Tren Baju Muslim Modis

Ilustrasi baju muslim modisBaju muslim modis saat ini sedang menjadi tren. Baju muslim tidak melulu menjadi simbol orang muslim atau majelis taklim, tapi karena mode yang sedang tren. Buktinya, sekarang ini banyak kelompok-kelompok hijabers yang berkembang, terutama di bidang fashion.

Pada berbagai kesempatan, baju muslim bisa dijadikan ikon busana yang terlihat feminin. Saat ini, sudah banyak desainer yang menciptakan baju muslim modis yang dianggap tak kampungan lagi. Lihat saja artis-artis wanita Indonesia yang sudah banyak memakai baju muslim modis.

Baju muslim merupakan pakaian khas umat Islam. Dalam agama Islam, setiap wanita diwajibkan untuk menutup aurat. Aurat adalah bagian tubuh wanita dari ujung rambut sampai mata kaki yang tidak boleh terlihat orang lain yang bukan muhrimnya. Yang boleh tampak dari wanita adalah wajah dan kedua telapak tangannya.

Akan tetapi, busana muslim modis sekarang banyak dipakai karena memang lagi tren dan banyak tokoh masyarakat, terutama artis, yang menggunakannya. Negara Indonesia yang mayoritas penduduknya adalah beragama muslim semakin terlihat dengan busana muslim modis yang banyak dipakai oleh kaum hawa.

Pakaian Muslim Masa ke Masa

Dahulu, pada saat masa-masa nabi dan rasul, orang Arab mengenaka baju atau pakaian yang longgar dan lebar sampai menutupi kaki. Bahkan, tak jarang sampai menyapu tanah.

Baju yang mereka kenakan inilah yang disebut dengan pakaian muslim. Pakaian muslim dikenakan pada waktu itu untuk melindungi tubuh dari kepanasan dan debu, yang mendominasi kondisi geografis di tanah Arab.

Seiring perkembangan zaman, busana muslim tidak lagi ditampilkan dengan busana yang identik dengan longgar, panjang, dan besar. Perkembangan busana muslim saat ini begitu pesat, disesuaikan dengan momen-momen tertentu.

Namun, tetap tidak meninggalkan syarat yang disyariatkan agama. Banyak butik busana muslim yang mendesainnya agar trendi dan modis. Bahannya pun semakin nyaman dipakai dan modelnya tak pernah ketinggalan dalam perkembangan fashion.

Baju Muslim Modis Sesuai Bentuk Tubuh dan Model

Penampilan menarik tampak pada kesesuaian bentuk tubuh dengan busana yang dikenakan. Untuk itu, sebelum mengenakannya, kenali dulu bentuk tubuh kita, sehingga kita tahu busana muslim modis yang sesuai dengan bentuk tubuh. Pada umumnya, bentuk tubuh manusia digolongkan dalam tiga bagian utama, yakni sebagai berikut.

    • Tubuh kurus. Sebaiknya kenakan busana dengan motif geometris, abstrak, bergaris, atau motif hewan.
    • Tubuh berlekuk. Bisa memakain busana dengan motif bunga dan polkadot.
  • Tubuh kombinasi. Pakaian yang cocok, yaitu variasi dari motif geometris, bergaris, hewan, bunga, bulatan, dan lingkaran.

Busana vs Kondisi Tubuh

Selain bentuk tubuh, busana muslim modis sebaiknya juga disesuaikan dengan kondisi tubuh. Misalnya, sebagai berikut.

    • Jika garis pinggang terlalu rendah, pilih baju dengan model blus yang memiliki hemline lebih panjang dari garis pinggang. Hemline adalah garis terendah dari ujung busana atau celana.
    • Jika memiliki dada besar, samarkan dengan blus berkerah datar atau model kimono.
  • Tubuh mungil, cocok memakai gaun bergaris hias empire.

Bagi yang memiliki hobi belanja baju muslim modis, Anda bisa mengunjungi pusat pertokoan atau butik. Saat ini, hampir di setiap pusat perbelanjaan ada penjual yang menyediakan baju muslim modis. Tidak hanya baju, mereka pun menyediakan berbagai aksesoris yang dapat menunjang penampilan Anda semakin gaya.

Tips Berburu Baju Muslim Modis

Mungkin Anda yang baru memakai busana muslim masih sangat sedikit informasi tempat yang menjual busana muslim. Anda tidak perlu khawatir dengan hal tersebut karena sekarang sudah banyak toko-toko, bahkan toko online pun, yang menjual busana muslim yang modis. Akan tetapi, untuk dapat mendapatkan baju muslim yang murah dan tetap modis, Anda perlu beberapa tips. Tips tersebut adalah sebagai berikut.

    • Pastikan Anda menyediakan anggaran khusus membeli baju muslim modis karena baju muslim biasanya harganya melebihi baju biasa.
    • Pilihlah baju muslim yang benar-benar cocok dan pas untuk Anda kenakan. Jangan tergiur oleh merk atau model yang kira-kira tidak pas dengan kantong dan tubuh Anda.
    • Biar lebih praktis, pilih model baju muslim yang berpotongan, supaya bisa Anda padu padankan dengan baju Anda yang lain.
    • Pilih baju muslim yang warnanya cocok dengan kondisi kulit Anda. Bagi yang memiliki kulit putih tentu saja Anda tidak perlu mengkhawatirkannya. Hindari warna muda yang akan membuat Anda terlihat pucat. Bagi yang berkulit berwarna, sawo matang atau kecokelatan, pilih warna yang lembut dan tidak terlalu mencolok.
    • Jangan lupa memilih kerudung yang sesuai dengan warna baju atau celana, atau perpaduan antara warna baju dan celana yang dikenakan agar terlihat lebih modis.
  • Untuk terlihat modis dan gaya, Anda bisa menambahkan aksesoris, seperti kalung, bros, atau manset yang sesuai dengan busana.

Dengan tips tersebut, Anda sudah bisa memakai busana muslim yang terlihat modis. Sebagai seorang muslim, Anda tidak perlu lagi ragu untuk mengenakan baju berjilbab karena sekarang sudah banyak desainer dan toko-toko yang menyediakan baju muslim modis. Selain itu, Anda tidak perlu mengeluarkan biaya yang cuup banyak untuk terlihat modis.

Anda tidak terlihat kampungan atau tidak modis karena tubuh Anda tertutup semua. Anda sudah dapat memadukan baju muslim modis dengan bentuk tubuh Anda. Sekarang ini, sudah banyak model baju muslim modis yang bisa kita pakai sesuai bentuk tubuh Anda. tapi, hal tersebut dikembalikan lagi kepada selera Anda.

Mulai dari kerudung sampai baju, banyak model dan macamnya. Kerudung saja, sekarang sudah banyak mdel dan bentuknya. Dengan kerudung yang sama, kita bisa mengkreasikan kerudung tersebut dengan model-model yang kita inginkan. Lihat saja d majalah-majalah atau internet yang banyak membahas tentang model-model kerudung. Anda bisa meniru model-model tersebut untuk mengkreasikan kerudung Anda.

Kerudung saja sudah banyak sekali modelnya, tergantung mana yang kita suka atau ke mana kita akan memakainya. Begitu juga dengan baju yang dikenakan. Tergantung ke mana kita akan memakainya, sesuai dengan situasi dan kondisinya. Meskipun baju muslim banyak modelnya, tapi kita juga harus melihat situasi dan kondisinya untuk memakai baju muslim modis tersebut.

Apabila Anda hobi merias kerudung, hobi tersebut dapat tersalurkan karena banyak orang yang ingin memakai baju muslim modis, tapi tida bisa mengkreasikan kerudungnya. Dengan membuka usaha jasa rias kerudung atau membuat sebuah tulisan, itu pun bisa Anda lakukan.

Anda dapat membuat tulisan yang berisi tentang model-model kerudung. Tulisan tersebut dapat Anda kirim ke penerbitan buku atau media online, sehingga karya tulisan Anda dibaca oleh publik.

Banyak manfaat yang dapat diambil dari baju muslim modis. Dengan mengikuti syariat Islam tentang cara berpakaian untuk kaum hawa, Anda masih dapat terlihat modis dan tidak dipandang sebelah mata lagi. Untuk itu, Anda jangan ragu lagi memakai baju yang sesuai dengan syariat Islam, tentu saja dengan baju muslim modis.

Speak Your Mind

*