Tempat Belanja Baju Kemeja Pria Murah

Ilustrasi baju kemeja pria murahDi mana bisa mendapatkan baju kemeja pria murah? Dalam hal fashion, pria memang tidak memiliki pilihan seleluasa wanita. Model, desain, warna, dan bahan untuk pakaian wanita tidak terbatas. Bahkan, untuk suasana yang santai, tetap terlihat pantas ketika wanita mengenakan pakaian pria. Namun, tidak demikian dengan para pria.

Pilihan pakaian untuk pria relatif terbatas, baik dalam hal warna, bahan, desain, maupun model. Tentu akan terlihat janggal ketika pria mengenakan pakaian dengan model dan warna yang terkesan begitu “manis”.

Berbicara tentang pakaian pria yang pilihannya memang tidak terlalu banyak, kemeja menjadi bagian yang tidak terpisahkan. Bahkan, dapat dikatakan bahwa kemeja mereka pakaian utama kaum pria. Mereka mengenakan kemeja untuk berbagai kesempatan.

Itulah sebabnya, pria membutuhkan koleksi kemeja yang banyak karena memang jenis pakaian inilah yang selalu dikenakan, terutama untuk acara-acara formal. Maka, baju kemeja pria murah pun menjadi kebutuhan. Keberadaan kemeja yang harganya kompetitif akan membantu para pria memiliki banyak koleksi kemeja tanpa harus menguras isi kantong.

Jika Anda ingin mendapatkan kemeja pria dengan harga yang relatif lebih terjangkau dibandingkan dengan harga pasaran pada umumnya, ada sejumlah tempat yang dapat Anda tuju. Tempat-tempat tersebut, antara lain sebagai berikut.

Factory Outlet

Factory outlet adalah surga belanja bagi mereka yang ingin berburu produk fashion berkualitas, bermerek terkenal, dan harganya murah. Sebab, factory outlet umumnya hanya menjual produk-produk fashion dengan merek terkenal yang diambil langsung dari pabrik yang memproduksi produk-produk tersebut. Anda pun dapat menemukan kemeja pria dengan harga murah, tetapi kualitasnya bagus dan mereknya terkenal di factory outlet ini.

Bandung dan Jakarta adalah dua kota besar yang di dalamnya beterbaran puluhan, bahkan hingga ratusan factory outlet. Akan tetapi, saat ini sebenarnya factory outlet dapat pula ditemukan di hampir seluruh kota di Indonesia, walaupun jumlahnya tidak sebanyak di Bandung atau Jakarta.

Hanya saja, untuk mendapatkan produk fashion, dalam hal ini kemeja pria, yang benar-benar bagus, Anda perlu berhati-hati ketika berbelanja di factory outlet. Berikut ini hal-hal yang mesti Anda lakukan agar Anda tidak kecewa berbelanja kemeja pria di factory outlet.

  • Telitilah dengan sungguh-sungguh kemeja yang hendak Anda beli. Sebab, kadang produk yang dijual di factory outlet ada yang merupakan produk yang tidak lolos dari quality control di pabrik tempat produk tersebut diproduksi (barang reject). Produk reject ini diperbaiki oleh pihak factory outlet sebelum mereka menjualnya. Bahkan, tidak jarang produk tersebut langsung dijual tanpa diperbaiki sama sekali. Jadi, sebelum membeli pastikan Anda meneliti kualitas jahitan di seluruh bagian kemeja atau jumlah kancing yang terpasang. Jangan sampai Anda hanya melihat sekilas dan langsung membelinya, dan setelah sampai di rumah, Anda baru menyadari bahwa kemeja yang Anda beli ternyata cacat.
  • Perhatikan label yang menempel pada baju. Jika Anda melihat bahwa merek asli kemeja yang akan Anda beli ternyata dicoret dengan spidol atau digunting, itu artinya kemeja tersebut adalah kemeja reject di pabrik tempatnya dibuat. Lebih baik Anda mengurungkan niat untuk membelinya karena barang reject sudah pasti memiliki kekurangan.

Kehati-hatian dan kecermatan dalam memilih akan memberi Anda kemeja yang berkualitas dan mereknya berkelas internasional, tetapi dengan harga yang sangat murah.

Pusat Grosir

Alternatif lain tempat belanja kemeja pria yang menawarkan harga murah adalah pusat grosir pakaian. Setiap kota biasanya memiliki pusat grosir pakaian, seperti Tanah Abang di Jakarta, Pasar Klewer di Solo, Pasar Baru di Bandung, dan Pusat Grosir Surabaya (PGS) di Surabaya. Di pusat-pusat grosir ini, Anda bisa mendapatkan produk kemeja pria dengan harga yang relatif lebih murah dibandingkan harga toko pada umumnya.

Meskipun namanya adalah pusat grosir, tetapi Anda tidak perlu khawatir. Anda tidak harus berbelanja secara grosir di tempat ini. Sebab, toko-toko di pusat grosir ini pun menjual barang-barang secara eceran. Hanya saja, Anda memang akan mendapatkan harga yang lebih murah jika membelinya secara grosir.

Sebenarnya, belanja secara grosir ini dapat menjadi alternatif cara belanja yang dapat Anda pilih. Anda dapat menjual kembali kemeja yang dibeli secara grosir tersebut kepada teman-teman atau saudara Anda. Jadi, selain mendapatkan kemeja dengan harga yang murah, Anda sekaligus dapat berbisnis dan mendapatkan keuntungan.

Keuntungan lain dari berbelanja di pusat grosir pakaian adalah Anda bisa mendapatkan kemeja dengan model-model terbaru. Bahkan, kerap kali justru model yang paling up to date muncul di pusat grosir, baru kemudian dapat ditemukan di toko-toko biasa. Jadi, Anda tidak perlua khawatir bahwa puat grosir hanya menyediakan kemeja dengan model-model lama. Selain up to date, Anda pun memiliki alternatih pilihan kemeja yang sangat banyak. Hal ini karena di tempat ini, produk pakaian yang dijual memang sangat banyak.

Berikut ini tips untuk Anda agar dapat berbelanja dengan nyaman dan mendapatkan kemeja berkualitas dengan harga yang murah di pusat grosir pakaian.

  • Datanglah lebih awal, ketika pusat grosir baru saja dibuka, biasanya sekitar pukul 09.00. Sebab, pada waktu ini pusat grosir masih sepi. Masih sedikit penunjung yang datang. Dengan demikian, Anda dapat lebih leluasa dan betul-betul cermat dalam memilih. Jadi, Anda bisa mendapatkan barang yang benar-benar sesuai dengan yang Anda inginkan. Pada siang atau menjelang sore, pusat grosir dipastikan sangat ramai oleh pengunjung, bahkan berdesakan. Dalam kondisi seperti, tidak memungkinkan bagi Anda untuk berlama-lama memilih-milih atau mencermati suatu produk yang ingin Anda beli.
  • Pastikan kondisi Anda sehat karena berbelanja di pusat grosir cukup menyita tenaga, untuk berkeliling lokasi yang biasanya sangat luas. Jika Anda sedang tidak sehat, kemungkinan Anda tidak akan sanggup mengelilingi toko-toko di pusat grosir untuk mendapatkan kemeja terbaik yang Anda inginkan.
  • Hindari membawa anak kecil karena akan membuat Anda tidak dapat fokus mencari produk kemeja yang ingin Anda beli. Selain itu, tempat yang sangat ramai tentu juga membuat anak tidak nyaman. Belum lagi aktivitas belanja yang sangat melelahkan untuk anak.
  • Hindari langsung membeli di toko pertama yang Anda kunjungi. Lebih baik Anda mengunjungi beberapa toko untuk membandingkan produk yang dijual dan harganya. Dengan demikian, Anda bisa mendapatkan kemeja terbaik, dengan harga yang sesuai.
  • Lakukan tawar-menawar. Toko-toko di pusat grosir umumnya tidak mematok harga pas. Jadi, pandai-pandailah menawar. Makin pandai Anda menawar, akan makin murah harga kemeja yang bisa Anda dapatkan.

Pusat grosir pakaian selalu menjadi tempat tujuan yang menyenangkan bagi siapa saja yang ingin berburu produk fashion dengan harga yang murah.

Toko Distro

Distro clothing saat ini menjadi salah satu produk fashion yang begitu digemari kalangan anak muda. Keunggulan pakaian distro terletak pada desainnya yang unik dan produksinya yang terbatas (limited edition). Jadi, Anda bisa mendapatkan produk fashion yang ekslusif, dalam arti tidak banyak yang menyamainya (tidak pasaran).
Mengenakan pakaian yang ekslusif dan tidak pasaran tentu terasa menyenangkan serta mampu menambah percaya diri.

Namun, itu bukanlah satu-satunya keunggulan dari pakaian distro. Kelebihan lain yang ditawarkan toko distro adalah harganya yang relatif lebih terjangkau ketimbang harga toko biasa atau departement store.

Produk yang ditawarkan toko distro sendiri sangat beragam, mulai dari kaus, kemeja, celana jeans, aksesori, hingga tas dan sepatu. Jadi, selain bisa berbelanja kemeja, di toko distro Anda sekaligus dapat membeli berbagai perlengkapan untuk busana dan penampilan Anda.

Speak Your Mind

*