Tertawa Bersama Film Kawin Kontrak Lagi

Apakah akhir pekan Anda terasa membosankan? Tak ada salahnya bila membeli DVD film bergenre komedi romantis untuk menemani akhir pekan Anda. Apalagi bila Anda seorang lajang atau sedang tidak bersama pasangan, film yang satu ini bisa dijadikan alternatif yang menghibur. Ya, setelah sukses dengan film Kawin Kontrak, nampaknya pihak Multivision ketagihan membuat sekuelnya dengan judul film Kawin Kontrak Lagi.

Menariknya Film Kawin Kontrak Lagi

Film Kawin Kontrak lagi ini masih bercerita seputar mahasiswa yang ingin merasakan kehidupan seks di malam pertama. Mereka adalah Ferdy, Hakim dan Merfo. Melihat Jody (Ricky Harun) yang selalu gonta-ganti cewek, ketiga mahasiswa ini pun menjadikan Jody sebagai panutan.

Dalam film Kawin Kontrak Lagi ini, Jody yang semula orang kaya harus mendadak miskin karena Ayahnya terjerat kasus korupsi. Maka untuk biaya kuliahnya, Jody pun mencari akal. Tanpa sengaja ia bertemu dengan Kang Sono yang kini menjadi supir angkot. Jody pun menawarkan kerjasama bisnis Kawin Kontrak dan klien pertama mereka adalah Ferdy, Hakim dan Merfo. Maka petualangan mereka pun dimulai.

Sasi (Talitha Latif) di sini berperan sebagai perempuan perawan yang dikawin kontrak oleh Merfo. Sayangnya, Merfo selalu mengalami ejakulasi dini dan Sasi pun sering menunda-nunda untuk berhubungan badan karena masih takut. Boss Maung (Juragan di film Kawin Kontrak Lagi) pun hendak mengirimkan Sasi ke Jakarta untuk dikawinkan dengan orang yang membayar lebih mahal.

Namun rencananya ditentang habis-habisan oleh Merfo yang dibantu oleh Jody dan Kang Sono. Perjuangan Merfo menyelamatkan Sasi inilah yang menjadi nilai plus dan membangun sisi romantisme di tengah komedinya yang membuat tergelak.

Beda dengan Kawin Kontrak Pertama

Secara penyajian, film Kawin Kontrak Lagi ini memang lebih lucu dari film Kawin Kontrak yang pertama. Tidak seperti film arahan Oddy C. Harahap sebelumnya, Kawin Kontrak Lagi mempunyai alur cerita yang lebih jelas. Meski dari segi romantisme Anda lebih merasakannya di film Kawin Kontrak yang pertama. Meskipun tiga pemain utamanya masih tergolong pemain baru dan terlihat kurang maksimal.

Peran Lukman Sardi sebagai Kang Sono cukup menghibur dan segar sampai di akhir cerita. Ditambah dengan kelakukan aneh Euis (mantan istri kawin kontrak Jody) yang selalu ngidam yang aneh-aneh sehingga membuat Jody dan Kang Sono kerepotan.

Namun dimasukkannya unsur keajaiban, seperti Euis mendapatkan keris sakti dari seorang nenek misterius, membuat unsur romantisnya hilang. Dan komedinya pun terkesan berlebihan karena terlalu banyak slapstick.

Sayangnya secara keseluruhan, film Kawin Kontrak Lagi ini tidak terlalu memberikan pesan kepada penonton apa bahaya Kawin Kontrak. Endingnya pun hanya lucu-lucuan semata, tak ada greget yang bisa direnungi oleh penonton. Bahaya-bahaya Kawin Kontrak pun hanya dijelaskan secara verbal oleh Euis dan terkesan hanya tempelan.

Speak Your Mind

*