Motivasi dalam Kata Bijak Kristiani

Dalam menjalani kehidupan, kadang kala saya mengalami rasa putus asa dan kecewa. Sering kali saya merasa bimbang bahkan tak berdaya ketika harus dihadapkan pada masalah yang kelihatannya sangat sulit untuk diselesaikan.

Ada salah satu cara yang biasa saya gunakan ketika saya mengalami rasa putus asa dan sedih. Cara itu adalah memotivasi diri melalui membaca atau mengoleksiĀ kata bijak kristiani, kutipan dari alkitab dan membawanya ke dalam doa kita.

Doa Berserah Diri

Ya Tuhanku Yang Maha Pengasih Lagi Maha Penyayang Kuserahkan hidupku ke dalam tangan-Mu. Aturkanlah sesuai dengan kehendak-Mu karena aku yakin dan percaya Jalan-Mu adalah baik adanya. Dan Engkau tidak akan mempermalukan
aku di mata dunia ini.

Coba renungkan doa di atas. Dalam setiap kehidupan manusia selalu ada berbagai masalah yang harus diselesaikan. Selalu akan ada halangan yang harus dilalui karena manusia ditakdirkan untuk menjalani kehidupan yang harus di laluinya dengan bekerja dan berkarya. Banyak manusia yang akan merasa berat untuk melalui hari-harinya. Merasa tertekan dengan beban berat pekerjaan.

Namun, saat kita berserah diri kepada Tuhan. Menyerahkan segala perkara dalam Kuasa-Nya. Semua akan menjadi ringan. Tuhan tidak akan pernah membiarkan umat-Nya mengalami cobaan di luar batas kemampuan manusia itu sendiri. Dan Rancangan Tuhan akan selalu memberikan jalan terbaik bagi umat-Nya yang berserah kepada-Nya.

Doa Mohon Kekuatan

Ya Tuhanku, berikanlah kebijaksanaan dalam tingkah laku dan pikiranku
Agar aku bisa berkarya bagi sesamaku bukan hanya mengumbar kata-kata bijak yang kosong. Jadikanlah aku pembawa pelita dalam kegelapan pembawa senyum pengusir kesedihan Agar hidupku menjadi lebih berarti bagi sesamaku dan bagi kemuliaan nama-Mu.

Tuhanku, dalam doaku ini, aku tidak akan meminta dijauhkan dari segala rintangan dan cobaan. Tetapi, aku memohon kepadamu, berilah aku keberanian untuk melalui semuanya. Aku tak pula meminta agar dijauhkan dari kepedihan, namun yang aku inginkan adalah Agar aku mampu mengubah rasa sedih menjadi kegembiraan.

Terima kasih Ya Tuhanku. Engkau adalah kekuatan dalam hidupku.

Di Mana Mencari Kata Bijak Kristiani?

Banyak buku-buku motivasi yang sudah bisa dibeli dengan mudah di toko-toko buku besar di kota Anda yang berisi kata bijak kristiani.

Melalui media internet dengan browsing. Artikel-artikel yang berisi kata bijak kristiani sudah begitu banyak dan bertebaran di dunia maya sehingga sangat mudah bagi kita untu mendapatkannya dan mengoleksinya.

Dari Kitab Suci. Banyak kata bijak kristiani yang langsung kita temukan dalam Kitab Suci. Di sana bukan kata bijak yang memotivasi, namun Firman Tuhan sendirilah yang mewartakan berita kebenaran yang akan mampu memberikan kekuatan bagi kita dalam menjalani kehidupan.
Sangat mudah dan bermanfaatkan, bukan? Ayo! Mulai sekarang kita membawa segala perkara kita di dalam doa dan memotivasi diri kita dengan kata bijak kristiani.

Kata Bijak Kristiani dalam Bahasa Kasih

Kata bijak bagi umat Kristiani tidak hanya ditemukan dalam kumpulan kata-kata mutiara saja. Anda juga bisa menemukannya pada saat berdoa dan berbicara dengan Tuhan dengan menggunakan bahasa kasih. Pada saat menghadapi berbagai situasi, Anda akan menemukan keberadaan tuhan dan bisa melakukan berbagai hal untuk bisa tetap berada dekat dengan Tuhan.

Salah satu hal yang bisa dilakukan adalah berbicara kepada Tuhan dengan menggunakan bahasa kasih, yakni bahasa yang bisa digunakan secara personal maupun kelompok untuk memohon ampunan, memohon berkat, memohon petunjuk, memohon layanan, dan segala hal yang sangat dibutuhkan oleh jiwa umat Kristiani.

Bahasa kasih yang paling tinggi yang bisa digunakan untuk berkomunikasi dengan Tuhan adalah bahasa hati. Saat hati menjadi pasrah dan bersih, maka Tuhan bisa melihat seberapa besar kasih kita kepada-Nya sehingga ada hubungan yang sangat dekat antara Anda dengan Tuhan.

Selain itu, ada pula keyakinan yang harus dimiliki oleh manusia sebagai umat Kristiani pada saat berbicara dengan menggunakan bahasa kasih tersebut. bahasa kasih yang bisa memperluas penerangan batin umat Kristiani untuk bisa menerima berbagai cobaan dan anugerah dari Tuhan tanpa mengeluh dan tanpa lupa untuk bersyukur atas berkat tersebut.

Rasa damai dan tentram pada saat menggunakan bahasa kasih untuk berbicara dengan Tuhan lambat laun akan mengikis emosi manusia, rasa putus asa, dan was-was yang sebelumnya muncul dalam diri manusia. Oleh sebab itulah, Tuhan selalu dibutuhkan dalam keadaan apapun.

Berbagai pengakuan dibutuhkan untuk bisa memasrahkan diri pada Tuhan agar umat Kristiani bisa memahami bahwa hanya Tuhan yang bisa menggerakkan hati dan iman manusia. Hanya Tuhan yang bisa berkehendak, sedangkan umat manusia hanya bisa menerima keadaan yang telah ditakdirkan dan digariskan Tuhan untuknya.

Keyakinan ini merupakan lambang keyakinan umat Kristiani bahwa Tuhan memang ada dan benar-benar memahami apa yang dibutuhkan oleh umat-Nya. Tuhan bisa menerima manusia dalam keadaan apapun dan bisa membiarkan umat manusia mengekspresikan apa yang ada dalam pikiran dan perasaan mereka melalui bahasa kasih.

Tuhan berkehendak kepada siapapun, maka umat Kristiani pun seharusnya bersedia untuk menghadapi berbagai pencobaan yang diberikan oleh Tuhan untuk menguji dan mencobai manusia mengenai seberapa besar rasa pelayanan yang dimiliki manusia untuk bisa menghalangi berbagai rintangan dan cobaan dari-Nya.

Dengan selalu mengingat bahwa Tuhan adalah agung dan penuh kasih, maka Anda pun bisa melakukan kasih itu bukan hanya kepada Tuhan, tapi juga kepada umat manusia yang lain yang membutuhkan pelayanan kebaikan.

Umat Kristiani Sebagai Keluarga Tuhan

Yakinkanlah diri Anda bahwa Anda diciptakan oleh Tuhan sebagai bagian dari keluarga-Nya, yakni sesuatu yang menjadi bagian tidak terpisahkan dari kehidupan yang digariskan oleh Tuhan agar setiap umat Kristiani bisa saling mengasihi dan menyayangi dalam naungan terbesar-Nya.

Denagn demikian, Anda tidak akan hanya menemui kebesaran Tuhan pada saat melakukan pelayanan, tapi juga menemukan anugerah dan berkat yang luar biasa di sisi-Nya dengan memberikan kasih sayang kepada semua manusia yang juga merupakan bagian dari keluarga yang diciptakan-Nya.

Karena Tuhan adalah kasih yang tidak terhingga, maka manusia dilandasi dengan sikap persahabatan dan persaudaraan atas dasar kasih dan pelayanannya kepada Tuhan. Di dalam hubungan itu, bukan kasih biasa yang muncul melainkan kasih Tuhan yang luar biasa.

Pelayanan tersebut akan memberikan kenyamanan dan kedamaian kepada umat Kristiani karena bisa menghadirkan Tuhan dalam hubungan manusia yang sangat konkret. Dalam hubungan ini, terbentuk kasih Tuhan yang tulus sehingga bisa menghasilkan berbagai kata bijak Kristiani yang mungkin sebelumnya tidak pernah terpikirkan.

Hal tersebut bisa memberikan keyakinan pula kepada umat Kristiani bahwa Tuhan adalah kasih yang mahaindah dan perlindungan yang agung dan kudus sehingga dalam jarak sejauh apapun Anda dengan Tuhan, Anda tetap bisa merasakan apa yang diberikan-Nya sebagai anugeraj dan berkat tak terhingga.

Hal tersebut mampu meyakinkan bahwa umat Kristiani berada dalam jangkauan-Nya, yang tidak diabaikan dan selalu dipenuhi dengan keselamatan asalkan manusia yakin bahwa Tuhan ada bersamanya dalam berbagai kondisi dan situasi.

Jika Anda masih menginginkan beragam kata bijak Kristiani untuk membuka perenungan hati dan jiwa Anda, maka bukalah Alkitab dan Anda akan menemukan banyak kata bijak yang mampu menerangi hati, jiwa, dan pikiran Anda.

Speak Your Mind

*