Telkomsel – Semakin di Hati

Ilustrasi telkomselTelkomsel merupakan PT (Perseroan Terbatas) yang di miliki oleh pemerintah Indonesia atau yang lebih dikenal dengan nama BUMN (Badan Usaha Milik Negara). Perusahaan ini bergerak di bidang jasa telekomunikasi untuk yang berbasis GSM (Global System for Mobile Comunications).

PT Telkomsel sendiri berdiri pada 1995 ditandai dengan mengeluarkan produk pascabayar pertamanya. Sejak awal mula berdirnya pada 1995, hingga saat ini Telkomsel telah mengeluarkan banyak produk baik pascabayar maupun prabayar.

Produk-produk yang telah sukses dilempar ke pasaran yang tentunya sudah tidak asing lagi oleh kita yaitu kartu Simpati, kartu As, dan Kartu Hallo. Dan ketiga produk jagoan dari Telkomsel ini mampu merajai pasar telekomunukasi yang ada di Indonesia.

Mengenal PT Telkomsel

Perusahaan telekomunikasi terbesar di Indonesia ini mengambil desain dominasi warna merah dan putih pada kartu simnya, menjadi pilihan kebanyak pengguna HP di Indonesia untuk mengisi slot kartu sim di alat komunikasi mereka.

Banyaknya pelanggan yang mereka punya tidak membuat mereka berhenti dalam memajukan usahanya. Mengingat banyaknya pesaing baru yang bermunculan mereka pun mulai meningkatkan pelayanannya. Dimulai dari perluasan area yang tidak hanya bisa dinikmati oleh orang kota, namun pelosok nusantara pun dijangkaunya untuk menggapai para pelanggan yang ada di pelosok nusantara.

Selain itu, pemasaran yang dilakukan secara terus menerus di antaranya dengan membuat promosi-promosi menarik yang dapat dinikmat oleh para pelanggan merupakan senjata ampuh yang dimiliki provider ini untuk para pengguna kartu yang baru maupun yang lama agar tidak berpaling dari produknya.

Hasilnya, brands yang mereka usung “Jangkauan Luas Telkomsel” mampu mereka buktikan kepada pasar. Perusahaan provider ini telah mampu menjangkau hampir seluruh kecamatan dan perdesaan di seluruh indonesia.

Maka tidak heran jika hasil laporan pada 2010, perusahaan provider ini telah mampu menjaring lebih dari 100 juta penggunanya. Atau naik sekitar 18 juta jiwa dari catatan pada 2009 yang hanya 82 juta pengguna.

Dengan statistik, produk simpati menjadi penyumbang pelanggan terbanyak yang mencapai 59 juta pelanggan, lalu di susul Kartu As dan Kartu Hallo di bawahnya. Tidak cukup puas dengan pencapaian saat ini, Telkomsel terus melakukan pembenahan dan penambahan layanan di semua lini.

Bahkan, provider ini pun ikut membidik pasar internet dengan mengeluarkan porduk layanan broadband Telkomflash. Telkomflash sendiri dibuat mengingat karena internet sekarang ini bukan merupakan hal yang asing lagi bahkan sudah menjadi kebutuhan untuk sebagian orang.

Kebutuhan akan informasi dari berbagai kalangan, seperti kalangan pelajar, mahasiswa, pekerja kantoran maupun ibu rumah tangga merupakan alasan utama Telkomsel mengeluarkan produk ini.

Telkomsel – Rajanya Perusahaan Operator Selular

Sebagian besar masyarakat Indonesia tentu tak akan meragukan ketenaran Telkomsel. Terutama bagi mereka yang memang menjadi pengguna setia setiap produk yang dikeluarkan provider ini. Ya, provider ini merupakan operator telekomunikasi selular atau provider paling besar dan menduduki posisi terdepan di Indonesia.

Telkomsel menyediakan berbagai layanan telekomunikasi yang berbasis teknologi Dual Band GSM, GPRS, Wi-Fi, HSDPA, dan HSPA di seluruh wilayah Indonesia. Sementara untuk memberikan pelayanan kepada konsumennya yang berada di luar negeri, Telkomsel telah membuat jaringan internasional dan melakukan kolaborasi dengan 362 roaming partners di sekitar 196 negara di dunia.

Dengan jangkauan jaringan yang mencapai 95% dari total populasi di seluruh Indonesia, Telkomsel telah berhasil berhasil menjangkau seluruh provinsi, kota, kecamatan, bahkan hampir seluruh kabupaten yang ada. Masyarakat Indonesia bisa dengan mudah menikmati layanan Telkomsel di manapun mereka berada. Apalagi di akhir 2010 yang lalu, Telkomsel pun telah meluncurkan produk “Next Generation Flash HSPA+” yang bisa dinikmati di 24 kota besar di Indonesia.

Sejak awal berkiprah di dunia telekomunikasi dengan meluncurkan paket komersial layanan pascabayar pada 26 mei 1995, Telkomsel tetap memberikan layanan terdepan dalam urusan mobile lifestyle. Selain itu, selama 16 tahun terakhir ini Telkomsel sukses mempertahankan market share-nya di tengah gencarnya serangan-serangan bisnis dari provider lain.

Produk dan Program Unggulan Telkomsel

Kesuksesan yang diraih Telkomsel selama ini tidak akan terlepas dari suguhan menarik dari setiap produk dan program yang ditawarkannya kepada konsumen baru atau konsumen loyalnya. Apa saja produk dan program tersebut berikut adalah uraiannya.

1. Produk Telkomsel

Hingga saat ini Telkomsel menjual beberapa produk yang sangat bervariasi. Selain produk yang menjadi buruan masyarakat pada umumnya, yakni layanan pascabayar dan prabayar, telkomsel pun seolah mengikuti perkembangan teknologi saat ini dengan menjual produk untuk keperluan berselancar di dunia maya. Berikut adalah produk yang ditawarkan Telkomsel kepada seluruh penggunanya hingga saat ini.

  • Kartu Halo (kartu prabayar)
  • Kartu Simpati (kartu pascabayar)
  • Kartu As (kartu pascabayar)
  • Telkomsel Flash (kartu perdana untuk internetan di komputer dan iPad)
  • Blackberry (kartu perdana untuk internetan dengan Blackberry)
  • Bundling (kartu perdana yang dijual satu paket dengan handphone)

2. Program Telkomsel

Telkomsel memiliki banyak program yang sengaja dibuat sebagai bentuk apresiasi kepada seluruh pelanggannya. Apa saja program provider ini yang bisa dinikmati pelanggannya, berikut adalah program-programnya.

  • Promo (kerjasama Telkomsel dengan perusahaan lain untuk dimanfaatkan pelanggan, misal buy 1 get 1 tiket ke Kuala Lumpur, Harga heboh Indomert, dll)
  • SimPATIzone (majalah bulanan tentang aktivitas pengguna kartu simpati dan berbagai informasi penting dari simpati untuk pelanggannya)
  • Telkomsel School Community (diskon tariff untuk pelajar yang membentuk komunitas pengguna Telkomsel)
  • Mobile Campus (solusi komunikasi untuk mahasiswa perguruan tinggi yang bekerjasama dengan Telkomsel)
  • Telkomsel Poin (kegiatan mengupulkan poin dari setiap pembelian pulsa untuk kemudian diundi atau ditukar dengan konten dari telkomsel)
  • Telkomsel Ibadah (paket seru dan beribadah murah dari telkomsel, misalnya ibadah haji, umrah, dll)
  • Telkomsel Priority (program untuk komunitas pengguna produk Telkomsel yang masuk kriteria high (Rp1.000.000 s/d Rp3.000.000/bln)
  • Telkomsel Prodigy Community (mobile aplikasi store untuk para pengguna telkomsel)

Jaringan Terluas Telkomsel

Telkomsel memiliki wilayah jaringan yang cukup luas di Indonesia. Perluasan jaringan ini terus menerus dilakukan oleh pihak perusahaan. Saat ini persaingan provider di Indonesia bisa dibilang cukup ketat. Apalagi saat ini sudah banyak provider baru yang bermunculan dengan menawarkan keunggulan yang mereka miliki. Namun, perusahaan telekomunikasi ini tetap saja menjalankan komitmennya untuk menjangkau nusantara.

Sebagai perusahaan telekomunikasi yang besar di Indonesia sudah tentu perusahaan ini memberikan berbagai pelayanan yang baik untuk pelanggan setianya. Sudah banyak masyarakat Indonesia yang mempercayakan menggunakan produk telkomsel sebagai provider andalannya. Hal ini bisa dijadikan sebagai bukti jika perusahaan besar ini tidak hanya asal mengumbar janji.

Sudah belasan tahun perusahaan telekomunikasi ini menemai masyarakat Indonesia. Itu artinya sudah banyak sekali sumbangsih perusahaan telekomunikasi ini memberikan jasa terbaiknya dalam bidang teknologi dan komunikasi di Indonesia. Kepercayaan masyarakat yang sudah diberikan selama ini selalu dijaga dengan baik dengan memberikan pelayanan yang maksimal.

Lihat saja jika ada peristiwa atau hari-hari penting, provider ini selalu memberikan pelayanan terbaiknya untuk masyarakat Indonesia. Salah satunya adalah program Telkomsel Siaga, di mana dengan menggunakan program ini pelanggan bisa memanfaatkan fasilitas siaga yang diberikan oleh Telkomsel, terutama pada saat mudik lebaran atau hari libur nasional lainnya.

Selain memberikan pelayanan untuk pengguna seluler, perusahaan ini juga tidak mau kalah melakukan bakti sosial. Oleh karena itu kegiatan Telkomsel Peduli dilakukan untuk membuktikan loyalitasnya kepada masyarakat. Satu hal yang pasti jika menjadi pelanggan setia provider ini, dijamin komunikasi jarak jauh Anda aman terkendali.

Provider ini juga tidak mau ketinggalan memanfaatkan perkembangan teknologi dalam melebarkan jaringannya dan menarik perhatian calon pelanggannya. Selain hanya bisa menggunakan akes seluler, provider ini juga menyediakan perangkat untuk koneksi internet. Sehingga, masyarakat bisa berselancar dengan baik di dunia maya. Koneksi yang cepat dengan pilihan paket yang beragam, membuat provider ini banyak diminati.

Langkah yang dilakukan oleh provider ini serta merta diikuti oleh provider lainnya. Lihat saja hampir semua provider saat ini mengeluarkan produk akses internet dengan mengeluarkan paket internetan melalui modem. Belum lagi sistem bundling yang dilakukan dengan vendor ponsel, menjadikan provider ini semakin di hati saja.

Banyak yang mengatakan jika menggunakan provider ini akan menguntungkan karena banyak penawaran yang diberikan. Jadi tidak salah jika provider ini mengkultuskan telah memiliki seratus juta pelanggan dengan banyaknya penawaran yang diberikan untuk masyarakat. Jadi, apakah Anda pengguna Telkomsel? Jika belum coba saja menjadi salah satu pelanggan seratus jutanya dan dapatkan berbagai penawaran menarik.

Speak Your Mind

*