Tips Ampuh Memiliki Hubungan Langgeng Dengan Pacar

Ilustrasi hubungan dengan pacarHubungan dengan pacar sejak awal jadian dan dalam perjalanannya, tentu tidak selalu mulus dengan kebahagiaan. Jangan berharap kehidupan romantisme akan selalu indah layaknya cerita dongeng sang Puteri dan Ksatria.

Justru karena hidup dalam realitas, rintangan dan halangan selalu ada. Sama seperti iman yang bisa naik turun, cinta pun begitu.

Cinta dalam hubungan tidak akan selalu full charge. Akan ada masa-masa dimana rasa itu redup, namun tentu tidak padam. Apalagi jika ditambah begitu banyak masalah keseharian yang ditemui pasangan.

Namun pada saat itulah cinta dan hubungan akan diuji. Seberapa besar kemampuan Anda mempertahankan hubungan dengan sang pacar, agar tetap awet dan langgeng.

Seberapa mampu Anda dan pasangan dapat bekerja sama dalam mempertahankan hubungan. Karena dengan sikap bertanggung jawab untuk mempertahankan hubungan dengan pacar, sangat berpengaruh saat Anda berdua telah menikah nantinya. Berikut ada 5 tips penting yang ampuh agar hubungan Anda langgeng dengan pacar.

1. Jujur

Kejujuran adalah mata uang yang berlaku di manapun. Jujur pada pasangan sangat penting karena itu berarti Anda terbuka dengan kekasih. Selalu bersikap jujur dan tidak menutup-nutupi apa yang terjadi pada diri Anda dan perasaan Anda adalah penting.

Jika ada hal yang Anda tidak suka dari pacar, katakan dengan jujur dan cara yang baik. Anda dapat mendiskusikan jalan keluar dengan demokratis dan kepala dingin. Dan kejujuran pun tidak hanya pada bentuk Anda tidak suka ini itu, namun jujur menjadi diri Anda sendiri di hadapan kekasih.

Jujurlah meski rasanya mungkin menyakitkan. Karena kebohongan yang sedikit demi sedikit adalah bom waktu yang akan merusak segalanya.

2. Saling Pengertian

Manusia adalah makhluk paling egois. Maka sangatlah wajar jika Anda atau sang pacar ingin selalu dimengerti. Karena hubungan tidak akan langgeng jika hanya rasa egois, maka Anda dan pacar perlu memupuk saling pengertian.

Ketika sang kekasih sedang sibuk dengan pekerjaannya hingga tidak sempat menghubungi Anda, cobalah mengerti dan tetap mendukungnya. Jika ada sisi kelemahan yang menjadi kekurangan kekasih, cobalah mengerti dan menerima apa adanya. Karena manusia tidak ada yang sempurna dan seringkali lupa, karena itu saling pengertian sangat penting dalam membangun hubungan yang langgeng.

3. Komunikasi

Selalu jaga komunikasi Anda dengan pacar. Apalagi bagi pasangan yang menjalani hubungan jarak jauh antar kota dan jarang ketemu. Komunikasi adalah poin penting yang akan menjaga hubungan Anda tetap langgeng.

Selalu kabari pacar Anda jika sempat agar dia tidak khawatir dan was-was apalagi cemburu dan berprasangka yang tidak-tidak. Jika Anda sedang sibuk, katakan bahwa Anda sedang sibuk mengerjakan sesuatu dan minta maaf jika jarang mengabari. Setidaknya, komunikasi meski singkat akan membuat pasangan Anda tenang.

4. Prinsip Memberi

Jangan terlalu sering menuntut dan meminta pada pasangan Anda. Jika terlalu sering, pasangan Anda akan merasa jengah, bosan, dan merasa terbebani. Peganglah prinsip selalu memberikan yang terbaik demi kebahagiaan pasangan. Anda bisa memberikan kejutan-kejutan kecil untuk selalu merekatkan hubungan agar langgeng.

5. Percaya

Hubungan yang dibangun atas dasar prasangka buruk dan saling curiga, dijamin tidak akan bertahan lama. Sikap tidak percaya Anda akan dicap posesif yang menjemukan pasangan. Apalagi jika Anda sering menuduh pasangan macam-macam hanya karena cemburu dan curiga. Belajarlah untuk percaya pada pasangan Anda.

Berikan pacar Anda kepercayaan untuk menjalani hidup dan kegiatannya sehari-hari. Maka ia pun akan belajar percaya pada Anda. Dan tentunya, sikap kekasih yang percaya pada Anda harus Anda pegang dengan tanggung jawab menjaga kepercayaannya.

Diskusikan tips-tips di atas dengan pasangan Anda, lakukan secara bertahap dengan tujuan pembelajaran demi keutuhan hubungan.

Perbaikan Hubungan yang Retak

Masalah dengan orang-orang adalah bahwa mereka mudah menyerah, pada saat  memperbaiki hubungan cinta mereka. Sebuah jalur bergolak dalam hubungan sebenarnya adalah ujian sesungguhnya dari cinta sejati looh. Setiap hubungan memiliki kebiasaan dan tunjangan. Itu semua terserah Anda mau mengajak berjalan di jalan yang benar,  atau jalan salah, yang jelas semua harus di diskusikan.

sejalan dengan waktu, hubungan akan mengalami perubahan. Ini akan karena kehidupan kerja, keluarga atau sosial, tetapi selama fase ini, Anda biasanya cenderung merasa seperti pasangan Anda telah kehilangan minat pada Anda atau tidak mencintai lagi, dan seterusnya.

Jarak meningkat, ada perkelahian, argumen dan frustrasi. Akhirnya, Anda mencapai tahap di mana sepertinya tidak mungkin bagi Anda untuk meyakinkan pacar bahwa Anda benar-benar ingin bekerja. Tapi pilihannya, Anda ingin bekerja, dia berarti banyak bagi Anda. Jadi, apa sekarang?

Bagaimana Memperbaiki Hubungan Anda Dengan Pacar

Analisa: Yang pertama “A” adalah untuk menganalisis perilaku Anda. Apa yang benar-benar membawa pada situasi yang memerlukan bantuan untuk memperbaiki hubungan.. Tanyakan pada diri Anda pertanyaan-pertanyaan seperti, apa yang kira kira bakal menyakitinya?

Apakah Anda melakukan sesuatu yang telah menyinggung perasaannya? Berbicara dengan teman terbaik Anda tentang seluruh saat kebersamaan yang telah lewat untuk minta pendapat. Mungkin ia hanya bisa membantu Anda memahami apa yang salah dalam hubungan Anda, dan membantu Anda menganalisis perilakunya.

Minta maaf: Setelah Anda tahu di mana masalahnya diletakkan, lalu cobalah MINTA MAAF. Tidak pernah terlalu terlambat untuk meminta maaf. Permintaan maaf dapat meluluhkan hatinya dan kembali hubungan Anda ke jalur. Jangan hanya meminta maaf demi melakukannya. Melakukannya karena Anda benar-benar bersungguh-sungguh, dan membuatnya menyadari betapa pentingnya dia bagi Anda.

Jadilah meyakinkan diri sendiri bahwa Anda benar-benar ingin dia kembali dalam hidup dia dan dimasukkan ke dalam kata-kata untuknya. Jangan pernah mengancam gadis itu atau memohon dia untuk datang kembali kepada Anda.

Sebuah permintaan maaf secara lisan asli harus melayani tujuan, kartu menyesal dan bunga favoritnya bersama dengan itu hanya akan menjadi sempurna.

Act: Setelah permintaan maaf itu, ketika hal-hal yang hanya mungkin jatuh ke tempatnya, hubungan Anda semakin kembali ke jalur, jangan santai dan ulangi kesalahan Anda. Mungkin lain kali dia tidak ingin melihat Anda kemudian hari balik lagi balik lagi ke masa menyebalkan, sekarang saatnya Anda harus ekstra hati-hati.

Para gadis ingin pria mereka untuk memberi mereka waktu dan perhatian, tidak semua waktu, tapi setidaknya beberapa bagian dari hari yang telah disepakati. Berusaha untuk menjadi sedikit lembek, sopan, baik dan manis padanya, seperti Anda berada di awal hubungan, dan kali ini pada, terus melakukan hal yang sama, karena Anda tidak ingin diri Anda berada dalam situasi yang sama lagi , kan?

Kenali dia lebih baik. Jika Anda telah berada dalam hubungan selama beberapa waktu, sekarang Anda harus tahu apa yang membuat bekerja dan demi menjaga hubungan yang terjadi.

Hubungan dengan pacar itu simple kok. itu simple kok. Beri dia ruang yang dibutuhkan, dan memahami apa yang membuat bahagia dan apa yang tidak. Keindahan cinta adalah melakukan hal-hal kecil satu sama lain, karena pasangan Anda menyukainya dan Anda hanya ingin melihat senyum di wajahnya.

 

 

Speak Your Mind

*