Money Changer di Jakarta

Ilustrasi money changer di jakartaDari makna katanya money changer artinya adalah penukaran uang. Secara lengkap money changer lebih bermakna tempat untuk menukarkan uang dari satu mata uang ke mata uang lainnya.

Money changer biasanya banyak berada di daerah yang banyak turisnya, seperti bandara dan tempat wisata. Namun demikian, ada banyak juga Money Changer di Jakarta karena Jakarta merupakan kota besar dan pusat pemerintahan Indonesia.


Kebutuhan Pertukaran Uang

Keberadaan money changer tidak terlepas dari adanya kebutuhan yang timbul. Beberapa kebutuhan masyarakat yang membuat menjamurnya money changer di Jakarta adalah:

    • Kebutuhan turis mancanegara. Jakarta merupakan ibukota Indonesia. Di kota inilah segala bisnis dan hiburan terkonsentrasi. Hal ini menyebabkan banyaknya orang asing baik itu turis yang berlibur maupun orang asing yang bekerja di Jakarta. Dengan adanya warga asing inilah, kebutuhan penukaran uang timbul. Warna negara lain ini memerlukan money changer untuk menukarkan mata uang negara mereka ke rupiah. Inilah yang menjadi penyebab banyaknya money changer di Jakarta.
    • Kebutuhan mata uang asing. Selain warga negara asing, banyak juga warga Jakarta yang sering ke luar negeri baik itu untuk berlibur maupun untuk tujuan bisnis. Untuk itu, money changer di Jakarta dibutuhkan oleh mereka dalam menukar uang rupiah ke mata uang negara lain. Uang negara lain ini dibutuhkan saat mereka berkunjung ke luar negeri. Memang penukaran bisa dilakukan di negara yang bersangkutan, namun memegang uang asing di tangan sebelum mengunjungi negara yang bersangkutan akan memberikan ketenangan tersendiri.
    • Mencari keuntungan. Naik turunnya kurs mata uang bisa menjadi ladang mencari keuntungan. Ada juga warga Jakarta yang memanfaatkan peluang ini. Kehadiran money changer di Jakarta menjadi sarana yang dibutuhkan untuk transaksi lintas mata uang ini.
  • Kebutuhan Dollar Amerika. Dollar Amerika merupakan mata uang internasional yang banyak digunakan di seluruh dunia termasuk di Indonesia. Mata uang ini banyak dibutuhkan oleh perusahaan-perusahaan dalam melakukan pembelian barang. Ada barang-barang tertentu yang dijual dalam mata uang dollar, seperti komputer dan teknologi informasi lainnya. Saat perusahaan melakukan impor, Dollar Amerika juga dibutuhkan.

Beberapa Money Changer di Jakarta

Walau Anda bisa menukar berbagai mata uang di bank, namun kurs yang ditawarkan money changer biasanya lebih baik.

Ada banyak money changer di Jakarta. Beberapa diantaranya sudah terbukti eksistensinya di dalam perdagangan valuta asing. Harganya juga sangat bersaing dan tentunya Andalah yang akan diuntungkan.

Berikut ini adalah daftar beberapa money changer di Jakarta:

    • GM Valuta. Money changer ini berlokasi di Perkantoran BRI II Sudirman Central Park. Money changer resmi ini juga menawarkan sistem antar jemput yang tentunya akan memberikan kemudahan bagi Anda dalam penukaran valuta asing.
    • Cahaya Money changer. Lokasi dari money changer ini adalah di Hasyim Ashari.
    • Bali Inter Money changerMoney changer ini berlokasi di lantai dasar dari Plaza Senayan.
    • BBC Money changer. Lokasi dari BBC adalah di Plaza Indonesia.
    • Dua Sisi Money changerMoney changer ini ada di Plaza Indonesia dan Plaza Senayan. Anda bisa memilih lokasi yang terdekat.
  • PT. Anugerah Valasindo. Lokasi dari money changer ini adalah di daerah Harco Mangga Dua.

Masih banyak lagi money changer di Jakarta yang bisa menjadi tempat Anda menukar mata uang asing. Tidak ada perbedaan yang berarti untuk setiap money changer. Yang perlu Anda perhatikan sebelum menggunakan jasa money changer ini adalah pastikan bahwa money changer yang Anda gunakan adalah money changer resmi.

Selain itu carilah kurs terbaik dari perbandingan beberapa money changer sebelum melakukan transaksi.

Speak Your Mind

*