Tips Cara Pakai Make up untuk Tampil Menawan di Segala Suasana

Ilustrasi Cara Pakai Make upTahukah Anda cara pakai make up agar tampil menawan? Menjadi seorang wanita adalah suatu anugerah yang sangat baik untuk disyukuri. Salah satu keuntungan sebagai wanita adalah bisa mempercantik diri. Anda bisa mempercantik diri dengan cara bermake up.

Ada berbagai cara pakai make up yang bisa Anda pelajari dari majalah, buku, dan bahkan dari internet. Berikut ini adalah langkah-langkah yang bisa Anda lakukan untuk merias diri.

Jenis produk make up yang Anda perlukan adalah sunscreenconcealer, foundation, eyeliner, eyeshadow primer dan eyeshadowbronzer atau blush, mascara dan penjepit bulu mata, lipstick, dan gloos atau balm.

Anda bisa menggunakan produk make up lainnya yang Anda kira juga penting dalam merias wajah. Produk make up yang disebutkan tersebut adalah produk yang biasa dipakai untuk merias wajah secara umum. Ada banyak cara yang digunakan untuk merias wajah.

Cara merias yang akan dijelaskan berikut ini adalah cara umum yang dipakai banyak orang untuk merias wajah. Cara pakai make up berikut ini termasuk dalam tahap kesulitan yang sedang sehingga bisa dilakukan oleh pemula sekali pun. Cara merias ini membutuhkan waktu kurang lebih 10 menit sehingga Anda tidak perlu berlama-lama merias diri.

Langkah ke 1: Riasan selalu dimulai dengan sunscreen. Setelah Anda membersihkan wajah dengan baik, Anda bisa mulai mengoleskan sunscreen ke muka dan leher. Walaupun hujan atau panas, Anda harus melakukan kebiasaan mengoleskan sunscreen setiap hari.

Anda bahkan bisa menggunakan sunscreen yang memiliki kandungan 50 SPF untuk melindungi wajah dari ganasnya sinar matahari. Pemakaian sunscreen juga sebaiknya disesuikan dengan kondisi wajah. Untuk wajah yang kering sebaiknya gunakan pelembab sebelum memakai sunscreen.

Untuk wajah yang berminyak, bersihkan wajah dengan air hangat dan tepuk-tepuk sampai mengering sebelum Anda mengolesinya dengan sunscreen.

Langkah ke 2Concealer. Setelah Anda meratakan sunscreen dengan sempurna, Anda bisa mulai cara pakai make up selanjutnya dengan mengulaskan concealer dengan jarimu ke beberapa tempat yang paling membutuhkan. Beberapa area yang membutuhkan concealer, antara lain area di bawah mata, sepanjang hidung dan di dagu.

Anda harus mengulaskan concealer dengan rata, yaitu dengan cara menepuk-nepuk concealer pada permukaan kulit. Pemakaian concealer tidak boleh dengan cara digosok karena akan menghilangkan warna concealer dari kulit.

Langkah ke 3: Pelembab atau foundation. Setelah selesai dengan pemakaian concelear, Anda bisa mengoleskan pelembab atau foundation ke wajah. Beberapa orang memilih menggunakan pelembab yang ada kandungan foundationnya agar waktu merias wajah lebih cepat.

Sebagai langkah awal. Anda bisa meratakan pelembab atau foundation sepanjang garis rahang. Beberapa orang meratakan foundation ke seluruh wajah. Oleskan sedikit dan merata ke kulit wajah yang memiliki warna berbeda.

Foundation bisa dioleskan ke seluruh bagian hidung atau di kulit. Untuk warna wajah yang lebih alami, Anda bisa menggunakan pelembab yang berwarna. Pelembab jenis ini lebih ringan dibandingkan dengan jenis lainnya.

Langkah ke 4Blush atau bronzer. Anda bisa menggunakan blush atau bronzer di kedua pipimu. Anda bisa menggunakan bronzer, jika Anda ingin tampil lebih gemerlap. Anda juga bisa memakai highlighter pen untuk membuat wajahmu lebih cerah.

Cara pakai make up dengan alat ini adalah dengan menyapukan blush di tulang pipi, mulai dari bawah sampai ke atas atau menyapukan blush pada pipi tepat disamping hidung.

Langkah ke 5Eyeliner. Sekarang wajahmu sudah siap untuk dirias lebih lengkap lagi. Saat inilah saat yang tepat untuk merias matamu. Anda bisa mengulaskan eyeliner di kelopak mata. Ada banyak sekali cara untuk mengulaskan eyeliner.

Anda bisa memilih cara basic eye, smokey eye, cat eye dan masih banyak lagi. Untuk basic eye, Anda bisa mengulaskan secara sederhana eyeliner di bulu mata atas dan bulu mata bawah. Menyamarkan eyeliner di bagian bawah bulu mata bisa membuat mata tampak sendu.

Langkah ke 6Concealer atau eyeshadow primer. Jika Anda memakai eyeshadow, Anda harus mempersiapkan matamu dengan mengulaskan eyeshadow primer. Jika tidak menggunakannya, pemulas mata akan pudar dengan cepat.

Ratakan eyeshadow primer pada kelopak mata dengan menepuk-nepuknya. Setelah eyeshadow primer merata di kelopak mata, Anda bisa melanjutkan langkah berikutnya, yaitu mengulaskan eyeshadow.

Langkah ke 7Eyeshadow atau pemulas mata. Seperti yang Anda tahu bahwa ada banyak cara pakai make up untuk mengaplikasikan eyeliner, eyeshadow juga bisa diaplikasikan dengan banyak cara. Bahkan Anda bisa bereksperimen dengan berbagai cara tersebut.

Ada banyak sekali jenis warna yang bisa Anda serasikan dengan warna bajumu atau dengan warna asesories rambutmu. Untuk cara basic eye, Anda bisa mengulaskan dengan sederhana warna dasar pada kelopak mata. Setelah itu Anda bisa mengulaskan warna yang lebih gelap di atasnya. Anda harus membaurkannya dengan baik agar matamu terlihat lebih indah.

Langkah ke 8: Mengeriting bulu mata. Anda bisa mengeriting bulu matamu dengan menggunakan penjepit bulu mata. Untuk membuat bulu mata tetap keriting lebih lama ada cara-cara yang bisa Anda lakukan.

Berikut ini adalah cara yang paling sederhana. Caranya adalah dengan memanaskan penjepit bulu mata dengan hairdryer selama tiga detik agar bentuk bulu mata dapat bertahan lebih lama setelah dijepit. Anda sebaiknya mengetes apakah penjepit bulu matamu tahan terhadap panas atau tidak.

Langkah ke 9: Mascara. Langkah berikutnya setelah bulu mata siap adalah dengan menggunakan mascara. Cara memakai mascara adalah dengan menggerakkan bulu mascara dari akar bulu mata sampai ke ujung bulu mata secara menyeluruh. Anda bisa mengaplikasikan mascara sebanyak dua kali agar bulu mata terlihat lebih tebal dan rapi.

Berhati-hatilah terhadap noda yang mungkin ditinggalkan oleh mascara pada kelopak mata atas dan bawah. Anda bisa membersihkannya dengan menggunakan cotton bud.

Langkah ke 10: Menghias bibir. Setelah semua langkah 1-9 tersebut tersebut selesai Anda lakukan, Anda bisa mulai menghias bibirmu. Untuk menghasilkan bibir yang sempurna, Anda bisa menggaris garis bibirmu dengan lip liner. Sebelum itu, Anda bisa mengulaskan lip balm.

Setelah mengulaskan lip balm dan menggaris garis bibir itu dilakukan, Anda bisa mengulaskan lipstick. Anda bisa menggunakan kuas bibir untuk meratakan lipstick di bibir. Setelah pemulasan lipstick selesai, lipgloss bisa dipulaskan dengan rata agar bibir terlihat lebih segar.

Sentuhan terakhir pada cara pakai make up yang dijelaskan di sini adalah dengan meratakan bedak tabur atau menyemprotkan air oksigen pada permukaan kulit secara rata dan perlahan. Setelah semuanya selesai, maka wajah Anda akan terlihat lebih menawan dan terawat.

Anda bisa menyerasikan warna pada riasanmu dengan pakaian yang akan Anda pakai atau dengan aksesoris pada rambutmu. Pemakaian make up yang baik dan pakaian yang serasi akan membuat Anda semakin menarik. Anda dapat tampil dengan maksimal dan menjadi perhatian banyak orang.

Speak Your Mind

*