Template

Tahukah Anda apa itu template blog? Bagi yang hobi berkecimpung di dunia blog, pasti sudah tak asing lagi dengan istilah ini. Template blog merupakan desain atau pola yang ada pada sebuah blog. Desain ini dibuat untuk lebih mempercantik sekaligus merapikan konten-konten yang ada di dalam blog tersebut.

Template blog tentu saja sangat berkaitan erat dengan blogger, salah satu platform blog yang terpopuler. Ya, platform blog ini dipakai oleh banyak bloger serta mudah dikostumasi sesuai keinginan. Tapi, Anda semua pasti mengakui bahwa tampilan default dari blogger tersebut masih kuno dan kurang kreatif. Nah, artikel ini akan mengulas seputar template blogger gratis terkeren.

Daftar Template Blogger Gratis dan Terbaik

Tampilan sebuah blog adalah salah satu faktor terpenting untuk menarik banyak pengunjung. Bila ingin membuat pengunjung blog Anda betah, manjakan mata para pengunjung tersebut dengan tampilan serta desain yang keren. Sekarang waktunya penulis bagikan kumpulan desain blogger gratis, keren, dan terbaik. Berikut ini ulasan lengkapnya.

1. Demo Gray

Demo Grey merupakan pola atau desain blogger gratis yang minimalis tetapi elegan. Desain untuk blog ini terdiri atas dua kolom yang dilengkapi sidebar di sebelah kiri dan kanannya. Sementara itu, header-nya mempunyai background gradasi sehingga terkesan sangat profesional. Demo Gray sangat cocok untuk blog tutorial atau blog pribadi.

2. Being Dae Jang Geum

Bagi yang tergila-gila dengan drama Korea, pasti tahu siapa itu Jang Geum. Dikisahkan bahwa Jang Geum adalah seorang yang berprofesi sebagai koki istana di kerajaan Korea. Nah, bagi yang suka dengan segala hal tentang Korea, Being Dae Jang Geum adalah desain untuk blog terbaik untuk Anda dan sangat pas untuk blog pribadi.

3. Pizza

Desain atau pola untuk blog bernama Pizza ini pasti sangat erat hubungannya dengan makanan. Ya, Pizza sangat cocok dipakai untuk mereka yang memiliki blog seputar makanan, resep masakan, dan minuman. Intinya, semuanya tentang dunia kuliner. Templat ini terdiri atas dua kolom dengan sidebar di sebelah kiri dan kanan. Sementara itu, warna cokelat yang mendominasi blog semakin menjadikan pola ini berkesan hangat.

4. Dione

Desain dan pola terbaik untuk blog yang selanjutnya adalah Dione. Dione merupakan profesional templat yang gratis dan terdiri atas 4 kolom dengan thumbnails. Dione sangat cocok dipakai untuk sebuah blog yang berhubungan dengan dunia buku, film, dan musik.

5. Darkness

Darkness adalah desain blog minimalis dengan warna dominan gelap tetapi sangat elegan. Templat ini telah dilengkapi dengan slidenews yang dapat dipakai untuk memperlihatkan artikel pilihan dan  berita utama di sebuah website. Darkness pun memiliki sidebarwidget, dan social sharing yang mempermudah Anda menyebarkan posting blog ke media sosial. Selain itu, desain ini sangat pas digunakan untuk blog tutorial maupun berita.

6. Dailytones

Dailytones hadir dengan tampilan yang sangat personal, unik, dan bentuknya meyerupai sobekan kertas binder sekolah atau kuliah. Desainnya yang sangat rapi dan terkesan sangat profesional dengan dua kolom ini cocok dipakai untuk blog profesional atau diary.

7. Colorbold

Colorbold memiliki tampilan yang minimalis tetapi sangat elegan. Kesan elegan dan profesional semakin terlihat dari background yang berwarna hitam, ditambah dengan motif sarang lebah, dan semakin serasi dengan tambahan warna biru cerah. Colorbold sangat pas dipakai untuk blog toturial, pribadi, dan profil usaha.

8. Bloggertube

Kalian ingin menciptakan sebuah website seperti Youtube dengan platform blogger? Pakai Bloggertube. Templat blogger gratis ini didesain khusus bagi Anda yang mempunyai blog dengan konten berupa video. Bloggertube ini pun telah dilengkapi dengan feature video yang mampu memutar video unggulan Anda.

9. Gamezine

Jika memiliki blog yang berhubungan dengan dunia game, Gamezine cocok sekali digunakan sebab desainnya gagah sekali dan pas untuk tema-tema game.  Gamezine dilengkapi dengan hadirnya featured slide yang bisa dipakai menampilkan game terbaru. Selain itu, di bagian sidebar-nya pun dilengkapi dengan widget video untuk menampilkan walkthrough game paling baru.

10. Whitemagic

Whitemagic hadir dengan tampilan yang minimalis, simpel, bersih, tetapi tak menghilangkan kesan profesional. Whitemagic sangat cocok bagi mereka yang suka dengan kesederhanaan. Selain itu, cocok juga dipakai untuk blog personal, fotografi, dan portofolio.

11. Notepad Chaos

Notepad Chaos adalah salah satu template blogger gratis yang sangat pas untuk blog pribadi. Desainnya yang sangat unik membuat para pengunjung betah berjam-jam membaca curahan hati yang ditampilkan di blog tersebut.

12. Apartus

Apartus hadir dengan tampilan yang cukup minimalis dan sangat rapi. Lalu, blog jenis apa yang cocok menggunakan desain ini? Apartus sangat cocok dipakai untuk blog personal atau sebagai company profile sebuah perusahaan.

13. Lampolis Magazine

Bagi yang mnemiliki blog portal majalah ataupun berita, Lampolis Magazine patut dipertimbangkan untuk dipakai dalam blog Anda. Tampilan yang sangat elegan dan profesional tak mencerminkan Lampolis Magazine sebagai templat gratisan. Lampolis Magazine telah dilengkapi dengan slide news yang dapat dipakai untuk memperlihatkan berita-berita utama di blog Anda.

14. Twitter

Templat blogger gratis selanjutnya adalah Twitter yang tampilannya mirip dengan jejaring sosial twitter. Templat blogger ini cocok sekali dipakai untuk sebuah website pribadi dan public figure. Jadi, bagi yang memiliki sebuah blog, cobalah pakai Twitter dan temukan berbagai keunggulan di dalamnya.

15. Technologic

Apakah Anda memiliki sebuah blog yang bertemakan tentang dunia teknologi? Jika punya, tak ada salahnya untuk menggunakan template blogger gratis bernama Technologis. Tampilan dan juga desainnya tidak kalah profesional dengan yang versi berbayar.

Selain itu, fitur-fitur yang dimiliki pun bisa dikatakan sangat lengkap. Fitur-fitur yang disediakan di sini adalah social media sharingspace untuk iklan, dan slide news yang bisa dipakai untuk menampilkan sejumlah berita penting. Technologic sangat cocok dipasang di sebuah blog yang bertemakan teknologi, portal, berita, serta tutorial.

16. Simplo

Apakah Anda mencari kecepatan loading website yang terbaik? Cobalah pakai templat blogger bernama Simplo. Tampilannya yang begitu simpel dijamin tak akan menyiksa para pengunjung yang fakir bandwith. Selain itu, loading website yang sangat ringan dan sangat cepat pun pasti akan disukai oleh search engine. Jadi, Simplo adalah langkah awal yang sangat bagus untuk SEO. Meskipun bersifat simpel, Simplo tak terkesan murahan karena tampilannya tetap rapi dan elegan. Bagi yang suka dengan sesuatu yang simpel, tak ada salahnya memilih Simplo untuk mendesain blog yang Anda miliki.

17. Color o Ring

Color o Ring adalah templat blogger gratis yang cocok sekali dipakai oleh para blogger dengan jiwa ceria dan periang. Mengapa demikian? Alasannya karena desain yang berwarna-warni di dalamnya sangat menggambarkan karakter optimis dan energik. Color o Ring sangat pas dipakai untuk blog personal atau diary online.

18. Red Blog

Seperti apa desain yang dihadirkan dalam Red Blog ini? Bagi orang-orang pecinta warna merah, pasti akan senang dengan Red Blog. Ya, Red Blog memang didominasi oleh warna merah dan khusus dipersembahkan bagi para bloger yang suka dengan warna merah. Karena sangat erat kaitannya dengan karakter, Red Blog sangat pas dipakai untuk blog personal.

19. Wallbase

Wallbase adalah template blogger gratis yang sangat cocok bagi pecinta fotografer. Ya, Wallbase adalah template image base dengan fungsi untuk image gallery sehingga pas sekali dipakai oleh para fotografer yang akan memamerkan serta memperkenalkan hasil karya fotonya.

Nah, itulah kumpulan template bogger gratis dan terbaik. Mau pilih yang mana? Pilihlah sesuai dengan hobi Anda. Selamat memilih!

Speak Your Mind

*