Tips Memilih Warna Eye Shadow

Ilustrasi warna eye shadowApakah warna jingga pantas dipadu dengan warna hijau? Bagaimana jika abu-abu dipadu dengan biru? Kelihatan norak tidak, ya? Sekilas, memilih warna eye shadow itu terlihat mudah. Apa sulitnya memadu dua atau tiga warna di atas mata?

Akan tetapi, ternyata memilih warna eye shadow saja bisa merepotkan dan memakan waktu lama. Apalagi jika Anda bosan dengan warna yang itu-itu saja atau Anda hanya punya waktu sedikit untuk berdandan. Lalu, bagaimanakah cara memilih warna eye shadow agar bagus dan tidak membosankan?

Gunakan Warna Harmonis

Pada dasarnya, warna dibagi atas dua kelompok, yaitu warna hangat (warm colors) dan warna sejuk (cool colors). Dari pelajaran SD, tentu Anda ingat bahwa yang termasuk warna hangat adalah merah, jingga, kuning, hijau, dan cokelat. Golongan warna sejuk adalah biru dan ungu.

Warna pakaian tidak harus menjadi patokan Anda dalam memilih eye shadow. Yang lebih penting adalah memilih gaya yang ingin Anda tampilkan secara keseluruhan. Apakah Anda ingin tampil natural, terkesan formal, romantis, atau bahkan dramatis?

Dari sinilah Anda baru memilih warna eye shadow yang cocok.

1. Natural Look

Untuk gaya yang terkesan nyaris tanpa make up ini, gunakan warna eye shadow yang lembut dan netral. Pilihlah warna-warna alam seperti cokelat tua, cokelat muda, warna batu bata, abu-abu, hijau lumut, hijau tentara. Merah muda lembut dan kuning muda juga dapat Anda tambahkan.

Coba perpaduan warna ini dari arah dalam mata ke arah luar: abu-abu dan cokelat, cokelat muda, cokelat tua dan kuning, cokelat, cokelat tua dan pink, hijau lumut, cokelat dan kuning.

2. Formal

Gaya ini biasa dipakai untuk pergi ke kantor atau acara resmi lainnya. Gunakan warna eye shadow yang netral dan pekat seperti hitam, putih, biru tua, hijau, cokelat, dan lain-lain. Coba perpaduan berikut ini dari arah kelopak mata menuju bagian bawah alis: kuning emas dan cokelat, abu-abu dan merah muda, atau biru tua dan biru muda.

3. Romantis

Anda tidak harus selalu memilih warna eye shadow merah muda sebagai warna romantis Anda. Anda bisa memilih warna lain seperti warna pastel yang lembut, ungu, biru muda, dan lain-lain.

Yang penting adalah hasilnya Anda tampak lembut dan feminin. Coba padukan warna-warna seperti: biru dan merah muda, merah muda dan ungu, biru muda dan biru langit, atau merah muda dan merah hati.

4. Dramatik

Untuk Anda yang berani tampil beda dan ingin menjadi pusat perhatian, gaya dramatik adalah gaya yang tepat. Warna eye shadow yang biasa dipakai adalah warna perak pada kelopak mata, hitam di sudut mata, dan putih pada bagian bawah alis. Gaya ini sering disebut sebagai smokey eyes.

Agar lebih dramatis, tambahkan eyeliner hitam pada bagian atas dan bawah mata. Dalam perkembangannya, smokey eyes juga memadukan warna lain seperti biru tua dan biru muda, cokelat muda dan cokelat tua, atau hijau tua dan hijau muda, meski hasilnya tidak sedramatis perpaduan hitam dan perak ini.

Hal penting Anda perhatikan adalah tetap memperhatikan keharmonisan make up secara keseluruhan. Jika Anda memilih gaya dramatik, gunakan lipstik warna nude atau netral. Dengan demikian, fokus wajah tetap ada di make up mata Anda. Jika Anda memilih warna bergaya romantis, pilihlah lipstik berwarna merah muda agar tetap terlihat feminin.

Tips Menggunakan Eye Shadow

Warna eye shadow memang beragam dan menawan, tetapi tidak semua eye shadow tersebut bisa kita gunakan. Ada tips dan kiat menggunakan eye shadow supaya mata kita terlihat semakin cantik. Bagi Anda yang tergolong jarang berdandan, tips menggunakan eye shadow sangat diperlukan. Jika Anda sudah menhir, Anda bisa bebas menentukan mana saja warna eye shadow yang cocok untuk Anda gunakan. Berikut ada beberapa tips menggunakan eye shadow:

1. Mempersiapkan Mata untuk Eye Makeup

Sebelum Anda siap untuk menerapkan eyeshadow atau riasan mata dalam hal ini, penting untuk mempersiapkan mata Anda. Bersihkan mata dengan bola kapas direndam dalam air dingin. Oleskan pelembab sedikit jika mata Anda tampak terlalu kering.

Oleskan sedikit foundation cair pada kelopak mata dan daerah sekitar mata. Jika Anda memiliki lingkaran hitam di bawah mata, gunakan concealer untuk mengurangi penampilan mereka. Menggunakan dasar bubuk dan campuran kuas besar yayasan dan concealer sangat baik. Dengan lembut, debu dari landasan tambahan. Lebih lanjut tentang ide-ide eyeshadow.

2. Tentukan Bentuk Pewarna Mata

Ada dua bentuk dasar dari aplikasi eyeshadow, bersayap dan bulat. Dalam bentuk bersayap, eyeshadow ternyata menuju ke atas alis untuk membuat bentuk sayap. Eyeshadow dalam bentuk bulat, eyeshadow berakhir pada lipatan dekat sudut mata. Jika Anda lebih tua dan memiliki kulit kendur di sekitar mata, yang terbaik adalah pergi untuk bentuk bulat.

Wanita muda dengan kulit yang terlihat salah satu dari dua bentuk. Jika Anda tidak yakin yang membentuk terlihat terbaik pada Anda, mencoba menerapkan bentuk bersayap di satu mata dan bulat pada mata lainnya. Periksa di cermin untuk memutuskan mana dari mereka cocok untuk Anda yang terbaik. Namun, jangan percobaan ini beberapa jam sebelum Anda benar-benar mulai riasan mata. Juga membaca smokey eye shadow.

3. Pilih Warna Pewarna Mata yang Ada

Anda harus memiliki setidaknya 4 warna yang berbeda dalam kit makeup Anda, untuk mendapatkan penampilan yang berbeda. Nuansa netral yang paling cocok untuk penggunaan sehari-hari dan pada acara-acara resmi. Anda dapat menerapkan keren, warna funky bagi partai malam. Anda juga dapat berbaur 2 – 3 warna eyeshadow untuk mendapatkan tampilan yang unik. Juga, memperhitungkan bentuk mata Anda sebelum memilih warna.

Untuk membuat mata terlihat lebih besar kecil, menerapkan nuansa ringan eyeshadow ketika mereka membuka mata dan menciptakan ilusi mata besar. Nuansa lebih gelap dapat digunakan pada mata besar untuk efek yang lebih dramatis. Jika Anda memiliki warna kulit yang sangat ringan, hindari menggunakan warna gelap karena mereka mungkin terlihat artifisial dan sangat berani.

Menggunakan eye shadow tidak hanya memperhatikan bagaimana mengaplikasikannya, tetapi juga harus memperhatikan mata kita. Setiap wanita memiliki warna bola mata yang berbeda-beda, dan itu artinya pemilihan waran eye shadow juga sebaiknya menyesuaikan dengan warna bola mata kita. Berikut ada beberapa teknik menggunakan eye shadow untuk setiap warna bola mata yang berbeda:

  • Teknik Eye shadow untuk Mata Brown Eyes. Mata cokelat dapat membawa hampir semua warna eyeshadow. Umumnya, blues dingin, hangat dan perunggu hijau terlihat sangat besar dengan mata cokelat.
  • Teknik Eye shadow untuk Mata Blue Eyes. Tembaga, persik, karang, perunggu warna-warna eyeshadow yang benar-benar membawa keindahan mata biru. Mata biru tidak harus disesuaikan dengan nuansa eyeshadow biru.
  • Teknik Eye shadow untuk Mata Hijau. Nuansa cokelat terlihat sangat cantik di mata hijau. Mauves lembut dan lilac juga terlihat menakjubkan pada mata hijau.
  • Teknik Eye shadow untuk Mata Hazel. Mata hazel benar-benar dapat memberi keadilan terhadap warna-warna berani seperti emas, ungu, oranye, dan lain-lain. Selain dari nuansa mereka juga dapat membawa nuansa cokelat, hijau dan pink.

Arti Warna untuk Perona Kelopak Mata

Ternyata warna eye shadow juga memiliki arti tersendiri. pilihan warna yang beragam ini mempengaruhi kecantikan Anda. Warna bisa memancarkan kecantikan yang tersembunyi. Mau tahu apa saja arti warna eye shadow yang biasa Anda gunakan? Berikut arti warna dari eye shadow:

1. Warna Burgundy atau Berry

Warna ini mengilhami kedalaman dan kekuatan cinta. Dengan menggunakan warna burgundy/berry akan membuat persepsi dan ketekunan meningkat. Gunakan eye shadow jenis matte untuk terlihat lebih tegas. Jika Anda ingin berkreasi, aplikasikan eye shadow shimmery warna burgundy/berry. Kemudian baurkan warna hitam pada ujung mata untuk menciptakan efek dramatis.

2. Warna Teal

Warna ini dapat meningkatkan kebijaksanaan dan optimisme. Warna teal yang gelap sangat cocok untuk membuat smokey eyes. Baurkan dengan warna cokelat pada ujung mata.

3. Warna Pink

Warna ini memberikan inspirasi cinta. Warna ini juga merupakan warna yang baik untuk dipakai saat penyembuhan emosional. Menggunakan warna pink dapat membuat Anda membuka hati dan menjadi orang yang berlapang dada. Aplikasikan warna pink pada kelopak mata dan tambahkan maskara untuk mempertegas mata.

4. Warna Oranye

Warna ini menandakan kekuasaan dan kekuatan. Menggunakan warna ini dapat meningkatkan kegembiraan dan optimisme. Gunakan warna ini untuk memberikan shocking effect dalam penampilan Anda. Pilihlah pensil eye shadow, lalu aplikasikan sebagai eyeliner pada garis mata.

5. Warna Royal blue

Warna ini mencerminkan keindahan, kesucian, dan kebijaksanaan. Menggunakan warna ini dapat membantu membuka pikiran dan mendorong kesabaran. Warna ini sangat bagus digunakan untuk eyeliner karena mampu membuat mata terlihat lebih terang. Jika Anda percaya diri, dapat membuat riasan mata blue smokey eye.

Speak Your Mind

*