Mudahnya Peta Negara Singapura

Pada saat kita berkunjung ke suatu negara untuk pertama kalinya. Pasti kita akan kebingungan jika kita tidak memiliki petunjuk apa pun. Begitu pula ketika kita berkunjung ke Singapura. Kita memerlukan peta negara Singapura agar kita dapat mengunjungi seluruh tempat menarik di negara itu.

Catatan Arah Perjalanan

Namun sayangnya, masih banyak di antara kita yang tidak bisa membaca peta yang hanya berupa gambar garis-garis dan kotak-kotak itu. Untuk memudahkan bagi kita yang tidak dapat membaca peta sebenarnya, sebaiknya, sebelum berangkat kita telah membuat catatan arah perjalanan dengan tulisan yang mudah kita mengerti. Sehingga perjalanan kita di Singapura tidak sia-sia karena kita dapat mengunjungi tempat-tempat menarik di negara Singapura itu.

Berwisata Tanpa Peta Negara Singapura

Seperti yang sudah disebutkan di atas, berjalan-jelan tidak selalu membutuhkan peta wilayah tempat kita berjalan-jalan. Asal tahu rutenya atau nama tempatnya saja pun kita sudah bisa berwisata tanpa menggunakan peta. Berikut adalah beberapa tempat wisata yang bisa dikunjungi dengan akses yang mudah.

Singapore Botanical Garden

Tempat ini berada di sebelah Gleneagles Hospital yang terletak di tengah kota. Hutan yang berada di tengah-tengah kota ini memiliki jumlah koleksi tanaman yang cukup lengkap.

Berbagai tanaman yang hampir punah direserasi di tempat ini sehingga mirip dengan taman bunga Nusantara atau kebun raya yang berada di kota Bogor, Jawa Barat. Masuk ke tempat wisata ini pun tidak memerlukan biaya.

Hutan kecil ini memiliki luas sebesar kurang lebih 64 hektar di mana Anda bisa menikmati pemandangan berupa pepohonan hijau yang rimbun yang serupa dengan hutan pada umumnya. Selain itu, Anda juga bisa menemui danau angsa yang terletak tidak jauh dari pintu masuk.

Tempat yang cocok dijadikan objek wisata keluarga ini sangat memungkinkan Anda untuk datang bersama keluarga Anda. Makan siang di bawah pohon yang rimbun bisa menjadi pilihan wisata alam yang menyenangkan di tempat ini. Lalu, jika Anda terus mengikuti jalur taman tersebut, Anda akan dibawa ke Taman Nasional Anggrek atau National Orchid Garden.

Night Safari

Serupa dengan safari malam yang juga bisa ditemui di Indonesia, negara berikon patung singa ini juga memiliki tempat wisata yang menarik, yakni Night Safari. Anda bisa mengakses tempat ini dengan memakai MRT, turun di Ang Mo Kio Station (NS 16), lalu naik bis 138.

Jika turun di Choa Chu Kang Station (BP 1/NS 4) maka langsung saja naik bis 927. Namun jika kita ingin naik bis dari kota, naiklah bis 171 ke Mandai Road, lalu turun dan langsung menyeberang jalan dan lanjutkan perjalanan dengan bis 138.

Singapore Zoo

Kita dapat ke Singapore Zoo dengan naik MRT ke Choa Chu Kang Station (NS 4), lalu naik bis SMRT 927 yang akan mengantarkan kita langsung ke Singapore Zoo. Atau naik MRT ke Ang Mo Kio Station (NS 16) dan langsung naik bis SBS 138.

Singapore Zoo ini merupakan salah satu objek wisata andalan yang ada di Singapura. Tempat ini dilengkapi oleh ribuan satwa langka yang bisa membuat pengunjung merasa senang dan heran karena adanya satwa unik yang jarang dilihat seumur hidupmereka.

Saat sore hari, Anda bisa menikmati Night Safari yang telah dijelaskan di atas. Di Singapore Zoo juga Anda bisa menemui beberapa atraksi binatang dengan wahana bermain khusus untuk anak-anak di Rainforest Kidzworld.

Di wahana tersebut terdapat wahana bermain air dengan tema seperti impian satwa basah yang membuat anak-anak betah bermain di sana. Selain itu, ada juga komidi putar bertema satwa yang bisa dimainkan oleh anak-anak maupun orang dewasa.

Kuda poni untuk ditumpangi anak-anak pun bisa menjadi pilihan berlibur yang menarik karena kuda ini akan melewati bagian tepi rainforest kidzworld dengan pemandangan upper seletar yang sangat membuat pengunjung terkagum-kagum.

Anda dan keluarga juga bisa meneruskan liburan unik dengan bersantai menaiki kapal yang mengitari bendungan Upper Seletar sehingga waktu seharian penuh bisa menjadi waktu yang padat untuk liburan Anda dan keluarga.

Untuk masuk ke Singapore Zoo dibutuhkan biaya sebesar 18 dolar Singapura untuk orang dewasa dan 9 dollar Singapura untuk anak-anak. Kebun binatang Singapura ini memiliki jadwal buka dan tutup dari jam 8.30 pagi sampai jam 6 sore.

Boat Quay dan Clarke Quay

Ke Clarke Quay, kita bisa turun di Station MRT terdekat Clare Quay (NE 4). Begitu kita keluar dari MRT ini, kita langsung terhubung ke Central Mall. Carilah jalan keluar ke Singapore River. Setelah Anda berhasil keluar, maka di seberang Singapore River akan langsung terlihat Clarke Quay.

Jika akan ke Boat Quay, turun saja di Stasiun MRT Raffles, lalu ambil Exit H. Setelah keluar susurilah jalan di pinggir Singapore River ke arah kerumunan bar yang dari kejauhan pun sudah terlihat.

Tempat wisata yang penuh dengan restoran, pub, dan klub malam ini memiliki suasana ramai karena banyaknya alunan musik yang terdengar, dari mulai musik santai hingga musik keras bersatu menjadi hingar bingar.

Tempat ini biasanya didatangi oleh para eksekutif muda yang baru pulang bekerja, para pasangan yang ingin menikmati malam romantis, serta turis mancanegara yang memiliki keingintahuan mengenai tempat wisata malam yang ramai tersebut. Tempat ini sangat cocok untuk dikunjungi para penyuka suasana dan hiburan malam yang penuh dengan aneka ragam musik dan performa.

Tidak Tersesat Walau Tanpa Peta

Bagi yang tidak terbiasa membaca peta sebenarnya, membuat catatan peta jalan dan peta negara Singapura seperti contoh di atas akan terasa lebih mudah.

Informasi perjalanan seperti yang dicontohkan di atas dapat langsung Anda tanyakan ke biro perjalanan di mana Anda membeli paket wisata atau tiket perjalanan. Bisa juga dengan bertanya kepada keluarga atau kenalan Anda yang sudah pernah pergi ke negara Singapura.

Seandainya Anda tidak memiliki peta pun, Anda tidak akan tersesat di Singapura. Karena di setiap halte bis dan stasiun MRT, selalu ada petunjuk nomor bis dan daerah mana yang ditujunya.

Negara Singapura sangat siap untuk dikunjungi wisatawan asing. Oleh karena itu, pemerintah Singapura telah mempersiapkan akses dan petunjuk arah bagi para wisatawan yang berkunjung ke negaranya.

Berdasarkan apa yang sudah dijelaskan di atas, tentu Anda bisa mengetahui beberapa daerah wisata di Singapura tanpa perlu memegang peta yang asli bukan? Cukup tanyakan saja pada masyarakat sekitar sana mengenai tempat yang akan Anda tuju.

Akan tetapi, kemampuan berbahasa Inggris juga menjadi suatu hal yang sangat bisa membantu Anda saat bertanya tentang tempat yang Anda tuju. Jadi, siapkanlah bahasa Inggris yang lumayan dimengerti untuk bisa berjalan-jalan di negara patung singa tersebut. Selamat menikmati!

Speak Your Mind

*