Proteksi Yang Tersedia Di Asuransi Jiwa

Ilustrasi Proteksi Asuransi JiwaKetika ada seorang sales yang datang kepada Anda dan menawarkan premi asuransi kepada Anda, apa yang akan Anda lakukan? Pertanyaan ini akan terdengar wajar-wajar saja di telinga orang Indonesia, bahkan beberapa dari Anda mungkin sudah menyiapkan jawaban seperti menolak, menutup pintu, meninggalkan si sales dan lain sebagainya.

Tapi pertanyaan ini akan sangat terdengan aneh bagi orang-orang luar sana terutama orang Eropa dan Amerika karena bagi mereka asuransi adalah jaminan masa depan mereka. Lalu apa yang menjadi penyebab mengapa cara pandang orang Indonesia dan orang luar sangat jauh berbeda ketika berbica mengenai asuransi, terutama Asuransi Jiwa. Hal tersebut dikarenakan kurangnya pengetahuan orang Indonesai terhadap pentingnya asuransi.

Secara umum asuransi adalah sebuah sistem yang menjamin masa depan Anda secara finansial. Dengan kata lain apapun yang terjadi dengan hidup Anda dimasa depan, akan selalu tersedia dana. Mungkin sekaranglah saat yang tepat bagi Anda untuk mulai mempelajari seluk beluk mengenai sistem asuransi, terutama Asuransi Jiwa. Pertanyaan pertama yang mungkin muncul di fikiran Anda adalah apa manfaat yang bisa Anda dapatkan dari sistem asuransi dan proteksi asuransi jiwa seperti apa saja yang tersedia di Asuransi Jiwa yang bisa Anda dapatkan.

Manfaat pertama adalah bahwa Anda memiliki jaminan pasti mengenai masa depan secara finansial. Dengan kata lain, apapun yang nanti akan terjadi pada Anda, masa depan keluarga Anda akan dijamin secara finansial.

Dan yang kedua adalah, bahwa lewat sistem Asuransi Jiwa Anda tidak perlu menggangu uang tabungan Anda atau investasi-investasi Anda yang lainnya karena sistem asuransi sudah menjamin semuanya. Sebagai contoh sederhana, dengan premi asuransi yang Anda bayarkan setiap bulannya, Anda bisa mendapatkan servis yang maksimum dari penyedia Asuransi Jiwa Anda.

Pelayanan dari Asuransi Jiwa

Jika sekarang Anda memutuskan untuk mengambil asuransi kesehatan, Anda tidak perlu khawatir lagi mengenai biaya-biaya yang akan Anda keluarkan untuk kesehatan Anda di masa depan nanti karena asuransi akan menjamin semua pengeluarannya. Well, mungkin tidak semuanya, oleh karena itu penting bagi Anda untuk mengecek sendiri apa-apa saja yang menjadi tanggungan Asuransi Jiwa Anda.

Contohnya, beberapa jenis asuransi kesehatan hanya menjamin pengeluaran perawatannya saja seperti operasi, biaya dokter dan konsultasi sementara biaya obat dan servis rumah sakit tidak termasuk. Jika demikian tentu saja Anda harus tetap menyediakan dana tambahan tapi jika asuransi kesehatan Anda sudah menjamin semuanya, tentu saja Anda tidak perlu khawatir lagi. Oleh karena itu, mempelajari perjanjian tertulis Anda dengan penyedia asuransi Anda terlebih dahulu sangatlah penting dilakukan agar tidak terjadi kesalah pahaman di kemudian hari.

Jika berbicara mengenai proteksi yang tersedia di Asuransi Jiwa, bisa banyak sekali namun tetap ditentukan dari premi asuransi jenis apa yang Anda pilih. Semakin banyak proteksi yang ditawarkan maka semakin tinggi pula premi asuransi yang harus Anda bayarkan. Jadi, pastikan dulu bahwa Anda memilih Asuransi Jiwa yang paling tepat untuk Anda untung mengurangi premi bulanan yang harus Anda bayarkan.

Jadi, tunggu apa lagi? Jika Anda belum memiliki Asuransi Jiwa, pastikan Anda segera memilikinya karena Anda tidak akan pernah tahu apa yang akan menimpa hidup Anda dimasa depan dan sistem asuransi membantu Anda memastikan bahwa hidup Anda akan baik-baik saja nantinya.

Untungnya, di Indonesia sekarang ini sudah banyak terdapat perusahaan Asuransi Jiwa yang sudah terpercaya reliabilitas dan professionalismenya, jadi Anda tidak perlu bertanya-tanya kemana Anda harus pergi agar Anda bisa memiliki asuransi untuk menjamin hidup Anda dan keluarga Anda di masa depan.

Jadi, jika ada seorang sales asuransi mendekati dan menawarkan produknya kepada Anda, jangan tutup pintu rumah Anda karena mungkin dengan membuka pintu rumah Anda lebih lebar Anda bisa mendapatkan kehidupan yang lebih baik di masa depan.

Pro dan Kontra Mengambil Proteksi Asuransi Jiwa Full

Saat ini orang menjadi lebih pintar untuk mempercayakan pilihan asuransi karena mereka memiliki berbagai dan ragam pilihan untuk memilih fitur yang ada dan mereka pun sangat menyadari akan pentingnya asuransi. Berdasarkan kebutuhan yang justru sudah di ukur, seperti beberapa orang ingin akumulasi nilai tunai, beberapa orang lebih doyan perlindungan yang umur panjang, mereka memilih rencana asuransi bagaikan memilih istri.

Dan perlu diyakinkan bahwa seluruh asuransi jiwa adalah pendeknya salah satu rencana proteksi asuransi tersebut. Sebelum kita fokus pada pro dan kontra, mari kita pertama-tama tahu apa yang asuransi seumur hidup. Ini adalah rencana asuransi permanen yang memberikan perlindungan seumur hidup serta nilai tunai.

Bagian dari premi yang dibayarkan oleh pemegang polis yang digunakan untuk membuat investasi yang mendapatkan keluar bunga dan diakumulasikan dalam bentuk nilai asuransi tunai. Ini adalah nilai tunai pajak tangguhan dan dapat ditarik sebelum tanggal berakhirnya kebijakan juga.
Jika tertanggung meninggal atau menyerah, nilai tunai diberikan kembali. Dalam kasus dia masih hidup, hal yang sama dapat direalisasikan pada saat jatuh tempo sebagai nilai nominal dari kebijakan. Jadi pembayaran yang dijamin terjamin jika Anda ternyata meninggal atau tetap hidup, yang merupakan situasi win-win solution.

Maka dari itu proteksi asuransi jiwa dalam fitur perlindungan seumur hidup datang dengan semacam harga yang lumayan dan lumayan lah.. karena pemegang polis yang seharusnya untuk membayar premi yang disebut Premi Tingkat, tidak berubah seumur hidup, sebagai imbalan untuk asuransi disepakati secara teratur untuk menghindari perubahan kebijakan.

Berbeda dengan proteksi asuransi jiwa yang berjangka dimana hanya kurun waktu tertentu tertutup, katakanlah 25 atau 30 tahun, maka memberikan perlindungan seumur hidup ditambah komponen investasi. Tapi sebelum membeli asuransi seumur hidup seseorang harus menganalisis keuntungan dan kerugiannya nya.

Keuntungan dari Asuransi Jiwa

    • Hidup Perlindungan yang sepanjang mungkin: keuntungan nya yang memberikan perlindungan menyeluruh pada pemegang polis dari satu paket pembelian sampai wafat, asalkan premi dibayar secara teratur.
    • Pajak Dikecualikan dari Nilai tunai atau Tabungan: Nilai tunai secara pajak tangguhan adalah keuntungan terbesar dari asuransi seumur hidup. Seseorang mungkin mengambil pinjaman terhadap nilai tunai, atau mendapatkannya kembali jika seseorang ingin tidak lagi untuk melanjutkan kebijakan. Hal ini terus meningkat jika tidak ditarik sebelum masa jabatan berakhir dan benar-benar bebas pajak. Ini nilai tunai dapat digunakan untuk menambah penghasilan pensiun atau keadaan darurat dan kebutuhan lainnya.
    • Manfaat Kematian: Manfaat Kematian adalah nilai di mana kebijakan itu dibeli, itu adalah bebas pajak. Hal ini dapat digunakan untuk transfer kekayaan atau manfaat survivor.
    • Premium Level: Nilai premi yang ditempatkan pada saat kebijakan dibeli tetap sama selama masa seluruh kebijakan. Tidak meningkatkan seperti dalam kasus asuransi berjangka.
    • Kemudahan Pembatalan: Satu orang bisa melepas kebijakannya jika satu keinginan lagi untuk melanjutkan pada setiap titik waktu dan mendapatkan nilai cash back.
    • Dividen: Dividen juga bisa didapatkan pada kebijakan, tetapi tidak dijamin.

Kerugian dari Asuransi Jiwa

    • Cakupan Biaya Tinggi: asuransi ini meliputi kehidupan seluruh pemegang polis, dengan tarif premi juga sangat tinggi. Dengan kemungkinan kematian meningkat setiap tahun entah lewat bencana atau apapun, hingga biaya yang berjangka lama jadi semacam tabungan singkat saja.
    • Pilihan yang Salah: Tidak ada dua individu memiliki kebutuhan yang sama untuk asuransi. Sebagai contoh, beberapa orang tidak memerlukan asuransi seumur hidup. Dan jika mereka memilih untuk hal yang sama, itu menjadi pilihan yang salah.
    • Sekedar Alat Investasi: Banyak orang mengambil asuransi sebagai alat investasi, tetapi dalam nilai uang yang diterima jauh lebih rendah daripada alternatif lain yang tersedia di pasar.
  • Penanganan yang Inflexibility: Sebagai perusahaan asuransi sendiri mengelola seluruh proses, sehingga tidak mungkin untuk meningkatkan pengembalian kebijakan dengan berinvestasi dalam saham yang berbeda atau obligasi. Oleh karena itu, ini adalah keuntungan asuransi seluruh hidup dan kekurangan.

Speak Your Mind

*