Tip Ramalan Jodoh Masa Depan

Ilustrasi ramalan jodoh masa depanRamalan jodoh masa depan akan menjadi hal yang sangat menarik bagi kaum muda yang belum memperoleh pasangan. Apa itu jodoh? Benarkah pasangan yang sangat disayangi saat ini adalah jodoh Anda? Tentu saja jawabannya belum tentu, bukan?

 

Jodoh adalah perkara misterius yang tidak bisa diramal-ramal. Ada orang yang sudah bertahun-tahun menjalin hubungan serius, berjanji sehidup semati untuk bisa sampai ke jenjang pernikahan, tanpa diduga-duga tiba-tiba terjadi persoalan kecil yang kemudian mengantarkan kedua pasangan ini pada perpisahan.

 

Perasaan yang tadinya didominasi oleh rasa rindu serindu-rindunya, serta merta berubah menjadi benci sebenci-bencinya. Lantas ada yang hanya bertemu seminggu, timbul rasa kecocokan lalu mereka pun berencana menikah. Ternyata kemudian, pernikahan mereka langgeng dan bahagia.

 

Beraneka cara dilakukan orang untuk mencari jodoh. Mencari di internet, mencari di majalah, mencari di layar televisi, bahkan melalui sms. Sebenarnya apa yang menjadi tujuan akhir orang berpacaran? Bagi yang memiliki prinsip agak dewasa tentu saja pacaran dijadikan sebagai ajang mencari jodoh.

 

Namun, pada kenyataannya tujuan ini menjadi rusak karena faktor-faktor nafsu manusiawi yang lain, misalnya harta, jabatan dan sebagainya. Lantas jika begini faktanya apakah sebenarnya pacaran itu merupakan cara yang efektif untuk mencari jodoh? Anda lihat saja fakta berikut.

Ramalan jodoh masa depan adalah sesuatu hal yang cukup rahasia. Jodoh adalah bagian dari rezeki yang diturunkan Sang Pencipta pada manusia. Ukuran rezeki tidaklah sama, bergantung pada usaha dan doa masing-masing individu terkait. Meskipun Anda sudah banting setir kemana-mana sedaya upaya mencari jodoh, jika Tuhan belum menganugerahkan rezeki tersebut, maka harus tetap terima.

 

Sebuah tips menarik yang diajarkan Yusuf Mansyur adalah jika Anda ingin mendapatkan jodoh maka perbanyaklah bersedekah, kenapa demikian? Logikanya sebenarnya karena jodoh itu adalah rezeki. Rumus dilapangkannya rezeki adalah memperbanyak sedekah. Semakin rajin bersedekah, maka peluang rezeki Anda akan semakin besar. Semakin besar jumlah sedekah yang Anda keluarkan maka kemungkinan kualitas jodoh akan semakin bagus. Itu secara logika.

 

Bagaimana Mengejar Jodoh

 

Persoalannya sekarang bagaimana jika Anda betul-betul berharap bahwa orang yang sangat dicintai saat ini bisa menjadi jodoh di masa yang akan datang. Tentu semua selalu berharap apa yang dicita-citakan dapat terwujud dan berakhir dengan kebahagiaan. Oleh sebab itu, tak salah Anda mencoba langkah berikut;

 

1. Carilah jodoh itu dengan cara yang baik

 

Mencari jodoh dengan cara yang baik artinya Anda menghargai karunia cinta yang dianugerahkan Tuhan pada manusia. Cinta itu akan menumbuhkan keberkahan pada hati manusia dan memberikan kebahagiaan hidup. Carilah dan temukan jodoh dengan cara yang baik, tidak melanggar ketentuan syariat bagi Anda yang beragama.

 

Jangan menodai kesucian cinta sebelum Anda layak memilikinya. Bila Anda betul-betul mencintai seseorang, pilihlah cara terbaik untuk mendapatkannya. Cara yang baik akan memberikan rasa kepercayaan Tuhan pada Anda untuk mengelola rasa cinta. Tuhan akan menurunkan keberkahan pada Anda.

 

Cara yang digunakan untuk mencari jodoh ini memang beragam. Mulai dari cara yang biasa sampai cara yang dinilai ekstrim oleh sebagian orang. Ketika orang sudah memutuskan untuk segera menikah, maka kebanyakan dari mereka akan memikirkan bagaimana cara untuk mendapatkan pacar. Karena saat ini, proses pacaran dipercaya sebagai salah satu hal yang akan menghantarkan pada sebuah komitmen untuk mau menikah. Walaupun proses pacaran ini tak menjadi satu-satunya untuk menggapai hal ini.

 

Untuk dapat memiliki pacar, seseorang haruslah dapat untuk dilihat oleh banyak orang. Sehingga akan ada satu orang yang memiliki kemungkinan untuk dapat jatuh hati kepadanya. Dengan hal ini maka seseorang akan lebih banyak tampil agar lebih banyak dilihat.

 

Namun hal ini tak seharusnya dapat dilakukan. Ketika memang sudah ada keputusan di dalam hati untuk mencari jodoh maka yang dapat dilakukan adalah mendatangi seseorang yang dianggap sebagai seseorang yang dipercaya. Misalnya adalah Ustad Yusuf Mansyur tadi. Atau kalaulah tidak bisa maka bisa mendatangi ustad yang ada di lingkungan sekitar.

 

Ungkapkan kepada beliau keinginan dan niat suci untuk mencari jodoh dan keinginan untuk menikah. Ungkapkan pula, kesediaan jika memang ada lawan jenis yang memiliki niat suci yang sama untuk dapat melakukan perkenalan dengan diri kita. Ini adalah sebuah usaha yang nyata yang dapat dilakukan. Jikalau memang kita beruntung maka akan ada sambutan.

 

Lalu, proses perkenalan akan dapat dimulai. Masing-masing pribadi dapat untuk memperlihatkan keadaan dirinya yang sesungguhnya tanpa memberikan kepalsuan. Sehingga satu sama lain akan dapat mengetahui dirinya dengan baik dan dapat memberikan keputusan untuk dapat melanjutkan proses ke jenjang yang lebih tinggi lagi yaitu pertunangan dan pernikahan.

 

Jika memang semua proses ini sudah dijalankan dengan benar maka jodoh yang diharapkan akan datang dengan sendirinya. Tentunya campur tangan Tuhan Yang Maha Esa tak akan terlepas dari hal ini. jika memang jodoh maka akan didatangkan kemudahan dan kelancaran dalam menjalankan proses tersebut. Namun jika memang dirasakan tidak ada kecocokan maka pastilah akan timbul perasaan untuk menjauh satu sama lain atau akan dirasa sulit untuk menyatukan dua insan ini.

 

2. Jangan lupakan doa

 

Keajaiban sebuah doa sudah tidak diragukan. Doa akan sangat menginspirasi ramalan jodoh masa depan.Berdoalah kepada Tuhan terhadap apa yang Anda cita-citakan. Jangan pernah berputus asa dengan doa Anda, Tuhan tidak pernah tidur. Dia senantiasa menyaksikan Anda yang selalu berdoa dan memohon harap pada-Nya. Banyak hal-hal besar yang terkadang lupa Anda sadari terjadi dalam hidup ini ternyata merupakan buah dari doa yang telah diminta bertahun-tahun pada Tuhan.

 

Dalam mencari jodoh jangan sesekali melupakan doa Anda pada Tuhan. Sebab Dialah yang memiliki segala langit, bumi dan seisinya. Termasuk orang yang sangat Anda cintai itu merupakan makhluk ciptaan Tuhan. Tuhan selalu mengabulkan doa-doa Anda untuk menjadi yang terbaik. Meskipun terkadang tidak diberi sesuatu yang Anda inginkan, tetapi Tuhan akan memberikan sesuatu yang menjadi kebutuhan.

 

PADA-MU JUA
Isa Tantri WU

 

Meski badai terus menghujam jiwa
Bahkan layar seringkali tak mampu mengembang
Tapi tetap sudah hatiku
Untuk rapatkan sampan di pelabuahn-Mu

 

Kukuh bertasbih jiwaku pada Asma-Mu saja
Pada cinta pertama dan terakhirku
Pada cinta-Mu seumur hidupku

 

3. Carilah jodoh pada waktunya

 

Kebanyakan dari kita sudah berusaha untuk menjalin percintaan dengan lawan jenis sejak mulai masih duduk di bangku sekolah. Padahal sejatinya, jodoh adalah seseorang yang akan kita jadikan sebagai teman hidup untuk membagi kehidupan atau paling mudahnya dengan menggunakan istilah saat ini adalah untuk menikah.

 

Untuk ukuran siswa sekolah, apa mencari pasangan saat itu akan digunakan untuk menikah? Tentunya jawabannya adalah tidak. Karena memang mereka masih pada usia untuks ekolah dan masih belum waktunya untuk memikirkan masalah untuk menikah.

 

Sehingga memang sejatinya dapat dikatakan bahwa apa yang dilakukan oleh sebagian besar siswa sekolah saat ini dengan memadu kasih untuk mencari jodoh adalah hal yang masih belum waktunya untuk dilakukan. Karena sekali lagi, tujuan mereka dalam melakukan hal ini adalah bukan untuk menikah namun kebanyakan adalah untuk bersenang-senang.

 

Kebanyakan arti dari jodoh adalah sosok yang akan kita nikahi. Maka dari itu haruslah diawali dengan sebuah proses yang benar dan tepat, bukan proses yang tergesa atau bahkan salah. Maka sari itu, hal pertama yang harus diperhatikan adalah masa pemilihan waktu. Jika memang sudah siap untuk menikah maka pada waktu inilah merupakan saat yang tepat untuk memikirkan masalah jodoh.

 

Setiap orang memiliki ukuran yang berbeda akan waktu kesiapan untuk mulai memikirkan masalah jodoh ini. hal ini akan dipengaruhi oleh banyak hal. Misalnya adalah keadaan ekonominya, keadaan masyarakat yang ada di sekitarnya dan juga mengenai keadaan dirinya sendiri.

 

Hanya saja, kebanyakan orang yang sudah memikirkan masalah jodoh ini adalah ketika mereka sudah menyelesaikan masa pendidikan mereka. Untuk perempuan, masa penantian jodoh ini akan datang lebih awal daripada orang laki-laki. Karena perempuan biasanya lebih dituntut untuk segera menikah sedangkan kebanyakan laki-laki lebih suka untuk memikirkan masalah kemapanan diri untuk dapat memutuskan segera menikah.

 

Itulah beberapa hal yang dapat dijadikan tips untuk mendapatkan ramalan jodoh masa depan. Semoga berhasil!..

 

 

Speak Your Mind

*