Rubrik Khas Bacaan Dewasa

Ilustrasi bacaan dewasaBacaan dewasa sepertinya sudah menjadi salah satu hiburan yang diburu oleh para remaja, khususnya pria. Berbagai informasi dan ilustrasi mengenai kehidupan orang dewasa diburu untuk diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Beberapa bacaan dewasa yang ada saat ini antara lain adalah berbagai komik dewasa, buku fiksi dewasa, dan tentu saja bacaan paling favorit bagi para pemuda dan pemudi, yakni majalah dewasa.

Hati-hati dengan Komik Dewasa!

Komik dewasa sepertinya sudah lazim didengar sebagai bacaan yang berpotensi menghibur masyarakat, terutama orang dewasa. Sayangnya, pihak penjual buku atau toko buku kebanyakan kurang memperhatikan pembeli yang datang ke toko mereka.

Tidak sedikit dari anak-anak yang berkunjung ke tempat-tempat yang menyediakan komik memilih bacaan dengan jenis komik dewasa. Hal ini tentu sangat mengecewakan karena bisa jadi, anak-anak mendapatkan berbagai informasi dan ilustrasi yang belum semestinya didapatkan.

Komik dewasa sendiri sebenarnya terdiri atas berbagai macam jenis. Ada yang bercerita tentang hubungan percintaan antara seseorang dengan lawan jenisnya, namun ada juga yang secara vulgar mendeskripsikan hubungan bercinta antara seseorang dengan lawan jenisnya.

Untuk komik yang bercerita tentang hubungan percintaan, mungkin tidak terlalu mengkhawatirkan orang tua karena biasanya gambar yang diilustrasikan masih berada dalam tingkat yang wajar.

Namun, untuk komik dewasa yang secara vulgar menampilkan bentuk tubuh manusia merupakan hal yang patut diwaspadai oleh orang tua yang memiliki anak remaja.

Hal tersebut bisa berpotensi buruk terhadap perkembangan mental dan psikologi si anak. Tanpa pengawasan yang baik dari orang tua, bisa saja anak atau remaja tersebut melakukan apa yang digambarkan di dalam komik dewasa itu.

Oleh sebab itu, waspadalah selalu jika Anda menemukan putra atau putri Anda sedang membaca komik. Kalau-kalau komik yang dibaca tersebut bergenre komik dewasa.

Pengetahuan dalam Fiksi Dewasa

Bacaan yang juga bergenre dewasa adalah fiksi dewasa, baik itu berupa novel, cerpen, maupun kumpulan cerita. Fiksi dewasa biasanya menghimpun berbagai informasi dan pengetahuan mengenai kehidupan orang dewasa lewat kata-kata yang bersifat sastraik.

Tema yang diangkat dalam fiksi dewasa biasanya berupa hubungan percintaan, baik secara fisik maupun batin, cerita yang menyeramkan, dan cerita yang berisi tentang kekejaman serta ideologi tertentu.

Untuk cerita fiksi dewasa yang bertema percintaan, anak-anak terkadang akan sulit memahami bacaan tersebut. Kalaupun jenis bacaan tersebut memiliki kebahasaan yang tidak terlalu tinggi (tidak terlalu nyastra), tetap saja dibutuhkan pengawasan dari orang yang lebih mengerti mengenai isi buku tersebut.

Sementara itu, buku dengan isi cerita yang menyeramkan dapat berpotensi menggali hal-hal yang tidak baik dalam diri anak. Anak-anak biasanya menyimpan memori yang kuat mengenai berbagai hal yang didapatkan dan dicarinya.

Hal menyeramkan tersebut kemungkinan besar akan membuat anak berpikir negatif sehingga hal tersebut juga berpengaruh terhadap proses perkembangan psikologi anak yang penakut.

Tema yang juga diangkat dalam bacaan dewasa berbentuk fiksi adalah mengenai kekejaman dan ideologi suatu kelompok masyarakat. Misalnya saja, ideologi tentang ketuhanan yang bisa diselewengkan melalui berbagai cara penyampaian.

Hal tersebut tentu saja membutuhkan suatu pengawasan dari orang tua agar bisa mencerna bacaan dengan lebih bijak karena jangankan anak kecil atau remaja, orang dewasa pun masih banyak yang terjebak pada doktrinisasi ideologi suatu bacaan.

Dengan demikian, semua bacaan dewasa berbentuk fiksi tentu bisa dibaca oleh siapa saja, termasuk anak-anak dan remaja. Akan tetapi, ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan efeknya.

Bacaan Dewasa Berbentuk Majalah

Bacaan dewasa selanjutnya yang biasa dibeli dan diburu informasinya adalah majalah dewasa. Berbagai majalah dewasa tentu memuat hal-hal yang juga bersifat dewasa.

Saat ini, di Indonesia beredar bacaan dewasa yang diadaptasi dari majalah internasional. Sebut saja, Playboy, For Him Magazine (FHM), Maxim, Men’s Health, dan Esquire, yang ditujukan untuk pria dewasa usia 25 tahun ke atas.
Ada juga Cosmopolitan, Women Health, dan Shape, yang ditujukan untuk wanita dewasa. Meskipun menawarkan pokok bahasan yang berbeda, majalah-majalah dewasa tersebut menampilkan satu rubrik khas: tips dan pengetahuan hubungan seksual untuk dewasa!

Majalah Frenchise

Sebagian besar majalah tersebut adalah majalah-majalah frenchise yang telah dibeli hak ciptanya oleh perusahaan atau penerbitan Indonesia. Maka, sebagian besar isinya merupakan versi asli yang juga terbit di berbagai dunia, namun disesuaikan lagi untuk pembaca Indonesia. Karena menyasar pembaca yang diperkirakan telah menikah, bacaan dewasa menampilkan rubrik hubungan seksual suami-istri yang dikemas ringan.

Faktanya, di negara-negara Barat tempat asal majalah tersebut, hubungan seksual suami istri adalah hal biasa bagi pria-wanita dewasa meskipun belum menikah. Terlebih, jika hubungan seksual dilakukan atas dasar suka sama suka, tanpa paksaan dan kekerasan. Tips seksual dalam majalah dewasa digunakan pembaca untuk berhubungan dengan pacar, bahkan orang-orang yang baru saja dikenal.

Penggunaan Model

Rubrik seks bacaan dewasa juga memuat foto ilustrasi menggunakan model-model asing. Para model umumnya masih muda dalam kisaran usia 25-35 tahun. Tentu saja, di usia tersebut, fisik para model dalam kondisi puncak.

Model yang dipilih juga memiliki tubuh proporsional. Model pria berotot kekar dengan perut six pack, model wanita memiliki tubuh bak gitar, dan semua model punya wajah yang sedap dipandang.

Model-model tersebut sengaja difoto dengan pose dan ekspresi mesra hanya dengan menggunakan pakaian dalam saja. Para pembaca dapat tergoda, tanpa sadar menyimpan ingatan tentang tips tersebut beserta ilustrasinya.

Saat siap melakukan hubungan intim dengan pasangan, gambar model dan posenya hadir dalam pikiran, menjadikan pembaca seolah model-model kekar dan aduhai yang siap memadu kasih tersebut.

Coba-coba Tipsnya

Bagi Anda yang sudah menikah, bisa mencoba tips-tips tersebut pada pasangan. Hanya saja, pasangan Anda bukan model. Dia tidak memiliki tubuh sebagus para model dan belum tentu bisa meniru pose-pose atau gaya para model.

Seorang model profesional dapat melakukan pose apa saja asalkan dia dibayar. Sedangkan, pasangan Anda, dia tak mengharapkan uang namun lebih mengharapkan kenyamanan.

Masalah besar akan timbul manakala Anda belum menikah atau tidak punya pasangan resmi. Jika setelah membaca tips hubungan seksual tersebut Anda terdorong untuk meniru atau mengikuti tips seksual, dengan siapakah tips-tips tersebut akan diterapkan? Sebagian orang memilih cara tergampang, yaitu melakukan maturbasi atau onani. Lainnya, mulai tergoda untuk menggunakan jasa pekerja seks komersial.

Maka dari itu, jika Anda tipe orang yang kurang bisa menahan diri, sebaiknya hindari bacaan dewasa. Terutama, bacaan dewasa di internet yang jelas-jelas menggambarkan secara detail hubungan seksual suami istri. Jika Anda tetap ingin membaca majalah dewasa, nikmati setiap rubriknya, namun lewatkan saja rubrik seksnya.

Ambil Baiknya, Buang Buruknya!

Bacaan dewasa sebetulnya tidak selamanya berkonotasi negatif. Walaupun kebanyakan orang Indonesia mengeneralisasi bacaan dewasa ke arah yang negatif, terutama mengenai pengetahuan seksualnya.

Bacaan-bacaan seperti yang sudah disebutkan di atas merupakan bagian dari komunikasi antara penulis dengan masyarakat mengenai tema tertentu.

Tema-tema tersebutlah yang memiliki beragam informasi serta pengetahuan mengenai hal-hal dewasa. Namun, ada berbagai pertimbangan yang juga harus diperhatikan ketika seseorang membaca buku dewasa.

Hal pertama, tentu saja meminimalisasi dampak buruk dari hasil pembacaan. Kedua, memilah dan memilih dengan tepat berita yang patut dicontoh dan yang tidak patut untuk ditiru. Dengan kedua hal tersebut, bacaan dewasa bukanlah suatu hal yang tabu, melainkan info yang juga bisa diambil sisi baiknya.

Jadi, bacaan dewasa bukanlah hal yang haram. Ambillah bacaan dewasamu, ambil baiknya, dan buang buruknya. Informasi pun siap di tangan Anda. Selamat membaca!

Speak Your Mind

*