Tips Bagaimana Menyembuhkan Jerawat Dengan Cepat

Ilustrasi Menyembuhkan JerawatJerawat adalah salah satu masalah kesehatan kulit yang tidak pernah membuat seseorang bahagia akan keberadaannya.

Butiran kecil berwarna merah di permukaan kulit wajah, terasa sakit ketika meradang, timbul secara bergerombol atau satu – satu di sebagian kulit wajah serta yang paling menyebalkan adalah noda – noda yang membekas sehingga memberikan kesan bahwa jerawat – jerawat tersebut akan terlihat selamanya di permukaan kulit wajah.

Itulah mengapa sebaiknya pertumbuhan jerawat sebaiknya dicegah sehingga tidak menimbulkan masalah yang pelik pada keindahan wajah Anda. Atau bila masalah kulit tersebut telah terlanjur meradang di wajah Anda, Anda harus mencari cara yang tepat untuk menghentikan peradangannya dengan cepat serta mencegah timbulnya noda yang disebabkan oleh jerawat yang mengempis dan menghitam.

Oleh karena itu Anda harus mengetahui beberapa tips jitu yang dapat membantu Anda menyembuhkan jerawat dengan cepat. Berikut adalah beberapa tips untuk penyembuhan jerawat tersebut;

Penggunaan Zat Sulfur?

Sebelumnya, konon yang paling dipertimbangkan dalam penyembuhan jerawat adalah penggunaan belerang yang terbaik dari perawatan jerawat. Belerang menyebabkan jangka pendek abrasi kulit dan bertindak sebagai desinfektan, juga.

Namun, suatu penelitian akhirnya terungkap bahwa jerawat yang diobati dengan berbasis sulfur menimbulkan keparahan yang meningkat. Lantas, pencarian untuk perawatan jerawat terbaik terus kembali ke titik nol. Jerawat-kontrol yang paling umum digunakan saat ini mengandung agen benzoil peroksida atau asam salisilat.

Keduanya bekerja dengan menghilangkan penghalang yang menyebabkan jerawat, tetapi juga tampaknya tidak ada manfaat jangka panjang kecuali digunakan dalam hubungannya dengan persiapan lainnya. Dalam kondisi yang tepat, penerapan senyawa yang mengandung benzoil peroksida, asam salisilat atau asam glikolat umumnya akan mendapatkan hasil yang baik.

Kebanyakan dermatologists akan menyarankan langkah-langkah pencegahan pada tanda-tanda pertama dari infestasi jerawat yang serius, dan mempertahankan pada setiap tahap pengobatan untuk mencegah terulangnya.

Langkah-langkah tersebut termasuk teliti dan memperhatikan kebersihan internal kulit dan penghapusan beberapa daftar makanan tertentu. Korelasi antara bahan makanan seperti produk susu dan lemak-jenuh item yang belum ditetapkan secara ilmiah.

Secara teratur membersihkan jerawat-menimpa kulit dengan lotion kualitas baik pembersihan yang mendalam dapat apa-apa selain menguntungkan. Ini akan membuat bahkan perawatan jerawat terbaik lebih efektif.

Namun, bertentangan dengan kepercayaan populer, astringents melakukan lebih berbahaya daripada baik – meskipun mereka menghilangkan minyak yang berlebihan dangkal, mereka menyebabkan penutupan pori-pori yang sangat mungkin telah menyebabkan jerawat di tempat pertama.

Solusi Alami?

Solusi alami untuk jerawat begitu berlimpah, tetapi istilah membutuhkan definisi yang jelas. Sebuah rumah obat yang efektif tidak sekedar asal alami saja. Walau tidak ada batas untuk ramuan alami – orang telah menggunakan kentang, kemangi, bawang putih, cuka, jus lemon / nipis dan bahkan pasta gigi. Dan mengklaim berbagai tingkat keberhasilan.

Tampaknya ada bukti medis bahwa minyak cengkeh dan fenugreek adalah beberapa manfaat yang sebenarnya dalam mengendalikan jerawat. Aloe vera gel tampaknya memiliki manfaat juga. Namun, zat ini dapat memiliki efek samping – selalu berkonsultasi dengan dokter kulit sebelum menggunakannya.

Homeopati mempekerjakan senyawa alami seperti caledula, Kali brichomicum dan hepar sulfuricum serta graphites, silicea dan belerang untuk mengobati jerawat. Pilihan lain termasuk penggunaan minyak mawar pinggul untuk mengurangi noda jerawat (terutama di mana paparan sinar matahari yang berlebihan atau fotosensitifitas meningkat akibat perawatan medis yang terlibat).

Sebagai aturan, dermatologists tidak mempertimbangkan pengobatan herbal jerawat untuk menjadi tahan lama manfaat, meskipun mungkin memberikan bantuan sementara dan gejala. Beberapa pasien menemukan masker wajah yang menggabungkan apel dan madu, dan daun salam.

Teh hijau memiliki sifat anti-inflamasi dan detoksifikasi dan tampaknya akan bisa mengekang aktivitas hormon yang berlebihan. Orang juga dapat dapat menelan ekstrak teh hijau secara lisan atau menerapkannya langsung ke kulit yang terinfeksi. Jahe / susu, madu / kayu manis dan kunyit / cuka tapal obat kombinasi juga tampak berguna dalam mengobati jerawat.

Pendekatan alami untuk pengobatan jerawat berfokus pada peningkatan fungsi hati dan kapasitas. Hal ini menghilangkan banyak racun yang dapat membuat masalah lebih buruk jerawat.

Dalam mengobati jerawat secara alami, juga penting untuk memodifikasi gaya hidup seseorang. Asupan air yang cukup, olahraga teratur dan tidur akan memberikan kontribusi untuk hasil yang lebih cepat dan tahan lama.

Tips Sederhana Menyembuhkan Jerawat

1. Untuk sementara Anda harus mengurangi makan makanan yang mengandung lemak tinggi karena makan seperti itu dapat meningkatkan produksi minyak di kulit lebih banyak lagi. Dengan jumlah minyak yang dihasilkan lebih banyak maka kemungkinan timbulnya jerawat baru akan semakin besar.

2. Usahakan untuk tidak menyentuh wajah, apalagi jerawat Anda ketika tangan Anda dalam keadaan kotor. Tangan yang kotor akan membuat jerawat semakin meradang dan memungkinkan tumbuhnya jerawat baru di berbagai bagian kulit wajah.

3. Mengkonsumsi buah yang mengandung Vitamin C tinggi adalah salah satu tips yang paling tepat untuk mempercepat proses penyembuhan jerawat. Vitamin C akan memberikan nutrisi pada kulit Anda untuk terlihat lebih segar dan cerah.

Selain itu, vitamin C juga dapat mempercepat proses penyembuhan jerawat dengan menyembuhkan peradangannya dan menutup pori – pori yang menganggap akibat tumbuhnya jerawat. Sehingga, vitamin C tersebut akan mempercepat penyembuhan dan juga mencegah timbulnya noda – noda hitam.

4. Mengkonsumsi makanan dengan kandungan Vitamin E tinggi juga merupakan ide tepat untuk proses penyembuhan jerawat. Vitamin E terbukti dapat meningkatkan kecantikan kulit dengan mempercepat regenerasinya. Dengan mengkonsumsi vitamin E, penyembuhan jerawat dan penghilangan noda hitam akan semakin cepat.

5. Jangan mem-facial wajah ketika beberapa jerawat sedang meradang. Tindakan ini akan menyebabkan rasa sakit yang luar biasa dan jerawat tersebut akan semakin meradang, memerah serta menimbulkan bekas atau noda hitam yang sangat tidak enak dipandang mata.

6. Mengompres wajah dengan air hangat setelah dibersihkan merupakan tindakan tepat untuk mengurangi peradangan jerawat. Selain itu, kompres hangat akan mempercepat pengeringan jerawat sehingga akan terjadi proses penyembuhan yang lebih cepat.

7. Menggunakan masker pada kulit yang mengalami peradangan jerawat adalah ide yang buruk. Masker tersebut justru akan menutupi pori – pori yang ingin menjalani proses penyembuhan dari jerawat. Apalagi masker yang digunakan merupakan masker bubuk yang dapat masuk ke dalam pori – pori dengan mudah.

8. Akan lebih baik bila Anda mengganti masker tersebut dengan sari buah asli yang banyak mengandung vitamin. Tomat adalah salah satu buah yang paling tepat untuk membantu penyembuhan jerawat. Anda hanya perlu memotong sebagian tomat merah serta kemudian mengoleskan sarinya ke wajah Anda secara merata.

Biarkan mengering hingga satu atau dua jam dan kemudian bersihkan. Kandungan vitamin di dalam tomat akan mempercepat penyembuhan jerawat dan pencerahan kulit wajah.

9. Menggunakan parutan kentang sebagai masker juga merupakan pilihan yang tepat untuk menyembuhkan jerawat dengan cepat. Ketika masker kentang telah mengering di permukaan wajah, bersihkan wajah dengan sempurna dan Anda akan menemukan wajah yang kencang, cerah serta jerawat yang perlahan mengempis.

10. Gunakan kosmetik yang aman serta tidak mengandung alkohol tinggi karena meskipun dapat mengurangi minyak pada wajah, alkohol dapat mempercepat penuaan dini.

Speak Your Mind

*