Tips Memilih Baju Muslim Anak

Ilustrasi baju muslim anakBaju muslim anak memang selalu terlihat keren dan trendi di setiap tahunnya. Selalu ada model terbaru yang ditawarkan setiap produsen baju muslim anak ini.  Ibu-ibu pasti kebingungan, mau beli yang mana?  Semuanya bagus, harganya pun hampir sama.  Diborong semua tidak mungkin, kan?

Baju muslim anak biasanya dijual dalam potongan satuan.  Jarang sekali produsen baju muslim anak atau toko yang menjualnya dalam jumlah banyak/grosir.  Baju muslim ini memang khusus buat anak-anak, yang biasanya dipakai untuk mengaji dan bersilaturahim. Saat menjelang Ramadhan dan Lebaran, baju muslim anak ini paling laku dibeli.

Tentu saja tidak semua baju muslim anak cocok dan baik dipakai untuk anak-anak.  Terutama bagi BALITA yang kulitnya masih peka terhadap rangsangan baik dari bahan kain maupun aksesoris di baju.

Oleh karena itu, ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan sebelum membeli baju muslim anak ini, antara lain :

  • Bahan kain

Saat memilih bahan kain untuk baju muslim anak, sebaiknya carilah baju yang berbahan kain katun atau bahan kaos yang lembut.  Kedua bahan ini lebih ringan dipakai, tidak panas dan mudah menyerap keringat.  Bahan kaos lebih lembut dan dingin, sehingga nyaman dipakai oleh anak-anak dalam beraktivitas.  Biasanya produsen yang menjual selalu melampirkan keterangan bahan kain di label baju.

  • Warna

Pilihlah warna baju muslim buat anak Anda dengan warna yang ia sukai.  Pemilihan warna yang terang dan berwarna-warni dapat membuat anak Anda lebih terlihat dinamis dan energik.

  • Model Baju

Model baju harus disesuaikan dengan umur si anak.  Model baju muslim untuk BALITA lebih sederhana dan tidak banyak aksesoris yang melekat.  Model untuk anak yang lebih besar tentunya dipilihkan baju muslim yang trendi dan gaya.

  • Aksesoris

Biasanya pada baju muslim anak terdapat aksesoris pelengkap seperti manik-manik, bunga dari pita maupun kalung kecil yang ditempelkan pada bahan baju.  Hindari aksesoris yang berlebihan untuk anak Anda yang masih kecil, terutama yang berusia kurang dari 3 tahun, karena bisa saja aksesoris seperti manik-manik tersebut lepas dan termakan oleh anak Anda.

Nah, bagaimana?  Jangan bingung untuk memilih baju muslim untuk anak Anda lagi.  Memberikan yang terbaik buat buah hati Anda agar mereka nyaman dalam berpakaian dan beraktivitas

Speak Your Mind

*