, vitamin B6, dan folat), vitamin E (alfa-tokoferol) dan vitamin K. Ini adalah sumber yang kaya mineral seperti mangan dan kalium.

Wortel juga menyediakan zat besi, tembaga, seng, kalsium, selenium, protein, karbohidrat, dan biotin. Setiap 100 gram wortel mengandung 0,6 gram protein, 7,6 gram karbohidrat, 30 miligram kalsium, 0,3 gram lemak dan 0,6 miligram zat besi.

Manfaat Kesehatan Wortel

Wortel adalah unsur penting dari asupan nutrisi yang sehat, karena menawarkan nutrisi lengkap. Ini menyediakan semua nutrisi penting untuk pertumbuhan normal tubuh. Wortel kaya akan beta-karoten, yang merupakan antioksidan. Wortel diubah menjadi vitamin A, yang bermanfaat bagi kesehatan mata. Kekurangan vitamin A menyebabkan visi miskin.

Wortel, jika dikonsumsi dalam bentuk mentah, diyakini memiliki sifat antiseptik. Jus wortel segar menawarkan bantuan dari kelelahan dan stres dan membuat individu merasa berenergi. Jus wortel dikenal untuk mencegah infeksi beberapa. Wortel juga bermanfaat bagi kelenjar adrenal. Sup wortel adalah obat rumah yang sangat populer untuk diare.

Wortel yang ditemukan memainkan peran luar biasa dalam anti-kanker efek. Wortel digunakan untuk mengobati kanker di bagian tubuh yang berbeda. Ini sangat membantu dalam mengobati kanker paru-paru dengan menyediakan antioksidan seperti alpha-karoten dan beta-karoten. Wortel baik untuk kesehatan lambung dan limpa.

Wortel juga diyakini dapat meningkatkan impotensi, disfungsi seksual, kebutaan malam dan batuk jangka panjang. Wortel baik untuk penderita diabetes, karena mengontrol kadar gula darah. Wortel juga dikenal untuk memperkuat ginjal dan menghilangkan dingin yang berlebihan dan angin dalam tubuh.

Potash suksinat adalah nutrisi yang ditemukan dalam wortel. Wortel seharusnya memiliki sifat obat anti hipertensi dan berguna untuk pasien dengan tekanan darah tinggi. Wortel juga membantu mempertahankan tingkat yang tepat dari kolesterol dan menjaga tekanan darah pada tingkat yang diinginkan. Wortel bermanfaat untuk kesehatan rambut, kulit dan tulang. Wortel juga berguna dalam pembersihan tubuh. Wortel meningkatkan kualitas dan kuantitas ASI. Wortel juga dapat membantu meningkatkan aliran menstruasi.

Wortel digunakan untuk mengobati peradangan di berbagai bagian tubuh. Ini adalah salah satu solusi alami terbaik untuk mengobati luka dan luka karena berbagai alasan. Wortel juga dikenal untuk mengobati beberapa masalah kesehatan lainnya seperti batuk, ketombe dan gatal.

Menjadi sumber yang sangat baik dari vitamin B, C dan kalsium Pektat, jus wortel juga telah ditemukan memiliki sifat menurunkan kolesterol. Jus wortel kaya akan antioksidan dan scavenges radikal bebas memberi kita kulit yang lebih baik, sehat dan bergizi. Antioksidan juga membantu dalam memperlambat proses penuaan dan penyakit kontrol. Wortel juga kaya serat makanan dan mempromosikan kesehatan usus besar.

Manfaat lain dari jus wortel juga termasuk mengurangi risiko penyakit kardiovaskular. Jus wortel juga bermanfaat bagi penderita diabetes karena memiliki hormon tanaman yang disebut tocokinin, yang mirip dengan insulin. Jerawat disebabkan oleh toksisitas dalam tubuh kita.

Memiliki yang terbaik detoksifikasi dan pembersihan properti, jus wortel efektif untuk jerawat juga. Wortel memang mengandung sejumlah media gula. Jus wortel dapat membantu meningkatkan aliran menstruasi pada wanita dan meningkatkan kesuburan mereka.

Menjadi sumber yang kaya unsur alkali, juga memurnikan dan merevitalisasi darah. Hal ini juga membantu untuk memelihara sistem dan menjaga keseimbangan asam-basa dalam tubuh kita. Jus wortel memudahkan gejala penarikan alkohol.

Luka dan cedera juga sembuh lebih cepat pada konsumsi jus wortel. Jus wortel membantu melawan anemia. Beberapa ahli gizi merekomendasikan minum jus wortel untuk menurunkan berat badan.

Memadukan dan Mencampur

Bagi mereka yang membuat masker wajah dengan jus wortel, berikut adalah beberapa campuran yang Anda dapat buat, antara jus wortel dengan bahan lainnya. Ketika jus wortel dicampur dengan sayuran mentah atau jus buah, itu meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita lebih baik.

Memadukan jus wortel dengan jus kubis, menghasilkan efek alkali dan melindungi dari asam membentuk efek makanan. Juga, pencampuran wortel dan jus bayam, memberikan nutrisi ke akar rambut yang berhenti rambut rontok dan membantu dalam memulihkan warna rambut alami.

Saya yakin bahwa setelah membaca manfaat dari jus wortel, Anda mungkin merasa tergoda untuk memiliki segelas itu. Jus wortel adalah cara yang benar-benar sehat untuk menjaga Anda dan kesehatan Anda.

Masker Wortel Buatan Sendiri

Anda tak perlu terus-menerus berkunjung ke rumah kecantikan guna merawat kecantikan wajah, karena masker wortel pun dapat tercipta dari dapur Anda sendiri. Hemat waktu dan biaya, kecantikan kulit juga terus terjaga. Coba saja!

  • Untuk Kulit Normal – Berminyak. Pilih dua hingga tiga buah wortel yang masih segar. Kupas kulitnya, cuci, rebus hingga lunak, dan lumatkan. Setelahnya, Anda tambahkan empat sendok makan madu pada ramuan masker wortel tadi. Kenapa madu? Karena cairan alami tersebut bermanfaat untuk mengurangi pembengkakkan dan membunuh kuman.
    Setelah dicampur merata dengan madu, tambahkan juga minyak zaitun (olive oil); ini berguna untuk menjaga kelembutan kulit. Jika kulit Anda benar-benar berminyak, tambahkan pula perasan jeruk lemon. Setelah tercampur dengan baik, oleskan secara merata pada wajah dan leher Anda. Diamkan selama 15 menit dan bilas menggunakan air dingin.
  • Untuk Kulit Normal. Bagi Anda yang memiliki wajah normal, coba ramuan masker yang satu ini. Campurkan lumatan wortel dengan empat sendok makan yoghurt tanpa rasa, alias polos. Setelah diaduk merata, oleskan masker tadi pada wajah dan diamkan hingga 20 menit.

Mudah bukan? Saatnya menggunakan kosmetika alami, termasuk wortel untuk masker wajah Anda 🙂

 

Speak Your Mind

*