Menikmati Wisata Surabaya

Ilustrasi wisata surabayaKota besar, selalu identik dengan ramai, bising, dan macet. Karena itu, orang biasanya pergi ke kota besar, seperti Jakarta dan Surabaya hanya untuk mengadu nasib.Tapi siapa sangka kota seramai dan sepadat Surabaya ternyata masih menyimpan wisata alam yang patut dikunjungi? Untuk Anda yang ingin menikmati wisata Surabaya, berikut beberapa tempat yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga Anda.

  • Pantai Ria KenjeranLokasinnya terletak di Surabaya bagian timur laut. Karena terletak di bagian timur, pemandangan matahari terbit di pagi hari, jangan sampai Anda lewatkan. Pantai yang sudah dilengkapi sarana bermain ini sangat cocok dikunjungi keluarga yang banyak membawa anak kecil.Di tempat ini, Anda juga bisa berburu oleh-oleh aneka olahan hasil laut yang dijamin asli dan segar. Pembuatnya adalah para nelayan dan warga sekitar area Kenjeran. Hasil laut seperti udang, teripang, gerago, kerang, dan lainnya diolah menjadi aneka masakan ataupun kerupuk. Hmm.. nikmat sekali bukan? Apalagi Anda bisa mendapatkannya dengan harga jauh lebih murah kalau dibandingkan di tempat lain, karena Anda mendapatkannya dari produsennya langsung.
  • Kebun Binatang SurabayaTempat wisata yang satu ini sudah terkenal dimana-mana. Hampir semua satwa langka bisa Anda temui di tempat ini. Meski akhir-akhir ini beberapa satwanya ada yang mati karena sakit dan usia lanjut, Anda masih bisa kok menambah pengetahuan Anda dengan mengamati ribuan satwa lainnya.Lokasinya sangat mudah dijangkau. Terletak di Surabaya Selatan, dekat dengan terminal Joyoboyo. Anda tidak perlu tersesat kalau ingin ke tempat ini karena terletak di jalan protokol Surabaya.
  • Wisata Hutan MangroveAnda ingin berperahu di tepi sungai yang dikelilingi hutan bakau? Anda wajib datang ke tempat satu ini. Karena sekarang ini, sudah dibuka 2 wisata hutan mangrove di Surabaya. Pertama ada di daerah Wonorejo, dan kedua di daerah Gunung Anyar. Di tempat ini, Anda bisa melihat-lihat deretan hutan Mangrove yang masih alami dengan menaiki perahu yang bisa disewa di lokasi. Nuansa alami juga terasa karena ratusan spesies burung juga tampak hidup bebas di sekitar pohon bakau itu.Di lokasi, sambil menikmati sejuknya hutan bakau, jangan lupa memesan masakan bandeng bakar khas daerah ini.¬† Anda tidak hanya bisa menghilangkan stress, tetapi juga menambah wawasan dan pengetahuan Anda. Lokasinya masih di sekitar pantai timur Surabaya.

Nah, selamat menjelajah wisata Surabaya!

Speak Your Mind

*