Ramalan Jodoh – Layanan Ramal Paling Populer

Berbicara mengenai ramalan, sebagian besar masyarakat Indonesia rasanya masih percaya dengan hal itu. Ramalan yang cukup banyak diminati antara lain adalah [kwd]ramalan jodoh[/kwd], ramalan tentang kehidupan, dan ramalan tentang keberuntungan. Khusus untuk jenis ramalan yang pertama, jika diurutkan berdasarkan jumlah peminat, ramalan jodoh sepertinya berada diperingkat pertama.

Cara untuk menyenangkan orang ternyata bukan hanya memberinya hadiah. Meramal kehidupannya juga bisa Anda lakukan. Tentu saja ini khusus bagi Anda yang punya kemampuan untuk itu. Menyinggung permasalahan jodoh saat meramal teman Anda pasti akan membuatnya tersipu malu. Entah hasilnya baik atau buruk.

Pada dasarnya, percaya pada ramalan bersifat relatif. Ada orang yang “mau” percaya jika hasil ramalannya baik, dan memilih untuk tidak percaya jika ramalannya buruk. Lalu ada juga orang yang menganggap ramalan, termasuk ramalan jodoh hanya sebagai hiburan semata.

Jika sudah seperti itu, maka tidak ada satu orang pun yang bisa mengubah kepercayaan tersebut. Itu sudah seperti hak masing-masing manusia yang tidak bisa dipengaruhi.

Jodoh adalah pasangan hidup manusia di dunia. Jodoh adalah hal yang misterius yang kedatangannya tidak dapat kita duga, kita prediksi, maupun kita minta. Tetapi, untuk mendapatkan jodoh kita wajib berusaha, tentunya dengan berusaha di jalan yang positif. Ketika berbicara hal seperti ini, ramalan jodoh menjadi sekadar hiburan yang menyenangkan.

Uniknya bagi sebagian orang, masalah perjodohan ini terasa begitu penting, begitu krusial sehingga banyak pula orang yang ingin mendapatkan jodoh dengan cara yang tidak baik, yang tidak sewajarnya. Lalu bagaimana dengan ramalan jodoh? Termasuk cara yang manakah ramal-meramal ini? Sebenarnya hal ini berpulang kepada masing-masing orang yang menggunakannya. Akankah ia percaya 100% atau hanya sekadar bersenang-senang saja?

Bagaimana pun ramalan jodoh ini merupakan fenomena yang unik untuk diungkap, karena tanpa dapat dipungkiri, rubrik-rubrik Zodiak, Ketahui Jodoh Anda, dan yang semacamnya sangat diminati, baik itu di Televisi, Koran, Majalah, Tabloid, bahkan Arena Festival.

Ilmu ramal meramal sudah ada sejak zaman dahulu, ilmu ini usianya sama tuanya dengan masa prasejarah (manusia prasejarah suka meramal dengan menggunakan batu-batuan). Bentuk ramalan itu sendiri bermacam-macam, ada ramalan jodoh, rezeki, rumah tangga, dan masih banyak lagi.

Ramalan ini dilakukan dengan media batu, ramuan, bola kristal, membaca garis tangan, menggunakan ampas teh, kopi, menghitung tanggal lahir, shio, hari lahir, membaca kartu, bahkan layanan ramalan jodoh via SMS! dan lain sebagainya.

Media ramal yang berbeda-beda tersebut bergantung atas negara asal ramalan itu diciptakan. Seperti yang kita tahu di setiap benua, setiap negara pasti memiliki cara meramal tersendiri. Di antara hal-hal yang diungkap melalui ramalan, ramalan jodoh merupakan hal yang paling populer.. Entah itu melalui zodiak, ampas teh/ kopi, membaca kartu, atau media lainnya. Sekarang mari kita simak penjelasan di bawah ini.

Ramalan Jodoh Berdasarkan Nama

Ramalan jodoh konon bisa dilihat hanya dari nama. Nama  menyimpan misteri, sebagian orang percaya bahwa nama bisa mengungkapkan segalanya. Mulai dari sifat, karir sampai jodoh. Contohnya, nama berawalan huruf A tidak cocok dengan nama berawalan Z karena jarak alphabet yang terlalu jauh mengakibatkan sifat yang bertolak belakang.

Nama A memiliki sifat dinamis dan suka hidup yang tidak monoton, sementara nama berawalan Z, karakternya lebih tenang dan suka menyepi. Sumber ramalan seperti ini juga sulit ditelusuri asal muasalnya dan tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya karena jodoh itu tidak harus selalu seiring sejalan. Justru perbedaan seharusnya bisa jadi sumber ketertarikan dan tantangan untuk mempersatukan hati, saling mengisi, saling memberi dan menerima.

Bagaimanapun, sebagian orang terutama yang belum mendapatkan jodoh melihat ramalan jodoh ini sebagai hal yang menyenangkan dan menghibur sekaligus memberikan harapan baru.

Ramalan Jodoh Berdasarkan Hari Lahir

Sebagian masyarakat Indonesia, misalnya masyarakat Jawa percaya bahwa hari lahir bisa menjadi hal yang penting dalam ramalan jodoh. Hari lahir di sebagian kepercayaan suku-suku bangsa di Indonesia merupakan hal yang sangat rahasia dan sebisa mungkin disimpan baik-baik karena hari lahir bisa mengungkapkan siapa kita, terutama bila hari lahir diketahui orang-orang yang bermaksud tidak baik maka bisa berbahaya/ bisa diguna-gunai.

Contoh perhitungannya ramalan jodoh berdasarkan tanggal lahir Anda misalnya,  Anda lahir pada Senin pahing, Senin itu ada di kelompok 4, pasangan Anda Sabtu wage, ada di kelompok 9, lalu jumlahkan, didapat hasil 13. 13 ini masuk kelompok 5, kelompok 5 adalah SRI, yaitu tidak kekurangan makanan atau rezeki. Maka Anda dan pasangan memiliki alur jodoh SRI.

Ramalan Jodoh Berdasarkan Zodiak/ Bintang

Ramalan jodoh cara yang satu ini merupakan ramalan yang cukup populer di berbagai kalangan dan usia. Selain karena sudah sangat familiar, ramalan ini cukup mudah untuk diketahui, tidak perlu rumus atau hapalan yang rumit. Pertama-tama adalah ketahui dulu zodiak Anda berdasarkan tanggal lahir, setelah itu cari tahu, masuk elemen apakah zodiak Anda.

Pedomannya sebagai berikut, Elemen tanah atau bumi: Capricorn, Taurus, Virgo, Elemen udara atau angin: Gemini, Libra, Aquarius, Elemen Air: Pisces, Cancer, Scorpio, Elemen Api: Aries, Sagitarius, Leo. Masing-masing zodiak memiliki karakter tersendiri, elemen tanah atau bumi cenderung berpenampilan simple dan chic, berkarakter tenang dan tidak suka menonjolkan diri serta agak tertutup.

Sedangkan elemen udara atau angin memiliki karakter yang cenderung berubah-ubah atau moody, elemen api cenderung meledak-ledak, terbuka dan to the point. Elemen air berkarakter sensitif, peka dan mudah tersentuh. Jika begitu, berjodohkah elemen Api dan Air? Selain untuk ramalan jodoh, ramalan zodiak ini dapat mengungkap karir, rumah tangga, sifat/ karakter bagi yang mempercayainya.

Ramalan Jodoh Berdasarkan Ampas Teh atau Kopi

Suka minum teh atau kopi? Coba perhatikan ampasnya (tidak berlaku untuk yang minum kopi atau teh instant yang tidak berampas), ampas itu bisa saja membentuk pola tertentu yang bisa menjawab jodoh Anda! Benarkah begitu?
Sebenarnya ilmu membaca daun teh sudah ada sejak zaman Tiongkok kuno, tempat asal ramalan ini, namanya Tasseografi. Ramalan jodoh dengan cara ini  belum terlalu familiar.

Ilmu ini bukan ilmu yang mudah, karena seringkali ampas daun teh membentuk pola yang rumit dan tidak cocok dengan panduan bentuk yang ada, sehingga seringkali peramalnya menggunakan intuisi, akal, dan kreatifitasnya sendiri. Caranya adalah, siapkan cangkir teh, dan beberapa daun teh, seduh, kemudian minum sampai habis, lihat bentuk ampasnya.

Misalnya saja, menurut seorang pakar tasseografi kuno, bila terdapat gambar panah kecil itu menunjukkan “hubungan asmara yang menyenangkan”. Sebaliknya, jika gambar panah besar berarti “hubungan asmara yang luar biasa”.

Selain beberapa cara ramalan di atas, ramalan jodoh menggunakan shio, garis tangan atau kartu tarot juga cukup populer. Jadi bagaimana dengan Anda? Lebih suka menyerahkan segala sesuatunya pada takdir dan membiarkan hidup atau jodoh mengalir begitu saja atau justru mencari tahu lewat ramalan? Pilihan ada di tangan Anda.

Ramalan Jodoh Dilihat dari Zodiak, Shio dan Tanggal Lahir

Ramalan jodoh selalu diidentikkan dengan kaum hawa. Mengapa demikian? Karena tidak sedikit kaum hawa yang sangat memercayai dunia ramal meramal, dunia astrologi (perbintangan) dan dunia apapun yang selalu ada kaitannya dengan ramalan jodoh.

Kaum hawa percaya jika perhitungannya dengan pasangan akan membawa suatu hubungan ke arah atau jenjang yang diinginkan sesuai harapannya. Terutama ramalan yang menyangkut kehidupan pribadi yang bernama ramalan jodoh.

Berbeda dengan hawa yang sangat meyakini tentang ramalan jodoh, kaum adam justru sebaliknya, mereka cenderung tidak sepenuhnya percaya dengan dunia ramal meramal. Mungkin sesuai dengan takdir alam yang sudah tergariskan bahwa kaum adam lebih cenderung menggunakan logika dalam setiap pemikiran dan keputusan yang diambilnya ketimbang harus memercayai sebuah ramalan.

Pun demikian adanya jika sesuatu yang menyangkut hubungan percintaan, kaum adam justru terlihat simple dan tidak mau direpotkan dengan sesuatu yang bernama ramalan jodoh. Tidak sedikit kaum adam yang beranggapan bahwa jodoh adalah sesuatu yang sudah digariskan dan tidak perlu menggunakan ramalan jodoh pun, jodoh memanglah sudah ada.

Inilah kehidupan, pro dan kontra selalu ada. Ramalan jodoh hadir pun bukan karena tanpa alasan. Karena konon katanya sudah sejak zaman dahulu dunia ramal meramal adalah metode yang paling dipercaya oleh masyarakat untuk memutuskan sesuatu hal, baik itu masalah pekerjaan, kehidupan, keberuntungan, nasib baik, hari sial bahkan sampai pada ramalan jodoh dengan pasangannya.

Maka dari itu tidaklah mengherankan jika ramalan jodoh memiliki “penggemar” yang sangat besar dibandingkan ramalan-ramalan lainnya. Terutama di kalangan kaum hawa, ramalan jodoh sudah hampir merupakan keharusan yang ingin diketahuinya setiap kali mereka mulai menjalin suatu hubungan dengan lawan jenis.

Melihat Ramalan Jodoh dari Berbagai Kriteria

Ramalan jodoh hadir dengan berbagai macam wajah. Mulai dilihat dari kecocokan dalam segi karakter, shio, zodiac, hingga perhitungan tanggal lahir. Namun meskipun demikian ramalan jodoh memiliki satu kesamaan yaitu untuk meramalkan suatu hubungan antara dua orang anak manusia di masa yang akan datang.

Keberadaan ramalan jodoh cenderung diminati kaum hawa. Namun meskipun sudah pada era digital seperti ini tidak sedikit bahkan masih banyak orang tua yang masih menggunakan metode ramalan jodoh dalam melihat kecocokan anak-anaknya dalam membina hubungan termasuk dalam hal hari baik untuk menyelenggarakan pernikahan.

Karena sudah rahasia umum jika sepasang kekasih akan melangkah ke jenjang pernikahan pastinya ramalan jodoh ini digunakan untuk menghitung kecocokan dan hari baik oleh orang tua calon mempelai masing-masing.

Ramalan jodoh yang paling banyak dilihat oleh beberapa orang biasanya lebih pada kecocokan zodiac, mengapa zodiac? Karena zodiac dianggap mewakili karakter seseorang dan zodiac dianggap sebagai ramalan jodoh yang tidak terlalu sulit untuk didefinisikan artinya.

Ramalan Jodoh Dilihat dari Zodiak

Dalam ramalan zodiac terbagi 12 bintang. Masing masing bintang memiliki kecocokan antara satu dengan yang lainnya Berikut ramalan jodoh yang dilihat berdasarkan zodiac:

    • Taurus. Bagi mereka yang berbintang Taurus, menurut ramalan jodoh tidak terlalu rumit dalam pencarian jodohnya. Karena mereka yang memiliki bintang ini cocok dengan semua zodiac.
    • Gemini. Ramalan jodoh pada zodiak ini, konon cocok dengan seseorang yang memiliki zodiak Scorpio dan Sagitarius.
    • Cancer. Ramalan jodoh pada zodiak ini memiliki jodoh dengan seseorag yang berzodiak Capricorn, Pisces, atau Scorpio
    • Leo. Ramalan jodoh pada zodiak ini, diramalkan cocok dengan seseorang yang memiliki zodiak Pisces, Taurus, atau Capricorn.
    • Virgo. Ramalan jodoh pada zodiak ini, memiliki kecocokan dengan seseorang yang berzodiak Scorpio atau Aquarius.
    • Scorpio. Ramalan jodoh pada zodiak ini berjodoh dengan seseorang yang berzodiak Cancer atau Scorpio.
    • Capricorn. Ramalan jodoh pada zodiak ini berjodoh dengan seseorang yang memiliki zodiak Virgo atau Gemini.
    • Sagitarius. Ramalan jodoh pada zodiak ini berjodoh dengan seseorang yang memiliki zodiak Virgo atau Gemini.
    • Libra. Ramalan jodoh pada zodiak ini berjodoh dengan seseorang yang berzodiak Scorpio atau Aquarius.
    • Pisces. Ramalan jodoh pada zodiak ini konon berjodoh dengan seseorang yang berzodiak Virgo dan Cancer.
    • Aries. Ramalan jodoh pada zodiak ini berjodoh dengan seseorang yang berzodiak Sagitarius atau Capricorn.
  • Aquarius. Ramalan jodoh pada zodiak ini sangatlah istimewa, karena zodiak ini hanya cocok dengan zodiak yang sama yaitu Aquarius.

Ramalan Jodoh DIlihat dari Shio

Selain ramalan jodoh dilihat berdasarkan zodiak, ada pula ramalan jodoh yang lainnya yaitu ramalan jodoh yang selalu dikaitkan dengan bangsa Tionghoa. Ramalan jodoh ini biasanya melihat kecocokan pasangan dari segi Shio.

Sama halnya dengan zodiak, shio juga terbagi ke dalam 12 jenis. Masing-masingnya mewakili tahun lahir dari seseorang. Berikut ini adalah ramalan jodoh berdasarkan Shio.

    • Shio Naga. Menurut ramalan jodoh, yang cocok dengan shio ini adalah Shio Monyet, Tikus dan Ayam.
    • Shio Tikus. Menurut ramalan jodoh, yang cocok dengan shio ini adalah Shio Naga, Monyet dan Kerbau.
    • Shio Kerbau. Menurut ramalan jodoh, yang cocok dengan shio ini  adalah Shio Tikus, Ular dan Ayam.
    • Shio Macan. Menurut ramalan jodoh, yang cocok dengan shio ini  adalah Shio Babi, Kuda dan Anjing.
    • Shio Kelinci. Menurut ramalan jodoh, cocok dengan Shio Kambing, Anjing dan Babi.
    • Shio Ular. Menurut ramalan jodoh, cocok dengan Shio Kerbau, Monyet dan Anjing
    • Shio Kuda. Menurut ramalan jodoh, cocok dengan Shio Macan, Kambing dan Anjing.
    • Shio Kambing. Menurut ramalan jodoh, cocok dengan Shio kelinci, Kuda dan Babi.
    • Shio Monyet. Menurut ramalan jodoh, cocok dengan Shio Tikus, Naga dan Ular.
    • Shio Ayam. Menurut ramalan jodoh, cocok dengan Shio Ular, Naga dan Kerbau.
    • Shio Anjing. Menurut ramalan jodoh, cocok dengan Shio Macan, Kuda dan Kelinci.
  • Shio Babi. Menurut ramalan jodoh, cocok dengan Shio Kambing, Kelinci dan Macan.

Ramalan Jodoh Dilihat dari Tanggal

Ramalan jodoh banyak sekali macamnya, selain zodiak, Shio, ada pula ramalan jodoh menurut tanggalan. Untuk ramalan jodoh tanggalan ini biasanya dilihat dari tanggal kedua pasangan. Ramalan jodoh tanggalan pun dibuat dalam berbagai versi. Mulai dari versi Cina kuno hingga versi yang tradisional (jawa, sunda dll) bergantung dari kebiasaan dan kepercayaan yang digunakan oleh masyarakat setempat.

Untuk ramalan jodoh yang satu ini biasanya cenderung digunakan untuk melihat kecocokan tanggal baik pernikahan atau kecocokan sejauh mana suatu pasangan dalam membina hubungan ke depannya. Berikut contoh ramalan jodoh versi tanggalan menurut orang Sunda.

Ramalan jodoh menurut orang sunda biasanya dilihat dari tanggalan lahir kedua pasangan (laki-laki dan perempuan). Tanggal lahir tersebut dihitung dan dijumlahkan lalu hasil dari penjumlahannya dibagi dengan angka 4. Angka 4 adalah angka mutlak yang diambil dari 4 penjuru mata angin.

Hasil dari penjumlahan itu akan disesuaikan dengan ramalan jodoh yang sudah ada. Jika hasil akhir 1 dalam perhitungan Sunda dinamakan Gentho yang artinya dalam mengarungi kehidupan rumah tangga kelak pasangan ini akan sulit mendapatkan keturunan. Jika hasil akhir 2 dalam perhitungan Sunda dinamakan Gembel yang artinya kelak pasangan ini dalam mengarungi kehidupan rumah tangga akan dikaruniai banyak anak.

Jika ramalan jodoh dilihat dari tanggal dan hasil akhir 3 dalam perhitungan Sunda, dinamakan Sri yang artinya kelak pasangan ini akan dikaruniai rejeki yang berlimpah dengan anak-anak yang sangat bisa dibanggakan. Jika hasil akhir 4 dalam perhitungan sunda dinamakan Pisang Pungel yang artinya kelak usia salah satu pasangan ini tidak akan berlangsung lama.

Contoh perhitungan ramalan jodoh versi ini adalah:

Tanggal lahir laki-laki : 15
Tanggal lahir perempuan : 11
Perhitungan ramalan jodoh 15 + 11 = 16 : 4 = 2

Ramalan jodoh hanyalah bentuk ramalan semata. Tidak seharusnya kita seratus persen percaya,walaupun keberadaannya sudah ada sejak lama namun tidak seharusnya ramalan jodoh ini dijadikan acuan dalam menjalani suatu hubungan. Jadi masalah percaya atau tidak percaya pada ramalan jodoh ini bergantung dari masing-masing pribadi.

Speak Your Mind

*