Teh Gelas Untuk Kepraktisan

Ilustrasi teh gelasPraktisnya Teh Gelas

Teh Gelas adalah sebuah produk minuman ringan yang berupa minuman teh dalam kemasan. Berbeda dari saudaranya yang lebih dulu ada, yaitu teh kotak dan teh botol, kemasan produk ini terlihat lebih mungil. Sehingga isi yang ada pun lebih sedikit dari dua saudara sejenis tersebut.

Kemasan teh gelas memang dirancang sedemikian rupa, dengan kapasitas isi sebesar ukuran gelas kecil. Tujuan teh gelas ini memang bukan sebagai bekal untuk bepergian. Namun lebih ditujukan sebagai hidangan di rumah untuk tamu, namun dikemas secara praktis.

Keuntungan menyajikan minuman teh gelas ini di antaranya adalah kemasan yang menarik. Selain itu, kapasitas yang tidak terlalu banyak, sesuai dengan takaran penyajian teh secara umum untuk tamu. Sehingga tidak banyak isi teh gelas yang terbuang sia-sia jika masih tersisa setelah disajikan.

Sajian minuman dengan menggunakan teh gelas ini sangat cocok ketika muncul acara tertentu yang banyak dihadiri tamu. Seperti saat hari raya Idul Fitri, di mana banyak keluarga saling berkunjung. Atau juga ketika ada acara seperti pernikahan atau juga acara pesta lain yang banyak tamu datang.

Sehingga kita tidak direpotkan dengan urusan cuci mencuci gelas atau juga mengisi gelas yang sudah kosong. Pun menghindari resiko dari pecahnya gelas kaca yang kadang muncul saat ada perhelatan dan banyak tamu berdatangan.

Rasanya yang Akrab di Lidah

Teh gelas memiliki kelebihan dari produk lain yang menggunakan kemasan serupa. Di antaranya, teh merupakan minuman yang akrab dengan lidah masyarakat Indonesia. Selain itu, aroma teh yang khas, tidak hilang sebab dibungkus dalam kemasan kedap udara. Pun, pemanis buatan yang banyak digunakan minuman sejenis tidak muncul dalam rasa teh gelas ini. Hal ini karena teh gelas menggunakan pemanis alami yang tidak menyebabkan hilangnya rasa asli teh.

Hanya saja, bagi sebagian kalangan menghidangkan teh gelas berikut kemasannya pada tamu masih dianggap kurang sopan. Hal ini terkait dengan budaya timur yang menganggap bahwa tamu adalah raja. Sehingga untuk menghidangkan sajiannya pun haruslah spesial. Terkait dengan kerepotan yang ditimbulkan karenanya, itu adalah sebuah seni yang dianggap sebagai ibadah untuk menghormati tamu.

Speak Your Mind

*