Seluk-Beluk MySpace

Ilustrasi my spaceSalah satu situs jejaring yang paling populer setelah Facebook dan Twitter adalah My Space. Ini situs jaringan sosial memungkinkan Anda untuk terhubung dengan seniman terkenal, selebriti dan band dari seluruh dunia. Hal ini juga membantu Anda meng-upload foto Anda, blog serta file musik Anda sendiri.

Ada jutaan file musik yang tersedia di My Space yang dapat Anda gunakan untuk melakukan streaming kapan saja dan di mana saja. Namun, banyak kali Anda hanya berharap jika men-download musik dari My Space adalah mungkin dan sehingga Anda bisa mendengarkan lagu-lagu kapanpun & dimanapun Anda inginkan.

My Space? Bisa jadi Anda asing mendengar istilah ini. My Space adalah jejaring sosial populer yang menawarkan jaringan antar teman, profil pribadi, blog, grup, foto, musik, dan video untuk remaja dan dewasa di seluruh dunia. My Space bermarkas di Beverly Hills, California, Amerika Serikat.

My Space diluncurkan pertama kali oleh News Corporation pada tahun 2003. Pengguna My Space pertama adalah karyawan eUniverse. Perusahaan ini menggunakan segala sumber daya yang dimilikinya untuk mengenalkan My Space ke masyarakat.

Aslinya, My Space.com dimiliki oleh YourZ.com, Inc. Pada mulanya My Space diniatkan sebagai penyimpan data online hingga tahun 2002. Pada tahun 2003, My Space berubah dari situs penyimpanan virtual menjadi jejaring sosial. Pada bulan Juli 2005 My Space dibeli oleh Rupert Murdoch dari News Corporation dengan harga US$ 580 juta.

Desain Baru

Sepanjang tahun 2007 dan 2008, My Space didesain ulang dengan lebih banyak fitur, tata letak, dan fungsi aplikasi lainnya dengan tujuan agar bisa menyaingi facebook. Salah satu menu utama yang didesain ulang adalah homepage pengguna, dengan fitur seperti update status, aplikasi, dan langganan atau subscription.

Pada tahun 2008 situs My Space juga didesain ulang. My Space musik telah diubah dan pada tahun 2009 ini lebih mirip toko musik online seperti iTunes dan Rhapsody. Penggunaan playlist.com juga dihapus setelah My Space musik ini diluncurkan.

Pada tanggal 10 Maret 2010, warna background My Space diubah. My Space yang semula berwarna biru klasik diubah menjadi lebih putih menyerupai penampilan facebook. Hal ini dilakukan untuk menarik pengguna facebook agar bergabung dan mempunyai akun di My Space.

Men-download musik dari My Space Gratis

Ada banyak lagu di My Space yang tersedia untuk pemutaran real time. Namun, sangat sedikit dari mereka yang tersedia untuk di-download. Ini adalah alasan men-download musik dari My Space menjadi tugas seperti itu. Ada banyak cara Anda dapat mengatasi masalah ini dan mulai men-download musik dari My Space secara gratis.

Anda perlu men-download perangkat lunak bebas beberapa yang tersedia di Internet dan menggunakannya untuk merobek lagu dari My Space. Anda dapat mencoba menggunakan Real Player, FreeMusicZilla dan Audacity untuk men-download musik dari My Space secara gratis semisal Real Player

Ya, Real Player yang biasa Anda gunakan untuk mendengarkan musik favorit Anda pada PC akan membantu Anda dalam men-download musik dari My Space. Anda perlu untuk mengklik pada lagu yang ingin Anda download dan buka di pemutar My Space. Kemudian membawa kursor mouse di atas judul lagu di pemutar musik dari My Space saat lagu diputar. Anda akan menemukan ‘Download This Clip’ pop up dari Downloader RealPlayer plug-in.

Klik saja  ‘Download This Clip’ dan lagu Anda akan di-download ke komputer Anda. Anda dapat menyimpan file di perpustakaan RealPlayer Anda dan mendengarkan lagu sebagai dan ketika Anda silakan.

DownloadHelper

Anda perlu men-download DownloadHelper dari internet dan menginstal program. Anda perlu menambahkan ekstensi dari aplikasi ini di browser web Firefox Mozilla. Ini add-on hanya bekerja pada Firefox, jadi pastikan Anda menggunakan browser web.

Kemudian Anda perlu memilih lagu dari My Space dan Anda akan menemukan ikon Download Helper diaktifkan, dalam hal apapun lagu yang tersedia untuk di-download. Ikon akan terlihat di sisi kiri atas desktop Anda dekat task bar. Klik di atasnya dan men-download lagu yang dimainkan di My Space. Pilih lokasi file dan menyimpan lagu. Nikmati lagu Anda setelah di-download ke komputer Anda.

Anda dapat menggunakan perangkat lunak serupa lainnya yang membantu dalam men-download musik dari My Space. Anda dapat mencoba RapidShare, Orbit downloader, Zilla Musik Gratis, dll Ini adalah beberapa cara terbaik untuk men-download musik dari My Space yang tidak tersedia untuk di-download di tempat lain.

Isi Profil My Space

1.      Moods Moods adalah emoticon kecil untuk mengungkapkan perasaan atau keadaan emosi pengguna My Space setiap harinya.
2.      Blurbs, Blogs, Multimedia Profil berisi dua standar “Tentang Aku”, dan “Siapa yang Ingin Kutemui.” Profil juga berisi dengan “Minat” dan “Detil”. Pada “Detil”, status dan zodiac akan selalu ada. Namun, mereka juga tidak didisplay jika pengguna tak menginginkannya. Profil juga berisi blog dengan fitur standar seperti isi, emoticon, dan media. My Space juga menyediakan unggahan gambar. Salah satu dari image tersebut bisa dipilih menjadi profil pada halaman utama.
3.      Komentar Para pengguna My Space bisa meninggalkan komentar di dinding temannya. Mereka juga mempunyai untuk menghapus komentar tersebut atau menyetujui komentar tersebut sebelum diposting.
4.      HTML/CSS My Space membiarkan para penggunanya untuk menyesuaikan halaman profil pengguna dengan memasukkan HTML/CSS (tetapi tidak dengan java script.)
5.      Music My Space mengizinkan para penggunanya mengunggah musik dengan syarat mereka mempunyai hak atas lagu tersebut.

Fitur-Fitur di My Space

1.      Bulletins Buletin diposkan pada “bulletin board” yang disetting untuk semuanya di daftar teman pengguna My Space.
2.      Groups My Space juga mengizinkan penggunanya untuk membuat grup dan moderator grup tersebut bisa memilih semua orang untuk bergabung atau menyetujui, atau menolak permintaan untuk bergabung.
3.      My SpaceIM Pada awal tahun 2006, My Space memperkenalkan instant messenger yang didukung oleh Micorosoft windows.
4.      My SpaceTV (video) Pada awal tahun 2007 My Space memperkenalkan My SpaceTV yang hampir sama dengan YouTube video sharing.
5.      Aplikasi Pada tahun 2008 My Space memperkenalkan API yang mana para pengguna bisa menciptakan aplikasi untuk pengguna lainnya di profil mereka.
6.      My Space Mobile Para pengguna My Space bisa mengakses My Space melalui ponsel mereka.
7.      My Space News Pada bulan April 2007, My Space meluncurkan layanan berita dengan nama My SpaceNews.
8.      My Space Classifieds Layanan penuh klasifikasi ditawarkan pada awal bulan Agustus 2006 dan berkembang 33% dalam satu tahun insepsi.
9.      My Space Karaoke Diluncurkan pada tanggal 29 April 2008 adalah kombinasi dari My Space dan kSolo yang mengizinkan penggunanya mengunggah rekaman audio mereka di halaman profil mereka.
10.  My Space Polls My Space Polls adalah fitur yang dapat digunakan penggunanya untuk mengeposkan polling di profil mereka dan membaginya dengan pengguna lain.
11.  My Space forums My Space menggunakan telligent communication untuk sistemnya.

Mau bergabung dengan My Space? Klik saja: www.My Space.com

 

Speak Your Mind

*