Tips Memilih Baju Dalam Nyaman dan Seksi

Ilustrasi baju dalamBagi seorang wanita, pakaian dalam merupakan salah satu aspek penting dalam berpakaian  dan fashion. Pemilihannya tak bisa sembarangan karena akan mempengaruhi kenyamanan dan penampilan sehari-hari. Tak salah jika dalam memilih pakaian dalam saja, wanita bisa menghabiskan waktu yang cukup lama untuk memilih-milih. Selain karena selera, pemilihan dengan kriteria tertentu juga harus dilakukan agar pakaian dalam tidak menimbulkan ketidaknyamanan atau bahkan menimbulkan resiko tertentu.

Walau tak terlihat, baju dalam memang sangat penting bagi penampilan dan kenyamanan seorang wanita. Dengan pemilihan pakaian dalam yang tepat, maka Anda akan terlihat lebih percaya diri dalam melakukan aktivitas sehari-hari. Apalagi, pakaian dalam wanita kini memiliki beragm jenis dan beragam kualitas, mulai dari yang murah hingga yang bermerk.  Untuk itu, sebagai pembeli yang pintar harus memilih-milih dengan cermat dan tepat.

Rupanya, masih banyak wanita yang kurang memperhatikan berbagai aspek dalam membeli pakaian dalam. Nah, bagi Anda yang masih kesulitan dalam memilih pakaian dalam yang cocok dan aman bagi kesehatan, berikut adalah tips-tips yang sangat ampuh. Namun, sebelum itu, berikut ini adalah informasi seputar pakaian dalam wanita yang bisa memberikan manfaat bagi Anda.

Jenis Baju Dalam

Baju dalam yang umum digunakan terdiri atas dua jenis, yaitu bra dan celana dalam. Kedua jenis ini merupakan pakaian dalam wajib yang pastinya dimiliki oleh semua wanita. Namun, selain kedua jenis ini sebenarnya masih banyak lagi jenis pakaian dalam yang bisa menjadi pilihan untuk menunjang penampilan dan membentuk tubuh agar lebih seksi. Apa saja jenisnya? Ini dia infromasinya.

Bra set

Bra set berarti satu set bra yang terdiri atas bra dan celana dalam yang memiliki motif dan warna yang sama. Bra dan celana dalam memang seragam sehingga terlihat lebih menarik dan lucu.

Korset

Korset adalah salah satu jenis pakaian dalam membungkus bagian tubuh atas, mulai dari payudara hingga ke pinggul. Selain digunakan untuk menutup bagian dalam tubuh, korset juga digunakan untuk fungsi lain. Banyak wanita yang menggunakan korset ini dengan tujuan memperindah bentuk tubuh. Bentuknya yang menyerupai bentuk tubuh indah dan proporsional membuat korset mampu membentuk payudara agar lebih berisi dan indah.

Selain itu, menggunakan korset juga bisa membuat lekukan tubuh indah wanita juga bisa lebih menonjol. Bagian perut juga tampak lebih langsing dan rata dalam sekejap. Jika menggunakannya secara rutin, dipercaya dapat memperindah bentuk tubuh secara bertahap.

Berbagai manfaat yang dimiliki korset memang sudah dikenal sejak jaman Victoria hingga saat ini. Bahkan, korset bisa juga digunakan sebagai baju luar, bukan hanya baju dalam saja. Di Indonesia, korset sudah dikenal sejak jaman dahulu sebagai pakaian yang digunakan bersama dengan kebaya. Bisa dikatakan bahwa korset inilah salah satu rahasia wanita Indonesia memiliki bentuk tubuh yang indah dan seksi.

Tank top

Tentu Anda sudah tidak asing lagi dengan jenis yang satu ini. Tank top berupa t-shirt tanpa lengan yang biasa dikenakan sebagai pakaian dalam maupun sebagai kaos langsung. Beberapa wanita maupun pria menggunakannya sebagai pakaian dalam untuk menutupi bagian tubuh jika baju luar yang dikenakan tipis atau dalam keadaan dingin.

Long john atau long handle

Pakaian dalam yang satu ini khusus digunakan untuk musim dingin. Meksi disebut dengan pakaian dalam, jenis ini terdiri atas baju lengan panjang dan celana panjang. Jenis pakaian dalam ini lebih dikenal oleh negara dengan empat musim.

G string atau Thong

G string merupakan semacam celana dalam yang tidak memiliki bagian penutup pada pantat. Biasanya, hanya berupa segitiga kecil yang dilengkapi dengan tali tipis. G String rupanya menjadi pakaian yang pertama dikenal oleh manusia. Bentuk G String ini memang sama dengan bentuk pakaian yang dikenakan oleh orang-orang pada 75.000 tahun yang lalu. Bahkan, bentuk G string ini memang menyerupai bentuk koteka yang digunakan berbagai suku pedalaman.

Tips Memilih Baju Dalam Wanita

Pilihan ada di tangan Anda. Namun bagaimanapun model, warna dan jenisnya, yang terpenting dalam memilih baju adalah kenyamanan pemakainya. Jangan membeli baju dalam karena tergiur harga diskon dan obral yang menggiurkan. Apalagi hanya karena bentuknya yang bagus atau warnanya yang lucu. Nah, bagaimana memilih pakaian dalam yang nyaman dan sehat dipakai? Yuk, kita bahas satu-persatu tips di bawah ini.

1. Pilih sesuai ukuran tubuh

Jangan memilih bra atau celana dalam sempit atau terlalu besar hanya karena suka modelnya atau tergiur harga murah. Celana dalam atau bra yang terlalu sesak bisa berakibat fatal pada kesehatan. Pada kasus bra yang terlalu sesak, bisa berakibat pada peredaran darah yang terhambat. Sedangkan celana dalam yang sesak bisa mengakibatkan masalah pada vagina.

2. Pilihlah pakaian dalam dengan bahan yang nyaman

Baju dalam dari bahan yang mengkilap atau berbulu memang indah dipandang, tapi sering tidak nyaman bila lama digunakan. Terasa gatal atau panas di kulit. Pilih baju dalam yang terbuat dari bahan yang nyaman dan menyerap keringat seperti katun.

3. Pilih pakaian dalam berwarna terang

Hal ini berguna bagi kesehatan Anda karena dapat mendeteksi bila ada cairan tidak wajar keluar dari organ intim. Jika hal itu terjadi, harus memeriksakan diri ke dokter segera.

4. Pilih bra yang dapat menunjang payudara dengan baik

Gunakan bra yang sesuai dengan kegiatan. Untuk berolahraga, gunakan bra khusus untuk olah raga agar payudara aman dari guncangan. Untuk ibu-ibu menyusui, gunakanlah bra tanpa busa dan tanpa kawat agar mudah digunakan dan tidak berakibat buruk pada payudara masa menyusui. Saat kegiatan sehari-hari, pilihlah bra yang nyaman dipakai dan membentuk payudara dengan indah dan seksi. Hal ini tentu untuk menunjang penampilan.

5. Jangan ragu membeli baju dalam yang harganya agak mahal asal nyaman

Bra dan celana dalam yang nyaman adalah investasi bagi penampilan dan kesehatan tubuh. Bila menemukan baju dalam yang nyaman dipakai, segera beli beberapa stel sekaligus.

6. Jangan sampai tali bra tersembul keluar dari baju yang dikenakan

Gunakan bra tanpa tali bila memakai gaun dengan bahu terbuka. Jika pakaian terlalu tipis, gunakan pula tanktop agar bra tidak terlihat menerawang karena akan mempengaruhi penampilan.

7. Pilihlah warna yang tepat

Bila  mengenakan kemeja atau celana putih atau warna terang lainnya, jangan memakai baju dalam yang bermotif dan berwarna gelap. Motif baju dalam akan terlihat dari luar. Memalukan, bukan?

Baju Dalam Pria

Sama halnya dengan wanita, pria juga memiliki berbagai pilihan pakaian dalam yang beragam. Meksi tidak sebanyak pilihan pakaian dalam wanita, pria juga perlu berbagai tips untuk memilih agar nyaman saat digunakan. Kebanyakan pria kurang teliti dalam memilih pakaian yang cocok untknya, padahal pria juga perlu mempertimbangkan pakaian dalam yang dikenakan agar nyaman saat dipakai.

Aktivitas pria yang lebih keras dan aktif bisa menimbulkan keringat berlebih, terutama pada bagian dalam tubuh. Untuk itu, pilihlah kaos dalam atau celana dalam dengan bahan yang mudah menyerap keringat dan anti panas, seperti katun.

Pria kadang kurang teliti dalam memilih dibanding wanita. Untuk itu, pastikan ukuran pakaian dalam yang dipilih pas dengan tubuh agar tidak sesak saat digunakan. Selain agar kulit tubuh bagian dalam bisa bernafas, hal ini juga untuk menghindari kerutan di kulit yang bisa terjadi akibat pakaian dalam yang terlalu sesak.

Nah, rupanya pemilihan pakaian dalam memang sangat mempengaruhi kesehatan, kenyamanan, dan penampilan seseorang. Untuk itu, selalu teliti sebelum membeli dan teliti sebelum memakain. Hal yang penting lainnya adalah selalu jaga kebersihan pakaian dalam. Dari pakaian dalam yang bersih dan sehat, bisa memberikan manfaat yang besar bagi tubuh dan bisa menjadi investasi kesehatan di masa depan. Sebaliknya, pakaian dalam yang tidak nyaman dan terlalu ketat bisa menjadi sumber penyakit di kemudian hari.

Speak Your Mind

*